Umum

Faedah Berciuman Bagi Kesehatan Yang Patut Diketahui

Tahukau.com – Faedah berciuman yang patut diketahui bagi kesehatan baik untuk pasangan maupun kehidupan rumah tangga sangat dianjurkan. Hal ini berdasarkan penelitian yang menunjukkan jika berciuman bisa membantu menjaga kebersihan dalam mulut tetap bersih. Ciuman memicu produksi air liur yang bermanfaat melawan bakteri, virus dan jamur di rongga mulut.

Manfaat penting yang bisa dirasakan dari berciuman bibir dengan pasangan yaitu hubungan asmara yang makin erat. Makin sering kamu berciuman dengan orang yang dicintai, maka akan semakin terhubung dengannya, baik dari segi fisik dan juga secara emosional. Dan, berciuman memiliki peran penting dalam membina sebuah hubungan agar semakin mesra.

Bagi kesehatan sendiri, ciuman di bibir mampu memberikan beragam manfaat yang sangat baik, untuk itu ketahuilah sebagai berikut faedah berciuman yang patut diketahui.

Faedah Berciuman Bibir

Berciuman bibir sering jadi simbol sebuah romantisme hubungan. Selain baik untuk hubungan agar tetap mesra, berciuman dengan pasangan juga membawa banyak manfaat lain seperti:

 1. Meredakan Tingkat Stres

Faedah berciuman pertama yaitu saat muncul perasaan stres, kamu bisa mencium pasangan. Setelah itu, pasti kamu akan merasa jauh lebih tenang. Berciuman memang bisa mengurangi adanya perasaan ketegangan dan rasa cemas yang disebabkan oleh hormon stres kortisol. Ketika berciuman, hormon tersebut akan berkurang dan terganti dengan hormon yang bisa membuat kamu merasa jauh lebih baik, yaitu hormon yang di sebu oksitosin.

Baca juga: 7 Adegan Ciuman Drama Korea Bikin Baper!

2. Menimbulkan Rasa Bahagia

Setelah stres menghilang, kamu akan bisa merasakan kebahagiaan karena berciuman. Saat berciuman, tubuh akan melepaskan zat endorfin, hormon baik yang bisa membuat seseorang merasa bahagia. Saat kamu sedang bad mood atau sedang marah-marah karena sedang PMS, maka kamu dan pasangan bisa untuk berciuman.  Hal ini dikarenakan endorfin yang dilepaskan oleh tubuh ketika berciuman bisa membuat kamu merasa lebih happy dan tenang. Dengan seringnya meminta berciuman dengan pasangan saat sedang merasa sedih atau sering kesal maka akan semakin merasa bahagia.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Ketika kamu berciuman, maka jantung dan denyut nadi akan terpompa dengan baik. Pada saat yang sama, tekanan darah juga akan menurun karena terjadi pelebaran pembuluh darah. Banyak reaksi tubuh yang terjadi ketika kamu berciuman. Salah satunya yaitu jantung dan denyut nadi menjadi terpompa dengan baik dan teratur.  Kamu yang memiliki tekanan darah tinggi, maka kamu bisa meredakannya dengan berciuman dengan pasangan. Jadi sangat baik bukan manfaat berciuman bibir dengan pasangan?.

Baca juga: Tips Baik Menjaga Pola Hidup Sehat Selama Pandemi

4. Menjaga Kebersihan Mulut

Selanjutnya faedah berciuman berdasarkan para ahli, ciuman bisa membantu dalam hal kebersihan mulut. Ciuman memicu adanya produksi air liur yang berguna untuk melawan virus, bakteri, dan jamur di rongga mulut. Sehingga, risiko plak yang menumpuk di mulut menjadi lebih rendah. Jika plak berkurang, maka kerusakan gigi juga akan berkurang. Mulut jauh lebih sehat dan terjaga kebersihannya. Untuk ciuman yang bersih dan sehat, kamu dan pasangan harus menjaga kesehatan mulut tentunya. Dengan rajin bersikat gigi dan hindari berciuman saat pasangan sedang terjadi luka di dalam mulut atau bibir. 

5. Wajah Terlihat Awet Muda

Berciuman bibir yang dilakukan dengan penuh gairah dan bahagia dapat membuat otot di sekitar wajah akan bekerja. Hasilnya, wajah dan leher akan terasa lebih kencang dan terjaga. Berciuman yang dilakukan dengan perasaan bahagia juga bisa menjaga wajah jauh lebih ceria, dan awet muda karena perasaan senang setelahnya. Sehingga kamu tidak perlu perawatan wajah yang terlalu berlebihan, dengan berciuman saja sudah bisa membuat wajah lebih sehat dan juga terlihat awet muda.

Jadi, masih meragukan berciuman dengan pasangan?. Tentu saja setelah tahu manfaatnya dan juga hal tersebut secara langsung bisa membina kehidupan berpasangan jauh lebih mesra dan hangat. 

Itulah beberapa manfaat atau faedah berciuman yang patut diketahui. Semoga menjadi manfaat.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close