Campuran

Daftar Film China Romantis yang Menarik dan Bisa Bikin Baper

Film barat, film Indonesia dan film Korea sudah sangat familiar di hati penonton tanah air. Walau tidak sepopuler tiga film di atas. Penikmat film dari negeri tirai bambu ini juga tidak sedikit.

Inovasi Film China yang Romantis

Menonton film China menjadi pengalaman unik tersendiri. Melalui film kita bisa belajar bahasa dan dialeg setiap negara. Tidak ketinggalan mata kita juga disegarkan oleh para pemain yang tampan dan cantik. Cina mulai berani untuk berinovasi dalam pembuatan filmnya. Jadi jangan kaget jika film-film besutan negri Panda ini memiliki cerita dan kualitas video yang ajib.

Rekomendasi Film China Romantis

The Mermaid

The Mermaid

Film ini memang merupakan film yang sudah lama tayang. Tapi The Mermaid memiliki daya tariknya sendiri. Film dengan arahan sutradara dan aktor kawakan Stephen Chow ini mengusung genre romance commedy. Dikisahkan Liu Xiao seorang pria kaya baru sombong, yang merusak ekosistem laut demi keserakahannya. Liu Xiao ingin mendirikan bisnis properti untuk itu ia harus mengusir lumba-lumba yang hidup di laut tempat bisnisnya akan dikembangkan. Karena Liu adalah pria kaya yang sombong, dirinya memerintahkan untuk memasang pemancar sonar di dasar laut guna mengusir lumba-lumba. Ternyata pemancar tersebut juga merusak ekosistem manusia duyung.

Shan-Shan adalah seorang putri duyung yang menyamar sebagai manusia untuk membunuh Liu.  Sayangnya Shan-shan yang lugu jatuh cinta pada Liu Xiao. Berkat kepiawaian Stephen Chow mendirect film, The Mermaid memperoleh sekitar 6,7 Triliun. Kesuksesan ini mengalahkan film-film Chow terdahulu.

Baca juga : Film Barat Romantis

Never Gone

Never Gone

Mengisahkan tentang kisah cinta seorang gadis miskin yang bernama Su Yunjin dan Cheng Zheng seorang pemuda kaya. Cheng Zheng jatuh cinta pada Su, karena sifat Su Yunjin yang tenang dan lembut. Namun karena status sosial keduanya yang berbeda, hubungan pasangan ini tidak dapat berlanjut.Beberapa tahun pun berlalu. Su Yunjin yang sudah sukses bertemu dengan Cheng Zheng kembali. Merekapun memutuskan untuk bersama lagi. Sayang, lagi-lagi hubungan mereka harus berakhir. Cheng memutuskan pindah ke Amerika dan membangun bisnisnya. Walaupun memiliki ending yang terasa menggantung. Tetapi film ini cukup diminati oleh penonton. Bahkan di Cina, film Never Gone termasuk film romance yang banyak ditonton.

Baca juga : Film Indonesia Romantis

Fall In Love At The First Kiss

Fall In Love At The First Kiss

Yuan Xianqin gadis biasa dengan tingkat kepandaian yang dibawah rata-rata merupakan siswi di sebuah sekolah elit. Karena nilai Yuan yang biasa saja, ia harus rela ditempatkan di kelas F. Suatu hari Yuan terpeleset dari tangga dan secara kebetulan pangeran sekolah Jiang Zhishu menangkapnya. Jatuh dipelukan pangeran tampan merupakan suatu keberuntungan bagi Yuan. Ditambah lagi karena accident tersebut Yuan berhasil mencium Jiang. Secara tidak langsung Yuan melakukan ciuman pertamanya bersama pemuda paling diminati seantreo sekolah.

Yuan yang polos lantas jatuh cinta kepada Jiang. Tentunya cinta yang bertepuk sebelah tangan. Lagi-lagi sebuah kebetulan terjadi. Yuan kehilangan tempat tinggalnya karena rumahnya roboh. Ia ditawari untuk tinggal di rumah keluarga yang kaya. Yup, itu adalah rumah si pageran sekolah Jiang Zhishu. Karena intensitas bertemu yang banyak Yuan mengetahui bahwa sebenarnya Jiang adalah pemuda yang perhatian. Singkat cerita Yuan belajar hingga lulus dibawah bimbingan Jiang. Kehidupan Jiang yang berliku membuat keduanya harus berpisah. Secara diam-diam keduanya masih suka men stalker satu sama lain di media sosial masing-masing.

