Error Ffmpeg.dll Missing WhatsApp, Ini Cara Mengatasinya

  • Whatsapp
Error Ffmpeg.dll Missing WhatsApp

Tahukau.com – Error Ffmpeg.dll Missing WhatsApp, Ini Cara Mengatasinya – Apakah kalian pernah mengalami error pada saat sedang menggunakan whasApp Web atau aplikasi whasApp? Jika memang iya, maka tentunya kalian harus tahu terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab error yang terjadi di parangkat yang kalian punya.

Nah, salah satu jenis erorr yang bisa terjadi pada whasApp adalah Ffmpeg.dll. Error seperti hal ini bisa mengakibatkan kalian menjadi kesulitan untuk menjalankan aplikasi whasApp tersebut.

Jadi, apabila kalian mengalami kendala seperti error Ffmpeg.dll, maka kalian berada di tempat yang tepat. Karena Mimin akan memberikan penjelasan tentang error Ffmpeg.dll, penyebab dan cara mengatasinya. Check this out tersebut. Nah, untuk itu silakan simak ulasan di bawah hingga selesai.

Apa Itu Ffmpeg.dll?

Ffmpeg.dll merupakan salah satu sebuah error yang biasa muncul pada saat pengguna menggunakan WhatsApp Web atau aplikasi WhatsApp perangkat laptop. Ya, walaupun tidak serius.

Jika erorr Ffmpeg.dll ini muncul maka proses berjalannya aplikasi juga akan ikut terganggu. Maka dari itu, kalian harus tahu bagaimana cara mengatasi dan menyelesaikan error Ffmpeg.dll ini.

Baca juga : ID Props Arena Squid Game Sakura School Simulator, Ini Dia

Penyebab Error Ffmpeg.dll Di WhatsApp

Nah, sebelum kalian berusaha untuk menyelesaikan error Ffmpeg.dll tersebut, terlebih dahulu kalian harus tahu dulu apa yang menjadi penyebab terjadinya error Ffmpeg.dll tersebut.

Biasanya Error Ffmpeg.dll terjadi karena file Ffmpeg.dll yang ada dalam komputer atau PC kalian ada yang rusak, hilang atau terkorupsi.

Tentu hal ini penting sekali untuk menjaga supaya file Ffmpeg.dll tidak hilang atau corrupted. File Ffmpeg.dll berfungsi untuk memastikan supaya sebuah aplikasi akan berjalan dengan lancar, termasuk salah satunya pada WhatsApp Web. File ini ada di salah satu bagian sistem operasi Windows.

Cara Mengatasi Ffmpeg.dll Missing WhatsApp

Untuk cara mengatasi Ffmpeg. dll Missing WhatsApp ini sangatlah mudah untuk bisa kalian lakukan. Kalian tidak perlu bingung dan khawatir pada saat kalian mengalami errorFfmpeg. dll Missing di WhatsApp kalian. Yuk langsung saja simak langkah – langkahnya di bawah ini.

1. Jalankan Sistem File Chhecker

Cara yang pertama alah dengan menjalankan sistem file chhacker, hal tersebut termaksud salah satu solusi untuk menyelesaikan banyak masalah, salah satunya juga bisa mengatasi masalah Ffmpeg. dll.

Kalian SFC kalian bisa mengatasi error Ffmpeg. dll dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah yang pertama silahkan kalian buka CMD dan atau Command Prompt terlebih dahulu.
  • Jika sudah, silakan kalian buka CMD dengan melalui search.
  • Setelah terbuka, maka silahkan kalian ketikkan sfc/scannoe lalu silakan tekan tombol “enter”.
  • Dan tunggu beberapa saat sampai proses scan SFC selesai.
  • Jika muncul notifikasi “Windows Resource Protection found corrupt files and successfully repaired them” setelah scan maka silahkan restart komputer atau laptop yang kalian gunakan.

Baca juga : Edotapp App Link Rolls, Ini Dia Cara Redeem Kode Big Rolls

2. Bersihkan Cache Aplikasi WhatsAAPP

Langkah selanjutnya adalah dengan kalian bersihkan cache WhatsApp dengan mengikuti langkah – langkah di bawah ini.

  • Langkah yang pertama silahkan kalian tekan tombol Windows + R di Keybord, lalu silakan ketik “temp” dan tekan “enter”
  • Nah, nantinya akan muncul banyak folder cache, maka kalian dapat dengan menekan tombol CTRL+A dan klik delete untuk membersihkan cache
  • Selanjutnya silakan tekan lagi tombol windows +R lalu ketikkan :%tempt%”. CTRL+A dan delete semua file cache yang tersedia.
  • Silahkan masuk ke recyle Bin kemudian hapus semua file cache yang sudah kalian hapus tadi.
  • Untuk lebih praktisnya kalian bisa menggunakan aplikasi CCleaner untuk menghapus cache secara otomatis.

3. Instal Ulang WhatsApp Apk

Nah, langkah yang terakhir adalah dengan melakukan uinstal terlebih dulu aplikasi WhatsApp yang sudah kalian instal. Dan untuk uinstal, silakan kalian masuk ke Control Panel. Lalu Uinstal a Program, kemudian klik WhatsApp dan lalu tekan Uinstall.

Baca juga : Sound of Text Doraemon, Ini Dia Cara Membuatnya

Nah, mungkin cukup sekian dulu ulasan diatas mengenaiError Ffmpeg.dll Missing WhatsApp yang dapat Mimin bagikan pada kesempatan kali ini. Mudah – mudahan dengan adanya informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian. Terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk terus ikuti artikel dari Mimin di Tahukau.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *