Wisata

√ Top 10 Destinasi Wisata di Bali Yang Paling Populer 2019

Siapa sih yang tidak kenal dengan Bali? Biasanya orang-orang menyebut Bali dengan Pulau Dewata Bali. Bali menjadi terkenal dimana-mana karena menyimpan keindahan alam serta budaya yang sangat terjaga dan kental hingga saat ini.  Bali seringkali menjadi destinasi wisata untuk menikmati hari libur. Tidak hanya berasal dari wisatawan dalam negeri, wisatawan dari berbagai negara pun juga kerap kali pergi ke Bali untuk menikmati keindahan alam yang dimiliki. Artinya tujuan utama turis-turis jika ke Indonesia adalah Bali. Kota di Bali yang menjadi pusat kegiatan bisnis, pemerintahan, dan juga destinasi wisata berada di kota Denpasar. Banyak tempat wisata di Denpasar yang menarik dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Untuk itu, di dalam artikel ini akan membahas 10 destinasi wisata di kota Denpasar Bali yang wajib dikunjungi. Berikut pembahasannya si bawah ini!

1. Pantai Sanur

√ Top 10 Destinasi Wisata di Bali Yang Paling Populer 2019
Pantai Sanur

Selain pantai Kuta, Bali juga memiliki pantai dengan keindahan pemandangan dan merupakan spot terbaik untuk menyaksikan tenggelamnya matahari atau sunset dan terbitnya matahari atau sunrise yang bernama pantai Sanur. Pantai ini terletak di timur  Pulau Bali tepatnya di kota denpasar. Selain terkenal sebagai spot untuk menyaksikan sunrise dan sunser, Pantai Sanur juga menjadi spot untuk snorkeling, diving, dan juga surfing karena memiliki ombak yang bagus untuk melakukan surfing. Pantai ini sangat cocok untuk wisatawan terutama wisatawan pecinta kegiatan di air

Baca juga : Wisata Kalimantan

2. Museum Bali Denpasar

Museum Bali Denpasar

Museum Bali Denpasar merupakan salah satu museum yang digunakan sebagai tempat penyimpanan peninggalan manusia  masa lampau dan juga etnografi. Museum ini memiliki berbagai macam koleksi barang bersejarah yang berhubungan dengan etnografi seperti peralatan dan perlengkapan hidup, kesenian, keagamaan, bahasa tulisan, dan sebagainya yang mana barang-barang tersebut menggambarkan kehidupan kebudayaan Bali.
Museum ini terletak di Dangin Puri, Denpasar Timur. Museum ini buka setiap hari dari pukul 07.30-15.30 WITA. Untuk hari Jum’at hanya buka sampai pukul 13.00 WITA. Harga tiket masuk museum ini sekitar Rp. 5.000 per orang.

Baca juga : Wisata Jakarta

3. Museum Sidik Jari

Museum Sidik Jari
Museum Sidik Jari

Jika museum lainnya digunakan sebagai tempat penyimpanan benda bersejarah. Lain halnya dengan museum yang satu ini. Museum yang diberi nama Museum Sidik Jari ini merupakan museum yang digunakan sebagai tempat penyimpanan koleksi karya seni lukisan dengan menggunakan sidik jari. Museum ini terletak di daerah Panjer, Denpasar Selatan, Bali. Museum ini buka setiap hari kecuali hari minggu, mulai dari pukul 08.00-16.00 WITA. Selain menyajikan beberapa karya lukisan dengan sidik jari, museum ini menawarkan beberapa fasilitas yang berkaitan dengan wisata edukasi seni dan budaya Bali seperti kursus tarian Bali seperti kecak dan barong, kursus melukis hingga kursus seni musik khas Bali. Harga tiket untuk masuk ke museum ini gratis tidak dipungut biaya sepeser pun.

Baca juga : Rumah Adat

 4. Pura Jagatnatha

Pura Jagatnatha
Pura Jagatnatha

Pura Jagatnatha termasuk pura terbesar di Bali. Pura yang terletak di Dangin Puri, Denpasar Timur, Bali ini menjadi ikon wisata kota Denpasar yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Lokasi Pura Jagatnatha ini berdekatan dengan Museum Bali dan Lapangan Puputan Badung. Pura ini masih aktif digunakan untuk tempat bersembahyang dan melakukan berbagai macam ritual keagamaan. Pura ini dibangun sekitar tahun 1953 dengan posisi menghadap ke Gunung Agung dimana masyarakat Hindu Bali percaya bahwa Gunung Agung merupakan istananya para Dewa. Tiket masuk untuk ke Pura ini tidak dipungut biaya sepeserpun, namun sukarela.

Baca juga : Gedung Tertinggi di Dunia

5. Hutan Mangrove Bali

Hutan Mangrove Bali
Hutan Mangrove Bali

Selanjutnya destinasi wisata kota Denpasar, Bali yang wajib dikunjungi adalah tempat konservasi alam dan habitatnya yaitu Hutan Mangrove Bali yang berlokasi di Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Hutan Mangrove Bali menawarkan keindahan pemandangan hutan bakau hijau dan asri serta udara yang sangat sejuk. Untuk menikmati daya tarik wisata Hutan Mangrove Bali, disediakan jembatan untuk mengeksplor kawasan hutan mangrove. Hutan Mangrove Bali memiliki titik pesona yang juga memiliki keindahan dan harus disaksikan yang terletak di ujung jembatan kayu yaitu pemandangan jalan tol dan birunya Pantai Tanjung Benoa. Hutan Mangrove Bali kerap kali dijadikan lokasi foto prewedding. Tiket masuk Hutan Mangrove Bali dikenakan harga Rp. 5.000

6. Monumen Bajra Sandi

Monumen Bajra Sandi
Monumen Bajra Sandi

Monumen Bajra Sandi terletak di jantung kota Denpasar tepatnya di Panjer, Denpasar Selatan, Bali yang dibangun untuk memperingati perjuangan rakyat Bali pada zaman kemerdekaan Republik Indonesia. Monumen Bajra Sandi buka setiap hari dari pukul 08.00-18.00 WITA kecuali hari Minggu buka pada pukul 10.00-18.00 WITA. Monumen Bajra Sandi menjadi ikon kota Bali seperti halnya Monumen Nasional (Monas) yang menjadi ikon kota Jakarta. Bangunan dan arsitektur Monumen Bajra Sandi sangat khas yaitu adanya ukiran dan pahatan yang menarik. Tiket masuk ke Monumen Bajra Sandi dikenakan harga Rp. 5.000 bagi Warga Negara Indonesia (WNI) dan Rp. 10.000 bagi Warga Negara Asing (WNA).

7. Pusat Konservasi Kura-kura dan Penyu di Pulau Serangan

Pusat Konservasi Kura-kura dan Penyu di Pulau Serangan
Pusat Konservasi Kura-kura dan Penyu di Pulau Serangan

Pusat Konservasi Kura-kura dan Penyu di Pulau Serangan menjadi salah satu destinasi wisata edukasi yang cocok untuk semua kalangan terutama anak-anak karena tempat tersebut merupakan pusat perlindungan kura-kura dan penyu hijau sehingga dapat mengenal lebih dekat tentang kehidupan dan cara pembudidayaan penyu dan kura-kura yang saat ini sudah mulai punah. Pusat Konservasi Kura-kura dan Penyu berlokasi di Denpasar Selatan tapatnya di Pulau Serangan, Bali dan terhubung dengan daratan yang memiliki jalan kecil serta jembatan. Pusat Konservasi Kura-kura dan Penyu di Pulau Serangan buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WITA. Tiket masuk ke Pusat Konservasi Kura-kura dan Penyu di Pulau Serangan ini gratis atau tidak dipungut biaya.

8. Art Centre Bali

Art Centre Bali
Art Centre Bali

Art Centre Bali sebagai Taman Budaya yang sangat populer di Denpasar Bali yang berlokasi di Panjer, Denpasar Selatan, Bali. Art Centre Bali buka setiap hari selama 24 jam. Art Centre Bali menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi khususnya bagi orang-orang yang ingin melihat pertunjukan tarian khas Bali yaitu Tari Kecak. Tiket masuk ke Art Centre Bali ini tidak dipungut biaya, hanya perlu menyiapkan uang untuk membayar tiket parkir kendaraan.

9. Pasar Seni Kumbasari

Pasar Seni Kumbasari
Pasar Seni Kumbasari

Pasar Seni Kumbasari merupakan destinasi wisata kota Denpasar Bali yang sangat cocok dikunjungi keluarga. Pasar Seni Kumbasari berlokasi di Pemecutan, Denpasar Barat, Bali ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 dan tutup pada pukul 17.00 WITA.  Pasar Seni Kumbasari dikenal sebagai tempat menjual berbagai macam barang kerajinan khas Bali dan barang-barang antik. Jenis barang yang diperdagangkan di pasar ini terbilang murah, asal pandai menawar harga.

10. World Of Magic Denpasar

World Of Magic Denpasar
World Of Magic Denpasar

World Of Magic Denpasar merupakan tempat wisata yang menawarkan atraksi sulap dan menjadi House of Magic pertama di dunia yang berlokasi di Pamogan, Denpasar Selatan, Bali. World Of Magic Denpasar buka setiap hari dimulai pada pukul 10.00-19.00 WITA. Tempat pertunjukan sulap disini berbeda dengan tempat pertunjukkan sulap lainnya. World Of Magic Denpasar  memiliki banyak ruangan yang dijadikan tempat untuk pertunjukkan selama aksinya berlangsung. Tiket masuk ke World Of Magic Denpasar dikenakan tarif per orangnya sebesar Rp. 100.000 untuk orang dewasa dan Rp. 50.000 untuk anak-anak.

Keunikan tempat ini adalah kita akan diberitahu rahasia sulap yang selama ini seringkali dilihat di televisi. World Of Magic Denpasar menawarkan 4 wahana seperti Las Vegas Room, Do It Your Self, Levition Room, dan The History Of Magic Room. Selain itu, fasilitas di tempat ini sangat lengkap dan juga di tempat ini dapat juga membeli berbagai macam peralatan sulap yang dapat dijadikan oleh-oleh.

Demikian informasi terkait 10 destinasi wisata kota Denpasar Bali yang wajib dikunjungi. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi referensi jika akan melakukan perjalanan wisata ke Bali.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close