Umum

Dita Soedarjo : Pengusaha Cantik, Muda, dan Berbakat

Sebelum pacaran, tunangan, dan akhirnya putus dengan Deny Sumargo, mungkin tak banyak orang yang mengetahui siapa sosok Dita Soedarjo. Meskipun Denny lebih terkenal sebagai atlet dan aktor Indonesia, Dita sudah memiliki nama di kalangan sosialita. Dita Soedarjo adalah cucu Kartini Muljadi, orang terkaya nomor 49 di Indonesia per 2018 yang dilansir dari Majalah Forbes. Kartini Muljadi adalah pemilik multikorporasi Tempo Group. Perusahaan Tempo Group bukanlah media massa Tempo yang menerbitkan majalah, koran, dan portal online, tetapi Tempo memilki unit terbesar PT Tempo Scan Pacific yang memproduksi produk-produk farmasi dan fashion terkenal.

Soetikno Soedarjo adalah pemilik Mugi Rekso Abadi (MRA) Group yang fokus bergerak mulai dari majalah, ritel, perhotelan, dan perusahaan otomotif. Dibalik kerajaan bisnis yang digeluti, Soetikno dikabarkan telah bercerai dengan Dian Muljadi yakni anak pengusaha multikorporasi Tempo Group. Dari pernikahan tersebut, Soetikno Soedarjo memiliki tiga putri, yaitu Putri Soedarjo, Mita Soedarjo, dan Dita Soedarjo. Pada artikel ini akan dibahas mengenai profil Dita Soedarjo. Simak baik-baik ya.

Baca juga : Ahmad Sahroni

Profil Dita Soedarjo

Dita Soedarjo : Pengusaha Cantik, Muda, dan Berbakat
Dita Soedarjo : Pengusaha Cantik, Muda, dan Berbakat

Lahir pada tahun 1992, Dita Soedarjo tak pernah bergentar untuk berbisnis. Tahun 2015, ia bekerja sebagai karyawan di MRA (Mugi Rekso Abadi) Group milik ayahnya. Perusahaan tersebut bergerak di bidang fashion dan memberikan banyak pengalaman untuknya mulai dari cara bersosialisasi, menjalin relasi, dan bagaimana memperlakukan karyawan. Putri Soedarjo memegang bisnis ritel Bvlgari serta Bang&Olufsen. Mita Soedarjo menjalankan bisnis melalui majalah Cosmopolitan dan Harper’s Bazaar versi Indonesia. Sedangkan melalui akun instagramnya, Dita Soedarjo sering mempromosikan bisnis yang sedang ia jalankan seperti es krim Haagen-Dasz, produk kecantikan D’licate, dan bisnis fashion Woman Dignity. Memiliki segudang bisnis tentunya membuat Dita menjadi sibuk dan memiliki aktivitas yang sangat padat. Untuk menunjang itu semua, ia kerap kali menggunakan helikopter untuk menunjang aktivitasnya. Berbagai yayasan sosial pun ia geluti seperti yayasan sosial Let’s Share yang berfokus pada bidang kesehatan khusus bagi orang yang kurang mampu. Berikut ini adalah profil singkat Dita Soedarjo:

Baca juga : Edwin Soeryadjaya

Nama Lengkap Dita Soedarjo
Nama Panggilan Dita
Agama Kristen
Orang Tua Soetikno Soedarjo dan Dian Muljadi
Pasangan
Hobi Sosial Media
Karier Pengusaha
Pendidikan Fashion Institute of Design & Merchandising
Dita Soedarjo : Pengusaha Cantik, Muda, dan Berbakat
Dita Soedarjo : Pengusaha Cantik, Muda, dan Berbakat

Kegemarannya mengunggah berbagai kegiatan di sosial media, membuat wanita cantik berumur 25 tahun tersebut dikenal sebagai sosialita. Berbagai sosial media yang dimiliki oleh Dita Soedarjo meliputi akun Instagram @ditasoedarjo, akun Facebook dita.s.soedarjo, dan akun Twitter @ditasoedarjo. Lalu apa saja fakta-fakta menarik tentang Dita Soedarjo? Berikut fakta-faktanya untuk Anda:

Mantan Tunangan Deny Sumargo

Kerajaan bisnis yang digeluti oleh keluarga besar Dita Soedarjo membuat wanita 27 tahun begitu kaya raya. Kekayaan yang dimiliki sosok wanita religius tersebut membuat ibunda Denny Sumargo takut apabila anaknya kelak tidak mampu mengimbangi Dita. Pertunangan yang berlangsung pada 4 Agustus 2018 lalu membuktikan keseriusan hubungan pasangan beda profesi tersebut. Meskipun pada akhirnya, pasangan tersebut memutuskan untuk mengakhiri pertunangan mereka.

