Fitur Reels Instagram Tidak Muncul? Begini Cara Mengatasinya

  • Whatsapp
tidak muncul copy
tidak muncul copy

Tahukau.com Fitur Reels Instagram Tidak Muncul? Begini Cara Mengatasinya – Saat ini banyak sekali yang cukup bingung kenapa fitur Reels Instagram tidak muncul di akun Instagram mereka. Lantas, apa yang menjadi penyebab dari masalah tersebut dan bagaimana cara mengatasinya?

Instagram belum lama ini merilis sebuah fitur yang dinamakan Instagram Reels. Fitur ini banyak sekali diperbincangkan dan digunakan oleh sejumlah para pengguna aplikasi Instagram.

Sebelumnya fitur ini masih dalam tahap uji coba di berbagai negara saja. Namun, belakangan ini dikabarkan fitur yang satu ini telah dirilis seluruh dunia, termasuk untuk para pengguna Instagram di Indonesia.

Aplikasi ini disebut – sebut mirip dengan aplikasi Tiktok yang kini cukup populer di kalangan warganet. Lalu benarkah fitur Instagram Reels ini benar – benar mirip dengan aplikasi Tiktok?

Baca juga : Begini Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka

Apa itu Fitur Reels Instagram?

Fitur Reels Instagram Tidak Muncul? Begini Cara Mengatasinya

Fitur Instagram Reels sendiri adalah salah satu fitur yang sangat mirip sekali dengan aplikasi Tiktok. Dengan demikian sangat banyak yang menggunakan fitur ini, dan pengguna pun bisa mengunggah sebuah video pendek yang berdurasi 15 detik.

Video pendek tersebut nantinya dapat diunggah melalui laman feed akun Instagram. Para pengguna juga dapat mengunggah berbagai video, foto maupun suara ke dalam sebuah Instagram Reels itu.

Instagram Reels ini mirip dengan aplikasi Tiktok, pada fitur Instagram Reels ini para pengguna juga dapat menambahkan berbagai macam efek atau filter yang dapat membuat sebuah video tampak lebih menarik dan unik.

Belakangan ini, banyak sekali para pengguna yang sudah mendapatkan dan mencoba fitur tersebut. Namun, adapula yang masih bertanya – tanya terkait fitur Reels Instagram ini dan mengapa tidak muncul.

Baca juga : Download Instagram Plus Apk v10.14.0 Versi terbaru 2021

Fitur Reels Instagram Tidak Muncul

Sejumlah orang mungkin telah mendapati fitur Reels di akun Instagram mereka. Namun, tidak seluruhnya mungkin mereka dapat menemukan atau mencoba fitur ini karena fitur ini tidak muncul di aplikasi.

Lantas, mengapa demikian? Ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab dari masalah tersebut. Salah satunya yaitu karena versi aplikasi Instagram telah usang. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

Berikut ini langkah – langkah yang dapat kalian coba.

  • Langkah yang pertama update aplikasi Instagram melalui Google Play Store atau App Store.
  • Selanjutnya hapus cache atau memori pada aplikasi Instagram kalian.
  • Kemudian masuk ulang atau login kembali pada aplikasi Instagram.
  • Setelah itu restart atau reboot handphone kalian.

Jadi, bagi kalian yang masih bertanya – tanya kenapa fitur Reels Instagram tidak muncul di aplikasi akun Instagra kalian. Kalian bisa mencoba sejumlah cara di atas untuk bisa mencoba atau menggunakan fiturnya.

Baca juga : Instagram Sekarang Punya Fitur, Sembunyikan Jumlah Like

Nah jadi itulah tadi alasan kenapa Reels Instagram tidak muncul, semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua. Apabila kalian juga mengalami masalah di atas, kalian bisa langsung cara yang Mimin bagikan diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *