Campuran

Sinopsis Film Tidal Wave Bencana Pertama di Korsel

Tahukau.com – Film Tidal Wave merupakan film korea yang paling sukses dimasa 2009. Film ini awal mula merupakan film tentang bencana awal yang dibuat oleh korea selatan. Sinopsis film tidal wave menunjukkan betapa serunya film ini ketika dilihat Bersama keluarga, teman, kerabat, maupun pasangan kamu. Bahkan film ini mendapatkan ulasan positif pada waktu lalu. Film ini sempat viral dan jadi perbincangan public setelah tayang di televisi nasional Indonesia.

Mengenai Sinopsis dari film tidal wave adalah awal seorang Kim Hwi yang ahli geologi sedang berkunjung ke pantai haeundae, pada saat itu di tengah jutaan pelancong, kerisauannya terhadap tsunami yang datang mungkin akan menjadi kenyataan setelah ditolak badan pencegahan bencana. Untuk sinopsis selengkapnya bisa dibaca dibawah ini.

BACA JUGA: Film Miracle in Cell No 7 Drakor Terbaik

Sinopsis Tidal Wave

Film ini bercerita tentang orang-orang yang sedang terjebak dalam musibah tsunami di mana mereka harus membuat keputusan dalam hidupnya ingin mati dalam tsunami atau berjuang untuk hidup namun hanya memiliki waktu 10 menit saja untuk menyelamat hidup mereka. Kejadian ini terjadi di Kota Haeundae Busan,  Korea Selatan.

5 tahun yang lalu seorang warga Haeundae, harus kehilangan ayahnya karena gempa bumi yang terjadi di samudera Hindia, tepatnya pada tahun 2004. Karena hal inilah dia tidak bisa terlibat dalam mengelola restoran makanan laut karena tidak mendapatkan izin dari pemerintah setempat yang mengurusi daerah tersebut.

Kemudian 5 tahun berselang seorang ahli geologi bernama Kim Hwi mendeteksi ada aktivitas tidak biasa dibawah laut jepang. Ia menduga jika aktivitas di bawah laut Jepang tersebut sama persis dengan apa yang terjadi pada samudra Hindia saat gempa bumi di tahun 2004 lalu. Kemudian dia mencoba untuk memberikan peringatan kepada pemerintah Korea Selatan saat itu. Namun pemerintah Korea Selatan sendiri malah tidak terlalu mengkhawatirkan ancaman tersebut, pemerintah menganggap jika tidak akan berdampak pada Korea Selatan.

Hingga suatu saat muncullah gempa bumi yang memicu adanya tsunami datang ke arah Korea dari Jepang.  Tsunami yang dahsyat tersebut diperkirakan akan tiba di kota itu hanya dalam waktu 10 menit saja.  Kejadian tersebut tentu saja membuat warga harus berjuang untuk menyelamatkan diri mereka sendiri dan mereka hanya memiliki waktu 10 menit saja sebelum Tsunami sampai ke kota.

Karena ulah dari pemerintah Korea Selatan ini membuat ribuan warga menjadi korbannya, banyak warga yang harus berjuang menyelamatkan diri mereka sendiri agar tidak tersapu oleh ombak tsunami. Kejadian burung di tahun 2004 terulang kembali, namun kali ini lebih parah sebab gempa bumi disertai dengan tsunami. Apakah warga Korea Selatan tersebut bisa selamat dari tsunami? Kita lihat saja untuk mengetahui nya.

Film ini berhasil menjual tiket sebanyak 11,3 juta penonton dan menjadi film kelima di Korea Selatan yang tembus mencapai 10 juta penonton.  Film ini dirilis 22 Juli tahun 2009 lalu.

Nah bagaimana menurutmu mengenai film asal korea selatan yaitu tidal wave ini? Apakah kamu sudah pernah menontonnya sebelumnya? Film tidal wave mempunyai pesan moral terdapat disela film yang ada. Menceritakan sosok ahli geologi yang meramal akan adanya bencana tsunami. Untuk itu kamu wajib menonton film yang sangat seru ini. Film ini ditayangkan ditelevisi Indonesia dibeberapa hari yang lalu. Untuk penasaran mengenai film ini kamu bisa melihat bagian trailer di Youtube maupun media berita lainnya.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close