Film

9 Film Jepang Romantis yang Menarik dan Dijamin Bikin Baper

Jepang memang tidak kalah mempesonanya dengan kompetitornya seperti Cina dan Korea. Film-film besutan negeri sakura ini juga patut diacungi jempol. Tidak terhitung jumlahnya film live-action hasil adaptasi dari anime atau manga. Berikut adalah 9 film roman Jepang yang menarik ditonton.

Two Lovers Under One Roof

Two Lovers Under One Roof

Film yang lebih dikenal dengan L-DK Two Lovers adalah film yang diadaptasi dari manga terkenal L-DK. Film ini mengisahkan tentang Aoi, Mone Kamishiraishi,yang tinggal bersama dengan kekasihnya Shuusei, Yosuke Sugino. Keduanya adalah teman sekelas. Walaupun saling mencintai, mereka merahasiakan fakta bahwa keduanya tinggal serumah. Sampai suatu ketika sepupu dari Shuusei, Reon, meminta untuk tinggal bersama dengan Shuusei. Dari situlah terbongkar fakta bahwa Shuusei dan Aoi tinggal bersama. Reon awalnya sempat terkejut dan mempertanyakan selera Shuusei dalam memilih kekasih.

Tanpa diduga cinta segitigapun terjalin diantara Shuusei-Aoi-Reon. Reon yang selalu merasa kalah dari Shuusei memutuskan untuk tidak akan mengalah mendapatkan Aoi. Lantas apakah Aoi akan tetap memilih bersama Shuusei atau justru tergoda pada Reon. Kedua pemuda tersebut sama-sama tampan dan unggul di berbagai bidang.

Two Loves Under One Roof merupakan satu dari sekian banyak film live-action Jepang yang sukses. Para aktris dan akornya pun dipilih tidak asal-asalan. Dijamin kamu tidak akan kecewa menonton film ini.

Baca juga : Film Korea Romantis

Fortuna’s Eye

Fortuna’s Eye

Fortuna’s eye atau Forutuna no Hitomi diadaptasi dari novel terkenal karya Naoki Hyakuta. Film ini berkisahkan tentang Shinichiro Kiyama seorang pemuda kesepian tanpa teman yang mampu melihat orang yang akan meninggal. Berawal dari peristiwa kecelakaan pesawat yang Shinichiro kecil dan keluarganya alami. Seluruh keluarganya tidak selamat pada peristiwa kecelakaan tersebut. Semenjak itu Shinichiro Kiyama memiliki kemampuan melihat orang yang akan meninggal. Setiap orang yang akan meninggal di mata Shinichiro akan transparan, berbeda dengan manusia pada umumnya. Film ini di sutradarai oleh Takahiro Miki.

Shinichiro dewasa bertemu dengan gadis cantik bernama Aoi Kiryu disebuah toko ponsel. Keduanya saling tertarik satu sama lain. Sehingga hubungan mereka berlanjut menjadi sepasang kekasih. Shinichiro yang mencintai Aoi, berkeninginan melamar pujaan hatinya. Namun sebelumnya Shinichiro melihat tanda-tanda orang yang akan meninggal pada tubuh Aoi. Shinichiro berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan Aoi dari kematian.

Apakah Shinichiro akan menikah denagn Aoi? Apakah Shinichiro berhasil menyelamatkan Aoi? Ingin tahu kelanjutan ceritanya? Silahkan tonton.

Baca juga : Film Komedi Romantis

Until I Meet September’s Love

Until I Meet September’s Love

Bercerita tentang Shiori Kitamura, yang didatangi oleh sosok lain dirinya yang mengaku berasal dari masa depan. Shiori yang kebinguan memutuskan untuk melakukan penyelidikan guna memecahkan misteri dari datangnya Shiori yang lain.  Ditengah usahanya mencari tahu, Shiori jatuh cinta dengan Susumu Hirano. Susumu adalah wanita yang tinggal disebelah apartemenya, dia berprofesi sebagai penulis.  Film bergene romance dikemas dengan sangat apik oleh sutrdara Toru Yamaoto.

Baca juga : Film Sumber Inspirasi

Snow Flower

Snow Flower

Menceritakan Miyuki Hirai, seorang  wanita lemah yang didiagnosa bahwa usianya tidak akan lama. Pada saat berlibur di finlandia untuk mewujudkan mimpinya sedari kecil. Miyuki yang lemah menjadi korban pencurian. Karena tubuhnya yang lemah Miyuki hanya bisa terbaring di lantai menyaksikan barang-barangnya dicuri. Beruntung dirinya  ditolong oleh Yusuke Watabiki. Yusuke Watabiki adalah seorang pria tampan yang bermimpi menjadi pengrajin kaca. Lokasi syuting untuk film Snow Flower dilakukan di Jepang dan Finlandia. Snow Flower atau Yuki No Hana merupakan film yang dinantikan penayangannya.

