Campuran

Daftar Film Indonesia Romantis yang Bisa Bikin Ikutan Baper

Sebagai penggemar film percintaan, tentunya kamu ingin selalu up to date dengan film terbaru yang akan segera tayang. Berikut adalah daftar film Indonesia Romantis yang bisa dijadikan rekomendasi.

Kisah cinta dalam film tentunya akan lebih menarik jika bukan sekedar kisah roman picisan. Emosi dan pesan yang bisa disampaikan para pemain patut diacungi jempol.

Inilah Daftar Film Indonesia Romantis

Yang muda yang bercinta. Desember ini perfilman Indonesia akan diwarnai beberapa film romantis dengan cerita yang menarik. Mulai dari adaptasi komik online, novel hingga berdasarkan kisah cinta fenomenal. Jangan sampai ketinggalan! Check this out!

Eggnoid:Cinta & Portal Waktu

Eggnoid:Cinta & Portal Waktu

Jika kamu adalah pembaca setia webtoon sudah pasti familiar dengan judul tersebut. Rumah produksi Visinema Pictures bersama sutradara Naya Anindita menggarap film Eggnoid: Cinta & Portal Waktu. Film yang diadaptasi dari komik populer karya Archie The RedCat menggunakan judul yang sama dengan komiknya. Rencananya film Eggnoid akan tayang pada 5 Desember di Bioskop Indonesia.

Film ini berkisahkan tentang Ran yang menemukan Eggy, seorang eggnoid yang datang dari masa depan dua tahun yang lalu. Dijelaskan bahwa Ran adalah seorang gadis remaja yang cantik dan yatim piatu. Ran juga merupakan mahasiswi yang pintar. Ran yang kesepian menyambut hangat Eggy dalam kehidupannya. Karakter Ran di film ini diperankan oleh Sheila Dara. Karakter Eggy yang polos membuat Ran merasa bertanggung jawab membantu Eggy memahami bagaimana kehidupan di bumi. Eggy yang diperankan oleh Morgan Oey, setelah dua tahun bersama mulai bergantung pada Ran sebagai sahabat. Sebagai eggnoid, Eggy memiliki peraturan-peraturan yang tidak boleh dilanggar. Tujuan Eggy datang ke bumi dua tahun lalu adalah untuk membahagiakan Ran. Apakah hingga akhir cerita Ran dan Eggy hanya akan menjadi sahabat?. Jika Eggy jatuh cinta pada Ran maka dia harus kembali ke masa depan dan menjalani hukuman.

Baca juga : Film Jepang Romantis

Habibie & Ainun 3

Habibie & Ainun 3

Pada film pertama Habibie & Ainun membahas tentang perjalanan cinta dan kisah awal pernikahan  BJ habibie muda sebagai seorang jenius pesawat bersama Ainun seorang dokter manis. Film pertama merupakan kisah Romeo and Julietnya Indonesia. Sementara pada Habibie & Ainun 2 merupakan prekuel visioner Rudy Habibie muda selama masa kuliah di Aachen, Jerman Barat dan perjuangannya dalam karir. Kali ini sutradara Hanung Bramantyo dan produser Manoj Punjabi sepakat untuk mengangkat kisah masa muda Ainun. Ada yang berbeda pada film Habibie & Ainun 3. Bunga Citra Lestari tidak lagi memerankan Ainun. Maudy Ayunda adalah sosok yang dipercaya untuk memerankan Ainun muda. 

Ainun yang memutuskan untuk mengambil jurusan kedokteran mendapatkan banyak tekanan. Pemikiran yang menyudutkan dan diskrimantif kerap kali Ainun terima. Namun sang ayah, Lukman Sardi, selalu memberi dukungan pada Ainun. Sementara Jefri Nichol juga berperan di film ini. Peran BJ Habibie muda kabarnya akan diperankan Jefri namun karena Jefri terlibat kasus narkoba sehingga MD Production memutuskan Reza Rahardian akan tetap memerankan sosok muda BJ Habibie. Tetapi berita tersebut hanyalah spekulasi tak berdasar. Jefri Nichol bermain di film ini sebagai Ahmad. Ahmad adalah kekasih dan salah satu pria yang mengagumi Ainun. Bahkan di kampusnya dibentuk fans club Ainun. Terdapat adegan dimana Ahmad melamar Ainun. Lantas mengapa Ainun lebih memilih Rudi Habibie? Semua itu akan terjawab pada tanggal 19 Desember. Film Habibie & Ainun 3 akan tayang serempak di bioskop Indonesia.

