AplikasiTeknologiUmum

Filter Instagram Tidak Muncul? Begini Cara Mengatasinya

Tahukau.com – Filter Instagram Tidak Muncul? Begini Cara Mengatasinya – Instagram adalah sebuah aplikasi media sosial yang paling populer saat ini. Jika kita merujuk pada Play Store, di sana tercatat bahwa Instagram atau yang biasa disebut dengan IG telah mendapatkan lebih dari satu miliar unduhan.

Para pengguna Instagram tentunya sudah tidak asing lagi dengan fitur filter Augmenter Reality (AR) di Stories. Semenjak Instagram mengijinkan pengguna Spark AR untuk menciptakan dan mempublikasikan filter Instagram karyanya sendiri pada Agustus 2019 lalu, efek Instagram yang beredar kini semakin beragam dan menarik.

Baca Juga : Download Versi Terbaru 2020 Instander Apk

Sebagai media sosial yang paling banyak penggunanya untuk saat ini, wajar jika instagram terus melakukan inovasi. Terlepas dari popularitas fitur filter Instagram ini, ternyata dalam beberapa kasus di temui jika fitur ini tidak bisa berjalan sempurna bahkan ada yang tidak bisa tampil di akun instagram pengguna.

Hal itu tentunya akan menyebalkan tatkala kita sudah menemukan suatu filter unik yang dicari-cari, namun ketika ingin digunakan untuk mempercantik unggahan Story malah tidak bisa muncul.

Bagi Kamu yang mengalami hal demikian, maka kamu tidak perlu cemas karena di sini Mimin akan membahas mengenai kenapa filter instagram tidak muncul. Untuk lebih jelasnya, mari simak sampai selesai ulasannya dibawah ini.

Baca Juga : Filter Ps5 Terbaru di Instagram, Begini Cara Membuatnya

Cara Mengatasi Filter Instagram Yang Tidak Muncul

1. Perbaiki sinyal.

Salah satu penyebab kenapa filter di Instagram tidak mau muncul dikarenakan sinyal yang kamu gunakan untuk membuka aplikasi tersebut lemah atau bahkan sedang gangguan jaringan. Maka dari itu tak heran apabila filter Instagram tidak mau muncul atau pun lemot munculnya.

Solusinya kamu harus memperbaiki sinyal ponsel, bisa dengan ganti kartu SIM atau pun menggunakan wifi.

2. Logout dan Login Kembali.

Cobalah logout akun Instagram kalian, lalu tutup aplikasi tersebut. Setelah itu buka kembali aplikasi dan login ulang akun Instagram kalian. Lalu cek apakah filter sudah bisa muncul atau belum.

Baca Juga : Cara mudah menghapus Filter Ig Story yang sudah disimpan

3. Lakukan Force Close.

Kamu juga bisa mencoba untuk melakukan force close. Dengan melakukan cara ini maka aplikasi instagram kamu dipaksa untuk berhenti. Caranya cukup mudah, kalian masuk ke pengaturan handphone, pilih manager aplikasi, cari instagram, da kemudian pilih force close.

4. Hapus Cache.

Cara lain adalah dengan menghapus file cache pada aplikasi instagram. Jika file cache sudah menumpuk maka aplikasi tidak bisa berjalan dengan optimal dan berdampak pada RAM yang semakin penuh. Jika sudah terjadi hal yang demikian maka aplikasi instagram pun akan lemot saat digunakan, termasuk saat akan menggunakan filter instagram.

Baca Juga : Berikut Nama Filter Ig yang ada Lagunya Terbaru 2020

5. Restart perangkat.

Cara Berikutnya melakukan restart perangkat, namun dengan catatan harus logout terlebih dahulu dari akun Instagram. Setelah perangkat hidup kembali, silahkan coba buka Instagram dan login kembali. Berikutnya tinggal cek apakah sudah bisa atau belum filter yang ingin kamu gunakan tadi.

6. Update aplikasi.

Tak bisa dipungkiri lagi apabila Instagram mengalami bug ataupun error sehingga filter tidak mau muncul, memperbarui aplikasi adalah cara terbaik untuk mengatasi berbagai masalah. Kamu bisa update melalui Google Play Store atau pun App Store secara gratis dengan mudah. Jika sudah diupdate maka tinggal buka kembali aplikasinya dan coba gunakan filter yang kamu inginkan.

Baca Juga : Cara Mengubah Tampilan Background Obrolan pada Intagram

Akhir Kata

Nah itulah ulasan mengenai filter instagram yang tidak muncul dan cara mengatasinya. Cukup sekian dari Mimin, semoga Ulasa kali ini bermanfaat untuk kamu semua. Terima kasih telah berkunjung.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close