Campuran

√ 5 Film Korea Romantis Terpupoler dan Bikin Baper Pastinya

Kamu dan kekasih sudah lama pacaran. Tetapi jangankan menerima bunga atau coklat, ditanya sudah makan atau belum saja sering lupa. Jangan buru-buru marah dulu sama dia. Ajari si dia how to be a romantic guy.

Siapa sih yang tidak tahu sweetnya adegan di film-film Korea? Memandangi oppa-oppa yang ganteng membuat penonton berimajinasi sendiri. Adegan tokoh utama menggendong tokoh utama wanita yang terjatuh sudah membuat hati ini menjerit kegirangan. Yang digendong dia kenapa kita yang girang?

Goodbye Summer

Goodbye Summer

Film ini mengisahkan tentang kisah cinta monyet sepasang remaja kala SMA. Hyun Jae, diperankan One dan Soo Min diperankan oleh Kim Bora. Hyun Jae, 19, mengidap penyakit parah dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk menjalani hidup. Karena itu dirinya memutuskan untuk meninggalkan rumah sakit dan memulai hidupnya lagi dengan kembali bersekolah.

Baca juga : Film Komedi Romantis

Di sekolah Hyun Jae bertemu Soo Min, siswi cantik di sekolahnya. Karenanya Hyun Jae pun jatuh cinta dan memutuskan untuk menyatakan perasaannya pada Soo Min. Lain halnya dengan Soo min, dirinya tidak tertarik dengan hal-hal yang berhubungan dengan romance masa sekolah. Soo Min memprioritaskan nilai-nilai di sekolah. Film hasil arahan sutradara Park Juyoung ini dengan apik memainkan emosi penonton.

Melihat upaya Hyun Jae memenangkan hatinya, Soo Min lambat laun mulai luluh. Alhasil Soo Min menyetujui untuk berpacaran dengan Hyun Jae. Kedua sejoli ini menikmati musim panas bersama. Sayang seribu sayang, penyakit Hyun Jae kembali melumpuhkan pemuda ini. Karenanya Soo Min pun mengetahui perihal penyakit Hyun Jae.

Goodbye Summer merupakan melodrama yang recomended untuk kamu tonton dengan kekasih. Sekalian dia belajar melalui dialog-dialog manis Hyun Jae kepada Soo Min. Disamping itu kamu jadi ada tempat untuk bersandar jika ingin menangis karena menonton Goodbye Summer#Ea.

Baca juga : Film Sumber Inspirasi

Crazy Romance

Crazy Romance

Mengisahakan Jae Hoon yang batal menikah dan masih belum bisa moveon dari sang mantan. Jae Hoon yang dperankan oleh Kim Rae Won terus menerus bergalau ria. Sampai takdir membuat Jae Hoon bertemu dengan Sun Young. Sun Young yang diperankan oleh Gong Hyo Jin adalah wanita yang baru saja mengakhiri hubungannya dengan sang kekasih yang ketahuan berselingkuh.Tak disangka Sun Young yang sangat dingin merupakan karyawan baru di tempat Jae Hoon bekerja. Hari pertama bekerja Sun Young tanpa sengaja menabrak mobil Jae Hoon, sembari mengumpat mantan kekasih Sun Young yang berselingkuh. Keduanya ibarat kucing dan tikus, tidak pernah akur.

Baca juga : Daftar Film Terbaik

Suatu ketika Jae Hoon terlibat perdebatan kembali dengan Sun Young. Pria ini mempersoalkan gaya bicara Sun Young yang informal padanya. Perdebatan ini terus bergulir seperti bola salju yang membesar. Keduanya mulai berdebat mengenai topik yang bersifat pribadi, seperti tentang percintaan, perselingkuhan hingga pernikahan. Walaupun sering berdebat keduanya memiliki kepedulian satu sama lain.

Film Crazy Romance merupakan film romance comedy . Karena genre Crazy Romance adalah flm yang berplot ringan. Kamu dan pasangan bisa terhibur dengan scene dan dialog para karakternya. Memilih Crazy Romance untuk ditonton bersama bukan pilihan yang salah. Kamu dan dia bisa belajar menjaga hubungan dan perasaan melalui pengalaman Jae Hyun dan Sun Young.

