Campuran

Daftar Film Perang Terbaik yang Wajib Ditonton

Tahukau.comFilm Perang Terbaik – Banyak film-film holywood yang muncul bertemakan peperangan dimana film tersebut banyak yang diambil dari kisah nyata. Kemunculan film tersebut kebanyakan menceritakan tentang peperangan ketika Perang Dunia  II. Selain menampilkan adegan peperangan di medan perang, film perang juga menceritakan tentang kisah dan sejarah yang telah menciptakan sebuah perselisihan antara beberapa kubu sehingga film-film yang bertemakan perang sebenarnya dapat juga dijadikan sumber pengetahuan bagi penonton tentang adanya sejarah perang di masa lalu. Nah berikut ini akan dipaparkan rekomendasi daftar film perang terbaik yang wajib ditonton di waktu luang. Oleh karena itu simak baik-baik ya!

Rekomendasi Daftar Film Perang Terbaik yang Wajib Ditonton Di Waktu Luang

1. Schindler’s List (1993)

Schindler’s List (1993)

Film Schindler’s List merupakan film yang diangkat dari novel yang berjudul Schindler’s Ark karya Thomas Keneally ini rilis pada tanggal 30 November 1993 di Washington DC dan tanggal 15 Desember 1993 di Amerika Serikat. Film ini termasuk salah satu film perang yang mengambil latar belakang keadaan yang sedang terjadi pada masa Perang Dunia II.

Film ini menceritakan tentang kehidupan dari seorang pengusaha Katolik Jerman yang bernama Oskar Schindler yang ingin mengambil keuntungan dari pecahnya peperangan. Schindler berperan dalam menyelamatkan nyawa lebih dari 1.100 orang Yahudi Polandia pada masa Holcaust yang akan dipekerjakan di pabrik yang dibukanya.

Baca juga : Film Semi Barat

2. Saving Private Ryan (1998)

Saving Private Ryan (1998)

Film Saving Private Ryan termasuk salah satu film perang terbaik yang rilis pada tanggal 24 Juli 1998 yang mengambil latar belakang kejadian Perang Dunia II. Film ini menceritakan tentang sebuah kelompok militer khusus yang beranggotakan 8 orang yang memiliki tugas untuk menyelamatkan Ryan dari sarang musuh bebuyutan Amerika Serikat yaitu Jerman. Film ini telah mendapatkan lebih dari 10 nominasi Oscar dalam berbagai kategori.

3. Pearl Harbour (2001)

Pearl Harbour (2001)

Film Pearl Harbour merupakan salah satu film perang terbaik yang rilis pada tanggal 25 Mei 2001 oleh Touchstone Pictures. Film ini menceritakan tentang kejadian pengeboman di Hirosima dan Nagasaki oleh Amerika Serikat dimana kejadian tersebut membuat Jepang ke luar dari Indonesia. sebelum terjadinya pengeboman tersebut, Jepang terlebih dahulu menyerang pangkalan militer Amerika Serikat yang bernama Pearl Harbour yang mengakibatkan banyaknya tentara Amerika Serikat yang tewas. Di bagian akhir film menceritakan tentang Doolittle Raid yang meluncurkan serangan pertama Amerika ke Jepang pada Perang Dunia II. Dari kejadian tersebut, diangkatlah ke sebuah film yang berjudul Pearl Harbour yang disutradarai oleh Michael Bay.

Baca juga : Film Semi Jepang

4. We Were Soldier (2002)

We Were Soldier (2002)

Film We Were Soldier termasuk salah satu film perang terbaik yang dirilis pada tanggal 1 Maret 2002 yang mengangkat kisah suatu pertempuran yang bernama “La Drang Valley” yang terjadi pada tanggal 14 November 1965.

Film yang berdurasi 138 menit ini menceritakan tentang adanya pertempuran besar antara Vietnam Utara dengan Amerika Serikat dimana pasukan dari Amerika Serikat yang harus bertahan untuk melawan pasukan Vietnam Utara yang bernama North Vietnamse Army yang mana memiliki 4000 pasukan.

5. Kingdom of Heaven (2005)

Kingdom of Heaven (2005)

Film Kingdom of Heaven merupakan salah satu film perang terbaik yang dirilis pada tanggal 6 Mei 2005 dengan durasiu 143 menit ini disutradarai oleh Ridley Scott. Film ini mengangkat salah satu kisah nyata kehidupan dari Balian of Ibelin. Film ini menceritakan tentang sosok Balian of Ibelin pada masa perang salib yang terjadi pada abad 12. Balian diceritakan sebagai seorang yang pandai besi dari Perancis yang pergi ke Yerussalem untuk mencari pengampunan Tuhan. Kemudian dia ikut dalam perang melawan pasukan yang dipimpin oleh seorang pemimpin besar Islam yang bernama Saladin yang hendak merebut kota itu dari umat Kristiani.