Baca juga : Daftar Film Terbaik

Hot Gimmick Girls Meets Boy

Hot Gimmick Girls Meets Boy

Film live-action yang diadaptasi dari manga berjudul Hot Gimmick menceritakan Hatsumi Narita, 16, seorang gadis pendiam. Hatsumi dan keluarganya tinggal di perumahan perusahaan. Suatu ketika Hatsumi membantu sang adik Akane untuk membeli tes kehamilan. Misi harus dilakukan secara diam-diam. Sayangnya Hatsumi kepergok oleh Ryoki Tachibana. Ryoki Tachibana adalah anak lelaki dari wakil presiden perusahaan. Pemuda yang arogan ini lantas menindas Hatsumi dan memperlakukannya seperti budak.

Baca juga : Daftar Film Jepang

Little Nights Little Love

Little Nights Little Love

Diawal diceritakan Boku Sato yang melamar pujaan hati yang sudah dipacarinya selama 10 tahun. Namun sang kekasih menolak meskipun mereka sudah bersama 10 tahun lamanya.  Sang kekasih yang tidak terima dengan keputusan Boku pun pergi meninggalkannya. 10 tahun yang lalu keduanya bertemu tidak dengan cara yang istimewa. Sato dan Saki bertemu karena Saki adalah satu-satunya orang yang mau mengisi kuesioner milik Sato.

Dilain cerita ada Minako, 27, yang bekerja di salon sebagai hairstylish. Minako dikenalkan dengan seorang pria bernama Kasumi. Kasumi sendiri berprofesi sebagai seorang petinju. Keduanya kerap kali berkomunikasi melalui telepon. Namun hati Minako sulit memastikan apakah dirinya menginginkan Kasumi sebagai kekasih.

Tidak peduli bagaimana pasangan itu bertemu. Hal terpenting adalah bagaimana setiap pasangan meengartikan pertemuan mereka. Alhasil Sato dan Minako sama-sama yakin apa yang mereka inginkan. Berhasilkah keduanya bahagia dengan pilihan mereka?

Ai Uta Yakusoku No Nakuhito

Ai Uta Yakusoku No Nakuhito

Toru Nomiya divonis dokter bahwa umurnya hanya tinggal tiga bulan. Merasa tidak ada harapan pemuda ini memutuskan mengakhiri hidupnya sendiri. Di tengah upaya Toru bunuh diri, usahanya digagalkan oleh Tatsuya Sakamoto seorang pelajar. Tatsuya menyarankan untuk Toru lebih menikmati sisa hidupnya saja. Tanpa disengaja Torupun bertemu dengan gadis manis bernama Nagi Itou. Nagi adalah seorang penulis puisi. Hal yang mengejutkan ternyata Nagi juga adalah seorang pasien.

Toru mulai merasa kagum terhadap semangat Nagi. Nagi memiliki rambut panjang yang selalu tergerai indah. Suatu kali gadis 18 tahun ini menunjukkan bahwa rambut yang dimilikinya hanyalah rambut palsu. Sepanjang film penonton akan melihat begitu banyak scene mengharukan antara Toru dan Nagi, persahabatn Toru dan Tatsuya.

Almost a Miracle

Almost a Miracle

Machida bukanlah siswa yang pintar, dia juga tidak pandai dalam olahraga, Machida juga tidak tau bagaimana menunjukkan ketertarikan kepada perempuan. Tapi disamping itu Machida adalah pemuda yang peduli pada sekitar. Tidak peduli siapa itu, jika orang tersebut embutuhkan pertolongan, Machida akan selalu membantu. Karena tindakannya yang seperti malaikat, orang-orang memanggilnya Jesus Christ. Suatu hari tanpa sengaja Machida bertemu dengan Nana. Nana selalu membenci siapapun. Karena kepedulian Machida kepada Nana, membuat Nana jatuh cinta pada pemuda berkacamata itu. Ryota sahabat Machida pun memutuska untuk membantu Machida mendapatkan Nana.

Disamping itu masih ada karakter-karakter lain yang bermunculan di film ini. Almost a Miracle merupakan film yang layak ditonton. Film ini mengajarkan tentang persahabatan. Rasa kedulian terhadap sesama yang mulai hilang ditengah masyrakat kota besar. Walaupun terkesan klise tetapi ada banyak plot dan scene yang terkadang mengecoh penonton. Para pemainnya pun berakting dengan sangat natural. Sehingga penonton memperoleh emosi dan pesan yang ingin disampaikan. Almost a Miracle wajib ada di list film kamu nih.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close