Kim Ji-Young Born 1982

Kim Ji-Young Born 1982

Film hasil adaptasi Novel dengan judul yang sama ini mengisahkan seorang perempuan bernama Kim Ji-Young. Kim Ji-Young semasa gadis bekerja di salah satu agensi Public Relation. Kim Ji-Young akhirnya menikah dan di karunia seorang putri. Merasa harus mengasuh anaknya dengan baik, Kim Ji-Young memutuskan berhenti bekerja. Ditengah kesibukannya menjadi ibu rumah tangga Kim Ji-Young pun mulai berubah.

Baca juga : Daftar Film Jepang

Kim Ji young yang diperankan oleh Jung Yu-Mi menikah dengan Gong Yoo. Gong Yoo disini adalah sosok pria yang masih berada dibawah ketiak sang ibu. Film ini menceritakan bagaiman diskriminasi gender masih terjadi Korea.Kim Ji-Young diharuskan menjadi ibu-istri-menantu yang sempurna . Lama kelamaan Kim Ji-Young pun sering berbicara seperti orang tua dan depresi. Melihat istrinya berubah Gong Yoo mempertanyakan kondisi sang isteri.

Melalui Kim Ji-Young Born 1982 suara perempuan Korea bisa tersampaikan. Presiden Korea Selatan Mon Jae-In pun mendukung ditayangkannya film ini. Film yang menyuarakan keinginan perrempuan untuk mendapatkan kesetaraan gender. Nonton Kim Ji-Young 1982 di bioskop bersama pasangan memberi pengetahuan baru bagi kalian berdua. Betapa melelahkannya menjadi seorang ibu rumah tangga. Pelajaran untuk tidak mengabaikan siapapun yang mengalami gagguan depresi. Film ini akan memberi gambaran si dia, bahwa menjadi ibu- istri sekaligus menantu yang baik memerlukan peran pasangan.

Love Again

Love Again

Film Love Again merupakan film yang disutrdarai oleh Park Yong Jib.  Berkisah tentang Hyun Woo, Kwang Sang Woo yang bercerai dengan Sun Young, Lee Jung Hyun. Hyun Woo yang kembali single benar-benar menikmati kebebasannya. Sampai suatu ketika Hyun Woo melihat sang mantan istri, Sun Young berjalan bersama kekasih barunya. Kekasih Sun Young,  Sang Cheol diperankan dengan apik oleh Lee Jong-Hyuk, dirinya tidak mengetahui bahwa Hyun Woo adalah mantan suami dari Sun Young. Sang Cheol dan Hyun Woo, keduanya berteman. Tanpa sengaja Hyun Woo sudah menjelek-jelekkan Sun Young di hadapan Sang Cheol. Film Love Again merupakan salah satu romance comedy yang wajib ditonton. Dijamin, kamu dan dia tidak akan berhenti tertawa.

Baca juga : Daftar Film Horor

Maggie

Maggie

Bercerita tentang Yeo Yoon Yeong, seorang perawat yang selama ini bekerja dengan baik di rumah sakit. Sampai suatu ketika rumah sakit dihebohkan penemuan foto X-Ray pasangan yang  melakukan itu. Pasien dirumah sakitpun menduga-duga seperti detektif karena penasaran dengan hasil X-Ray.  Ada seseorang yang mengaku melihat Suster Yeo dan kekasih di ruang X-Ray, orang itu juga yang mengambil foto mereka. Dokter Lee adalah satu-satunya dokter yang berada di pihak suster Yeo.

Bagaimana kisah selanjutnya Suster Yeo Yoon Yeong? Maggie wajib dimasukkan ke dalam daftar film Korea yang harus kamu tonton. Permasalahan yang diangkat cukup mengena dengan kehidupan di negara-negara besar. Konflik dari sejoli yang seharusnya tahu membedakan ruang publik dengan ruang pribadi. Walau mengangkat tema tentang foto xxx tetapi cerita dalam film ini tidak melulu berputar disana. Ada banyak hal yang bisa kamu dan pasangan pelajari melalui film Maggie.

Berikut adalah 5 film yang penulis rekomendasikan buat kamu dan pasangan. Menonton film akan menjadi alternatif kegiatan positif yang bisa kalian lakukan. Menonton film romance ditambah makan popcorn dan segelas soda, kamu juga bisa curi-curi bersandar di bahunya. Siapa tahu setelah menonton film romance bersama, si dia jadi lebih perhatian sama kamu. Tidak ada salahnya dicoba, just figure out.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close