Baca juga : Film Semi Korea

6. The Pasific (2010)

The Pasific (2010)

Film The Pasific merupakan salah satu film perang terbaik yang pertama kali ditayangkan di Amerika Serikat pada tanggal 14 Maret 2010 dengan durasi yang cukup panjang yaitu 540 menit. Film ini mengisahkan tentang kondisi yang terjadi pada masa Perang Dunia II. Film ini menceritakan tentang perjuangan tiga korps marinir Amerika Serikat yang harus berperang melawan Jepang di Perang Pasifik.

7. Lincoln (2012)

Lincoln (2012)

Film Lincoln merupakan salah satu film perang terbaik yang dirilis pada tanggal 8 Oktober 2012 di Festival Film New York dan tanggal 09 November 2012 di Amerika Serikat. Film ini mengisahkan kehidupan salah satu Presiden Amerika Serikat yang bernama Abraham Lincoln. Dalam film ini menceritakan tentang sejaran kelam Amerika Serikat ketika terjadi Perang Sipil yang saat itu isu perbudakan merajalela. Berkat kecerdasannya dalam berpolitik, akhirnya Lincoln dapat mengakhiri perang tersebut dan menghapus adanya perbudakan.

Baca juga : Film China Romantis

 8. Red Tails (2012)

Red Tails (2012)

Film Red Tails merupakan salah satu film perang terbaik berlatarbelakang Perang Dunia II yang dirilis pada tanggal 11 Januari 2012 di New York dan tanggal 20 Januari 2012 di Amerika Serikat. Film ini menceritakan tentang sekelompok prajurit dari Angkatan Udara Amerika-Afrika-Amerika Serikat yang berperan dalam pertempuran selama Perang Dunia II.

Pada tahun 1944, Pentagon AS tidak memberikan kesempatan pada musuh untuk memenangkan peperangan dan melakukan berbagai cara untuk memenangkan pertempuran lewat udara yang melawan Nazi.pertempuran yang terjadi dipimpin oleh sekelompok yang bernama Red Tails dengan keberanian yang dimiliki untuk memperjuangkan negara dan hak kebebasan.

9. Hacksaw Ridge (2016)

Hacksaw Ridge (2016)

Film Hacksaw Ridge merupakan salah satu film perang terbaik yang dirilis pada tanggal 4 November 2016 yang diangkat dari kisah nyata seorang prajurit yang bernama Desmond Doss. Film ini menceritakan tentang Desmond Doss yang ikut ke dalam pertempuran Perang Dunia II yang sangat kejam. Desmond Doss yang merupakan seorang penganut Kriten taat yang berkeyakinan kuat tidak mau membunuh, memegang senjata bahkan melukai lawannya. Akhirnya ketika teman-temannya terdesak oleh musuh, iman Desmond Doss perlahan mulai runtuh.

Baca juga : Film Barat Romantis

10. Dunkirk (2017)

Dunkirk (2017)

Film Dunkirk menjadi salah satu film perang terbaik yang dirilis pada tanggal 21 Juli 2017 yang berlatar belakang Perang Dunia II mengenai misi penyelamatan tentara Inggris yang terdesak oleh musuh. Film ini diangkat dari sebuah kisah nyata Perang Dunkirk yang memang terjadi pada tahun 1940 pada masa Perang Dunia II.

11. Midway (2019)

Midway (2019)

Film Midway merupakan salah satu film perang terbaik yang dirilis pada tanggal 8 November 2019 yang diangkat dari kisah nyata mengenai pertempuran laut besar yang berasal dari serangan di Pearl Harbour selama masa Perang Dunia II. Film yang disutradarai oleh Roland Emmerich ini menceritakan adanya bentrokan antara armada Amerika dengan Angkatan Laut Jepang yang mengakibatkan kerugian besar.

Baca juga : Film Indonesia Romantis

12. 1917 (2019)

1917 (2019)

Film 1917 menjadi salah satu film perang terbaik yang dirilis pada tanggal 4 Desember 2019 yang berlatarbelakang Perang Dunia II. Film yang disutradarai oleh Sam Mendes ini menceritakan tentang dua prajurit muda dari Britania Raya yang bernama Schofield dan Blake yang diberikan misi untuk menyampaikan pesan kepada pasukan Inggris, termasuk saudara dari Blake. Pesan tersebut berisi sebuah peringatan akan terjadinya suatu penyergapan dalam salah satu pertempuran agar pasukan Inggris tidak masuk ke dalam jebakan maut. Mereka berdua harus mengorbankan segalanya untuk menyelesaikan misi tersebut agar selamat dari perang.

Nah itulah informasi mengenai rekomendasi daftar film perang terbaik yang wajib ditonton di waktu luang. Semoga apa yang disampaikan di dalam artikel ini bermanfaat khususnya bagi Anda yang sedang demam akan film-film yang bertemakan perang.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close