Umum

Fakta Dibalik Pembunuhan Wanita di Margonda Residence!

Tahukau, – Fakta dibalik pembunuhan wanita di Margonda Residence sudah terungkap, tidak lain yaitu kekasih korban.

Pembunuhan atas seorang perempuan berinisial A (36) yang ditemukan sudah tidak bernyawa lagi di salah satu kamar apartemen Margonda Residence 5, Depok, Jawa Barat pada Selasa (4/8/2020) malam.

Dimana korban ditemukan tewas oleh pihak keamanan apartemen yang kemudian langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Metro Depok. Pengungkapan kasus ini terbilang sangat cepat saat polisi mengumumkan telah meringkus FM (37), pria yang diduga pelaku pembunuhan korban pada Rabu sore, di Bekasi.

Baca juga: Terkuak Fakta Tewasnya Editor Metro TV Yodi Prabowo, Tes HIV Sampai Halusinasi Mahluk Halus!

Ada sejumlah fakta yang diambil terkait kasus ini:

1. Pelaku merupakan kekasih korban

Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah menjelaskan, jika korban dan pelaku merupakan sepasang kekasih.

Hubungan asmara ini yang pada akhirnya melatarbelakangi pembunuhan tersebut. “Motifnya karena hubungan asmara dan rasa cemburu karena diduga korban menjalin hubungan dengan pria lain,” jelas Azis kepada wartawan, Kamis (6/8/2020).

Ia mengatakan, jika korban adalah seorang janda dua anak. Sementara, kekasih adalah duda. Keduanya, memiliki hubungan khusus yang sudah berjalan selama empat tahun.

2. Korban ditemukan dengan tangan terikat

Dimana korban ditemukan tewas dalam kondisi terikat dan korban ditemukan tewas dalam keadaan yang tidak wajar, yaitu diikat tangan dan kakinya serta mulut terlakban, dengan posisi badan telungkup di atas tempat tidur. 

Kepolisian juga menemukan adanya luka di belakang kepala dan kening korban.

Baca juga: Turah Parthayana Mengenai Kasus Pelecehan Seksual

3. Dianiaya sampai tewas

Saat memeriksa di tkp atau tempat kejadian perkara, polisi juga menemukan barang bukti berupa palu di kamar tempat kejadian tersebut.

Dugaan jika korban meninggal dunia karena dihantam dengan menggunakan palu terbukti setelah hasil otopsi dirilis oleh pihak rumah sakit.

Luka pukulan tersebut berada di bagian kepala belakang juga dagu korban. Di bagian tubuh korban juga terlihat luka lebam. “Karena pukulan pertama korban masih bisa melawan, namun akhirnya kembali dipukul tersangka secara terus menerus sampai korban pingsan,” ungkap Azis.

4. Curi harta korban

Tidak hanya membunuh saja, pelaku juga mencuri beberapa harta korban. Ia membawa kabur barang miliki korban saat korban disangka pingsan setelah dipukul palu dan dilakban mulutnya.

“Namun dari hasil tersebut ternyata pelaku juga melakukan pencurian barang-barang milik korban, diantaranya dua handphone, satu jam tangan dan ada beberapa perhiasan cincin juga anting-anting. Lalu, sepeda motor dari korban juga dibawa,” jelas Azis. 

Usai membawa kabur motor milik korban, jelas Azis, FM juga sempat akan menawari temannya untuk membeli motor korban.

“Rekan dari pelaku yang sempat ditawarkan sepeda motor dari korban untuk dijual,” paparnya.

5. Dijerat pasal berlapis

Dari hasil pemeriksaan, maka polisi menyimpulkan jika tindak pidana yang dilakukan oleh FM adalah pembunuhan berencana.

Karena, FM adalah orang yang sejak awal sudah menyewa kamar tempat korban yang ia habisi.

Diketahui FM juga sudah menyiapkan beberapa perlengkapan untuk membunuh korban, seperti palu sampai lakban untuk membekap mulut korban.

“Spontan saat itu ia melakukan kekerasan dan dengan alat-alatnya sudah dipersiapkan sebelumnya,” ungkap Azis.

“Ia juga memiliki kejengkelan atau sakit hati pada korban dalam waktu yang cukup lama. Sehingga pada waktu tertentu ia langsung mengeksekusi korban,” paparnya.

FM saat ini disangkakan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana atau pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. “ Dengan ancaman hukuman terhadap pasal ini yaitu hukuman mati atau seumur hidup,” tegas Azis. 

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close