CEO Haagen Dazs

Putri bungsu pasangan suami istri Soetikno Soedarjo dan Dian Muljadi ini menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Sepulangnya ke Indonesia, social entrepreneur tersebut menjalakan bisnis usaha ritel di bidang minuman yaitu es krim dengan merek Haagen Dazs. Lisensi es krim Haagen Dazs dimiliki sendiri oleh sang ayah dan Dita sendiri adalah CEO perusahaannya.

Terjun ke Dunia Fashion

Tak puas sukses di bisnis es krim saja, Dita juga mulai merambah ke usaha fashion. Berbekal ilmu yang didapat semasa bersekolah di Fashion Institute of Design & Merchandising (FDIM) Los Angeles, Dita mulai meningkatkan skillnya. Pada mulanya, ia hanya menyediakan hal-hal yang kurang saja pada bidang fashion wanita, tetapi Dita kemudian tertarik menyediakan pakaian-pakaian wanita modern. Karena alasan tersebut, akhirnya Dita membuat label fashion sendiri bernama “Dignity Woman”. Sasaran utamanya adalah wanita feminim yang tertarik dengan bahan lace serta detail-detail buatan.

Fokus di Bidang Kecantikan

Memiliki jiwa bisnis tinggi rupanya membuat Dita tak hanya puas dengan bisnis keluarga saja. Setelah sukses merilis bisnis fashion dengan meluncurkan brand produk baru bernama “Dignity Woman” dan “Virgin Villains”, sosialita muda tersebut sedang menekuni bidang kecantikan. Kabarnya, mulai pertengahan tahun 2018 lalu, Dita membuat produk bulu mata palsu dengan brandnya yang terkenal bernama “D’licate”. Produk yang dibuatnya adalah bulu mata palsu tanpa lem, namun memanfaatkan magnet ketika memasangnya. Selain itu Dita juga menjalankan bisnis bersama teman-temannya, yakni membuat produk kosmetik berupa lipstik. Berbagai jenis bisnis yang digelutinya tersebut, membuat wanita itu hidup bergelimang kemewahan yang melimpah.

Sering bekerja sama dengan artis

Memutuskan menjadi seorang pebisnis, tentunya tidak akan bisa lepas dari dunia keartisan. Pasalnya, tidak dapat dipungkiri jika dunia artis dan bisnis banyak berhubungan satu sama lain. Dita Soedarjo diketahui banyak sekali berkerja sama beberapa kali dengan salah satu proyek bersama para artis. Proyek-proyek yang dijalaninya tersebut membuat ia sering berjalan bersama dengan jajaran artis Tanah Air. Salah satu penyanyi cantik, memiliki segudang prestasi, dan dikenal sebagai sosialita papan atas juga, Bunga Citra Lestari (BCL) menjadi artis yang akrab dengan Dita. Bergabung dengan kelompok sosialita, Dita tampa sering berpose bersama dengan Bunga.

Ikut aktif dalam gerakan sosial

Tidak hanya jago dan lihai dalam dunia bisnis, Dita juga aktif dalam kegiatan sosial. Pasalnya, ia merilis gerakan sosial Shout Out yang berkampanye dengan tema “Let’s Share” pada 2015 lalu. Kampanye tersebut adalah bentuk kepedulian dan keprihatinan Dita terhadap isu pendidikan yang ada di Indonesia. Tatjana Saphira dan Olivia Jansen ikut andil dalam kampanye tersebut. Empat aktivitas sosial yang sedang berjalan hingga saat ini adalah Share Book yaitu berbagi buku dalam bentuk perpustakaan berjalan, Share Hope, Share Food, dan Share Time yang dilakukan dalam bentuk volunteer. Bahkan saat ini, proyek-proyek tersebut sudah resmi bekerja sama dengan UNICEF. Gerakan sosial lainnya yang menjadi salah satu bagian dari Shout Out adalah Dignity Woman. Dignity Woman adalah sebuah gerakan berbentuk sebuah sekolah yang mengajarkan berbagai keahlian seperti bagaimana cara menjawab interview pekerjaan, membangun bisnis dari awal, dan cara mengembangkan bisnis hingga sukses.

Dita Soedarjo : Pengusaha Cantik, Muda, dan Berbakat
Dita Soedarjo : Pengusaha Cantik, Muda, dan Berbakat

Sosok Dita Soedarjo bukan hanya cantik semata. Kepandaiannya menggeluti dan mengembangkan berbagai macam bisnis harusnya menjadi sebuah inspirasi bagi seluruh wanita Indonesia agar mau belajar dan terus belajar. Kekayaan yang diwariskan dari keluarga besarnya tak serta merta membuat Dita Soedarjo berada di atas angin dan tidak mau berusaha apapun. Justru dari situlah, titik awal seorang Dita untuk memulai bisnis-bisnisnya. Kemewahan tersebut juga diimbangi dengan kepeduliannya pada sekitar yang dibuktikan dengan berbagai gerakan sosial yang didirikannya. Semoga sepenggal perjalanan Dita ini bisa memberikan inspirasi wanita Indonesia di luar sana.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close