eFaktur 3.1: Download & Cara Update Versi Terbaru Anti Error

  • Whatsapp
eFaktur 3.1, Download & Cara Update Versi Terbaru Anti Error

Tahukau.com – eFaktur 3.1: Download & Cara Update Versi Terbaru Anti Error – Apakah kalian tahu bahwa kini sudah hadir versi terbaru dari Aplikasi Efaktur dengan versi 3.1 sehingga buat kalian yang ingin update Aplikasi Efaktur ke versi yang terbaru, langsung saja silahkan simak artikel ini hingga akhir ya.

Nah, perlu kalian ketahui. Bahwa aplikasi yang dirilis oleh DJP atau Direktorat Jenderal Pajak ini telah mengupdate versi terbaru dan telah menambahkan beberapa fitur menarik di dalamnya. Maka dari itu, jika kalian penasaran maka kalian dapat simak penjelasan dibawah ini terkait aplikasi e-Faktur dan update ke versi 3.1.

Baca juga : Kuota TikTok Tidak Bisa Digunakan, Ini Penyebabnya 

Apa Itu Aplikasi e-Faktur?

eFaktur 3.1, Download & Cara Update Versi Terbaru Anti Error

e-Faktur merupakan sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Pajak atau DJP. Dimana fungsi utama dari aplikasi e-Faktur yang satu ini ialah untuk menerbitkan, membuat dan melaporkan laporan SPT serta faktur pajak.

Jadi, buat kalian yang sudah menjadi wajib pajak. Maka aplikasi e-Faktur tentu akan sangat membantu proses penerbitan, pembuatan dan pelaporan pajak. Lantas, apa saja fitur – fitur yang di tawarkan oleh Aplikasi e-Faktur Versi 3.1 tersebut? Yuk,silakan baca di bawah ini.

Fitur Efaktur Pajak 3.1

Seperti yang Mimin katakan diatas tadi, e-Faktur 3.1 telah resmi diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pajak. dan tentunya ada beberapa pembaruan yang telah dilakukan untuk Efaktur terbaru.

Jadi, kalian yang masih menggunakan Efaktur versi 3.0 harus segera update ke e-Faktur v3.1. Pasalnya, di e-Faktur 3.1 terdapat beberapa fitur baru. Berikut ini beberapa fitur atau perubahan yang terdapat pada e-Faktur 3.1:

  • Ada menu download CSV CSV prepopulated
  • Input dokumen PMSE
  • Kredit PM ketetapan pajak
  • Ada validasi SPBB saat pembuatan Faktur Pajak 07 pemasukan barang kawasan berikat

Baca juga : Aplikasi Karejo: Pencari Lowongan Pekerjaan, Ini Linknya!

Download Efaktur 3.1 Terbaru

Efaktur versi terbaru dapat kalian unduh melalui website resmi e-Faktur Ditjen Pajak. Tapi, error sering terjadi apabila kalian mendownload e-Faktur 3.1 langsung dari situs DJP.

Namun supaya tidak error, maka silakan download apk Efaktur terbaru dari link yang akan Mimin bagikan kali ini. Maka dari itu, pastikan kalian mendownload aplikasi Effecture 3.1 sesuai dengan sistem operasi yang kalian gunakan saat ini.

Berikut ini link download efaktur pajak 3.1:

  • https://bit.ly/3eUD0za

Cara Update Efaktur 3.1 2022

Setelah sudah terunduh e-Faktur v3.1, maka kalian bisa melakukan update. Cara instal e-Faktur 3. Jadi, sebenarnya cara cukup mudah. Namun jika kalian salah melakukannya, maka akan terjadi error pada aplikasi eFaktur yang kalian install.

Oleh karena itu, kalian harus mengikuti cara instal eFaktur berikut ini:

  1. Langkah yang pertama, silakan buka aplikasi e-Faktur kalian versi lama lalu silakan back up file. Salin juga db dari e-Faktur kalian yang sebelumnya.
  2. Kemudian silakan download patch e-Faktur melalui website resmi e-Faktur atau link yang sudah dibagikan diatas. Dan silakan tunggu beberapa saat hingga file selesai terunduh.
  3. Jika sudah terunduh, maka kalian dapat ekstrak file e-Faktur yang sudah diunduh.
  4. Lalu silakan buka folder hasil ekstraksi e-Faktur dan paste folder db yang sudah kalian salin dari aplikasi versi sebelumnya.
  5. Pada tahap ini, kalian dapat klik kanan pada menu Etaxinvoice.exe.
  6. Dan silakan pilih menu Run as administrator lalu klik Yes.
  7. Setelah itu, silakan masukkan file sertifikat elektronik pada folder e-Faktur 3.1.
  8. Berikutnya silakan cari menu Referensi di aplikasi e-Faktur versi 3.1.
  9. Lalu klik menu Administrasi sertifikat dan lanjut silakan pilih open.
  10. Nah, langkah selanjutnya adalah kalian dapat memilih sertifikat elektronik kalian dan kalian dapat masukkan passphrase sertifikat.
  11. Terakhir, silakan klik OK dan simpan perubahan yang sudah dibuat.
  12. Selesai, maka sekarang aplikasi e-Faktur kalian sudah menjadi versi terbaru yakni versi 3.1. Dan kini kalian bisa login seperti biasanya.

Baca juga : Cara Dapat Kuota Tiktok Indosat IM3 Gratis, Wajib Ketahui!

Itulah informasi yang Mimin bagikan tentang eFaktur 3.1, semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian semua. Terimakasih buat kalian yang sudah membaca artikel ini sampai selesai, untuk itu jangan lupa ikuti terus update artikel dari Tahukau.com. Sampai jumpa lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.