Umum

Fakta Kasus Bullying Antar Member K-Pop, Kamu Patut Tahu!

Tahukau.comFakta kasus bullying antar member Kpop memang sudah tidak asing lagi didengarm bahkan bullying tidak hanya terjadi antar member saja, namun juga dengan para netizen masing – masing grup. Hal ini tentu saja bisa berdampak serius bagi para member, hal yang paling serius yaitu membua member memilih jalan bunuh diri akibat merasa malu, bersalah dan takut.

Sebenarnya tidak hanya member Kpop saja yang mengalami hal tersebut, di Indonesia kasus bullying juga marak terjadi. Penegakan hukum yang tegas memang perlu dilakukan, mengingat efek samping dari bullying ini tidaklah main – main. Bagi kamu pecinta Kpop yang ingin tahu kasus apa saja yang menimpa artis favorit kamu.

Nah, berikut ini rangkuman dari fakta kasus bullying antar member Kpop yang bisa kami ketahui.

Kasus Bullying yang Menimpa Member KPop

Kasus perundungan memang sering menjadi isu miring yang banyak menimpa idola di Korea Selatan. Tidak jarang akibanya banyak artis dan member Kpop menjadi depresi bahkan tega untuk mengakhiri hidup secara tragis, berikut ini deretan member Kpop:

1. Grup Tanpa Inisial 1

Fakta kasus bullying antar member Kpop pertama yaitu grup yang tidak mau disebut namanya atau inisial. Dikutip dari AllKpop, group yang diberi kode “C” diketahui sebagai anggota baru mereka. Salah satu dari manajer di industri tersebut mengungkapkan jika salah satu anggota grup bernama “D” yang sering berdiri sendiri di lorong luar ruang tunggu program musik. Adanya perlakuan dari anggota lain yang begitu buruk yang membuat anggota lain merasa tidak nyaman. Seperti contoh memaksanya untuk memakai konsep pakaian yang paling tidak disukai dan konsep rambut paling aneh. Hal ini secara langsung membua dirinya merasa adanya bullying terus menerus dalam hal panggung.

Baca juga: 8 Deretan Aktris Korea Tercantik Dan Populer

2. Hwayoung Eks T-Ara

Lalu ada mantan anggota T-ara, yaitu Hwayoung yang diberiakan juga dirundung oleh anggota lain dengan bukti yang menyebar dan menyebabkan adanya kontroversi besar grup tersebut pada 2012 lalu. 

Dimana masalah dimulai saat Hwayoung tidak bisa menghadiri konser T-ara di Jepang karena cedera yag dialami. Hyomin dan anggota lainnya memposting di sosial media yang secara tidak langsung merujuk ke Hwayoung dan masalah pada kurangnya kemauan pada rekan mereka tersebut. 

Akibat bullying yang diterimanya itu Hwayoung pernah terlihat menangis ketika saat berbicara di telepon di luar ruang tunggu sebuah acara musik. Akibat perundungan yang terus ia terima dan ada akhirnya, Hwayoung memutuskan untuk meninggalkan T-ara grup yang telah membesarkan namanya.

3. Mina Eks AOA

Setelah setahun keluar dari grup yang membesarkan namanya, penyanyi Mina mengunggah beberapa postingan tentang pengakuan jika dirinya diperlakukan kurang menyenangkan selama menjadi member grup K-Pop AOA. Ia menceritakan kronologi kejadian berbagai perundungan yang ia terima sampai pada rasa sakit hati yang tidak cukup berat.

Disaat sang ayah sakit dan meninggal, ia justru dianggap merusak aura grup dengan kesedihannya. Berawal, ia tidak bermaksud postingan tersebut kepada siapapun. Namun karena postingannya mendapat respon tidak langsung dari pemimpin grup AOA, kala itu. 

Jimin menulis pada Instastorynya Cerita Fiksi yang beberapa saat langsung ia hapus. Saat itu amarah Mina tidak bisa terbendung. Ia mulai secara terangan mengarahkan semua postingan dirinya kepada Jimin yang menurutnya selama 10 tahun yang membuat Mina depresi berat. Mina secara terbuka meminta permohonan maaf dari Jimin. 

Agensi yang menampung Jimin mengumumkan jika ia sudah bukan di bawah perusahaan itu lagi. Jimin disebut mulai akan berhenti dari dunia hiburan Korea akibat perbuatannya.

Baca juga: Lee Jeong Hoon : Pria Korea Selatan Jadi Artis Indonesia

4. Grup Tanpa Inisial 2

Banyak media KPop yang memberitakan sebuah grup dengan inisial bernama “A” yang ada pada level A-B juga menghadapi masalah perundungan sejak masa debut pertama. Hal ini dikarenakan oleh seorang anggotanya, yaitu ‘B’, yang dianggap sebagai wajah grup dan sangat aktif tampil dalam drama juga berbagai acara televisi, juga sebagai bintang iklan. 

Di sisi lain, popularitasnya mampu mengangkat nama grupnya. Namun di sisi lain ia juga menjadi sasaran empuk bullying sesama member karena kecemburuan sosial dan juga jumlah pendapatan yang jauh lebih banyak. Hal inilah yang membuat dirinya mau tidak mau harus menerima bullying selama ia menjadi member Kpop tersebut. 

Itu dia beberapa rangkurang mengenai fakta kasus bullying antar member Kpop yang terjadi di Korea.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close