Baca juga : Film Korea Romantis

Dilan 1991

Dilan 1991

Dilan, Iqbaal, masihlah Dilan yang suka merayu Milea. Di film ini Dilan mengalami kegalauan karena Milea tidak menyukai Dilan yang bergabung dengan geng motor bahkan mengancam untuk putus. Permusuhan antara Dilan dan Anhar pada film sebelumnya juga masih diceritakan pada film kedua ini. Dialog pada film ini sebagian besar mengikuti dialog asli dari bukunya. Akting Milea di film kedua ini sudah jauh lebih baik ketimbang film sebelumnya. Keduanya jauh lebih mendalami karakter Dilan dan Milea. Karakter Dilan di film keduanya jauh leih realistis. Dimana Dilan mengambil keputusan untuk hidupnya dan sesekali tampak acuh pada Milea. Situasi kota Bandung pada tahun ’90-an juga tergambarkan dengan tepat. Bandung yang masih sepi dan asri.

Baca juga : Film Komedi Romantis

Cinta Itu Buta

Cinta Itu Buta

Siapa yang tidak kenal Dodit Mulyanto, komika sekaligus aktor komedi. Bermainnya Dodit di film Cinta Itu Buta sudah menegaskan bahwa gendre film ini adalah drama komedi. Diah yang diperankan oleh Shandy Aulia dan Nik , Dodit Mulyanto, mereka dipertemukan oleh takdir di Busan, Korea. Diah dan Nik, keduanya sedang berusaha bangkit dari patah hati. Nik yang selalu melempar jokes garing membuat Diah mulai berharap. Sayangnya Diah masih memiliki ekspektasi lama tentang cinta .

Diah yang buta menganggap bahwa Nik sama tampannya dengan mantan kekasihnya dulu. Nik disini adalah seorang pria yang canggung dan garing. Nik yang terus merasa galau berusaha mencari cara untuk berhasil menyadarkan Diah bahwa mereka sedang PDKT. Diah sendiri adalah karakter wanita yang menggemaskan dan polos. Penonton akan dimajakan dengan pemandangan kota Busan.

Baca juga : Film Sumber Inspirasi

After Met You

After Met You

Diangkat dari novel karya Ari Ilham. Setting drama adalah kehidupan remaja SMA.  Ari tokoh utama pria, diceritakan sebagai pemuda populer dan playboy. Ari bertemu Ara seorang gadis cerdas namun introvert. Ari tertantang untuk mendapatkan Ara dan mengusulkan sebuah taruhan. Ditengah kisah, Ari menyadari bahwa Ara adalah gadis yang bisa mendamaikan hatinya. Dimasa lalu karakter Ari memiliki trauma yang meninggalkan bekas. Kisah cinta mereka diawali dengan kebohongan dan permainan. Apakah Ari dan Ara bisa bersatu?

Imperfect

Imperfect

Karier, Cinta & Timbangan adalah tag line dari film Imperfect. Film yang disutradarai oleh Ernest ini mengangkat persoalan yang hampir setiap perempuan alami. Rara, karakter yang diperankan oleh Jessica Mila adalah perempuan bertubuh subur. Lingkungan tempat Rara bekerja dipenuhi oleh perempuan bertubuh langsing dan berpenampilan modis. Rekan-rekan kerja Rara kerap kali meledeknya karena dianggap posture tubuhnya tidak ideal. Rara sendiri tidak memusingkan tentang ejekan tersebut. Karena orang-orang terdekat Rara menerima apa adanya diri Rara.

Polemik Rara dimulai ketika rekan-rekan kerjanya mempertanyakan kemampuan Rara dalam bekerja. Rara yang cekatan dinilai oleh atasan mampu menggantikan salah satu pekerja yang resign. Namun keraguan dari lingkungan kerja muncul melihat bentuk tubuh Rara. Atas dasar saran ibu dan orang-orang yang sayang kepadanya, Rara memulai hidup sehat. Film ini memiliki cerita yang ringan dan mudah untuk dipahami. Menurut saya imperfect merupakan salah satu film yang wajib ditonton. Imperfect akan tayang pada tanggal 19 Desember i bioskop seluruh Indonesia.

Baca juga : Situs Download Film

Well, banyak jugakan film-film yang dihasilkan cineas Indonesia. Rekomendasi film diatas bisa menjadi pilhan aktivitas kamu dengan pasangan ataupun teman di akhir pekan.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close