Baca juga : Film Jepang Romantis

Yesterday Once More

Yesterday Once More

Mengisahkan Lin Tian Jiao, diperankan Guo Shu Tong seorang siswi pintar yang berjuang menjadi siswi terbaik harus berada dalam situasi tak terduga dengan Gao Xiang, Bai Jing Ting. Gao Xiang sendiri adalah siswa pembuat onar yang selalu menempati peringkat terbawah di sekolah. Suatu hari Gao Xiang melindungi Tian dari pengawas ujian. Tian mencontek pada saat ujian, tanpa sengaja menjatuhkan kertas jawaban. Semenjak itu pengalamn keduanya dimulai. Tian yang memperhatikan Gao, memutuskan membantu pemuda berandal itu untuk belajar.

Karena kebersamaan mereka, akhirnya Tian jatuh cinta pada Gao. Sebenarnya Tian mulai menyukai Gao saat pemuda tersebut berusaha mati-matian menyangkal hubungan keduanya. Melalui film ini penonton dapat belajar bahwa selagi muda maka harus bekerja keras. Tian dan Gao memiliki mimpinya sendiri yang ingin mereka capai.

Baca juga : Film Korea Romantis

Love O2O (a Smile is Very Alluring)

Love O2O (a Smile is Very Alluring)

Bei Wei Wei, seorang gamers perempuan yang gemar bermain game CGS-Chinese Ghost Story. Jatuh cinta pada partner gamenya, padahal mereka belum pernah bertemu dengan sengaja. Partner wei tidak lain adalah Xiao Nai, pemuda populer yang juga senior Wei di kampusnya. Xiao Nai memainkan karakter sebagai suami Wei.

Sebenarnya Xiao sengaja mendekat Wei dengan bermain di game CGS. Xiao sudah terpesona kala ia melihat Wei yang cantik bermain game degan piawai di warnet. Wei adalah mahasiswi fakultas Ilmu Komputer tahun kedua di universitas Qing. Jadi sebenarnya Wei tidaklah cinta bertepuk sebelah tangan. Love O2O adalah genre film dengan rate 17+. Karena ada banyak adegan romantis yang keduanya tampilkan.

Baa juga : Film Komedi Romantis

A Boyfriend for My Girlfriend

A Boyfriend for My Girlfriend

Tian Xi adalah seorang isteri yang mengekang kebebasan suaminya Fang Yuan. Akibatnya selama tujuh tahun pernikahan Fang berusaha menceraikan sang isteri. Ditengah upaya Fang bercerai, ia bertemu Xiao Yao seorang penipu cinta. Keduanya berkomplot membuat cerita bohong supaya Tiang dan Fang bisa bercerai.

Us And Them

Us And Them

Jian Qing dan Xiaoxiao pertama kali bertemu pada saat tahun baru Cina di dalam kereta. Setting waktu ditarik kebelakang dari tahun 2018 menjadi 2007. Keduanya bermaksud mengadu nasib di Beijing. Xiaoxiao selalu memimpikan untuk memiliki kekasih yang kaya raya. Jian Qing yang sebnarnya menyukai Xiaoxiao tidak berani mengutarakan perasaanya. Jian yang selalu menghibur Xiaoxiao setiap kali gadis itu patah hati. Melihat perhatian Jian pada Xiaoxiao, membuat Xiaoxiao menerima jian sebagai kekasihnya. Sayang satu tahun setelahnya Xiaoxiao melarikan diri tanpa kabar.

Hingga pada tahun 2018 mereka dipertemukan kembali. Pertemuan mereka disebabkan pesawat yang ditumpangi keduanya mengalami delay akibat perayaan tahun baru Cina. Namun situasi sudah berubah, Jian bukan lagi pria yang dulu. Jian menjadi pria gila uang sehingga tidak lagi peduli dengan keberadaan Xiaoxiao.

Well, film romance Cina juga tidak kalah menarikkan? Sekedar informasi mengenai film Cina. Film Cina sempat sangat populer di Indonesia seperti halnya K-drama Korea. Buat kamu yang lahir di tahun ‘90an pasti sangat akrab dengan film-film Cina. Siapa yang masih ingat dengan F4 atau Pendekar Rajawali.

Rasanya senang sekali bisa berbagi rekomendasi film buat kamu para pembaca. Namanya film romance pasti ada banyak adegan cinta-cintaanya. Buat kamu yang masih single, sabar ya. Siapa tahu dengan menonton film percintaan kamu jadi bisa belajar bagaimana menjadi kekasih yang baik. Sampai jumpa.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close