Dapodik 2023a, Patch Aplikasi Versi Terbaru

  • Whatsapp
Dapodik 2023a, Patch Aplikasi Versi Terbaru

Tahukau.com – Dapodik 2023a – Tahukah kamu, bahwa saat ini Aplikasi Dapodik 2023 telah merilis versi terbarunya, yakni Dapodik 2023a? Nah, versi terbaru apk Dapodik ini dirilis sebab adanya perbaikan bug yang sering muncul pada versi dahulu.

Nah, dengan versi Dapodik 2023a ini lebih stabil dari versi sebelumnya. Bahkan error yang sebelumnya muncul sudah diperbaiki di versi Dapodik 2023a yang satu ini.

Maka dari itu, karena versi baru telah muncul maka kini kamu bisa segera memperbarui versi Dapodik kamu ke Dapodik 2023a. Tenang saja. Sebab, cara update Dapodik 2023a sangatlah mudah dilakukan.

Untuk itu, yuk simak untuk mengetahui tutorial update Dapodik versi terbaru dibawah ini.

Sekilas Tentang Dapodik 2023a

2023a adalah versi terbaru dari aplikasi yang dibuat oleh Kemendikbud. Perlu diketahui, di dalam versi 2023a ini Kemendikbud telah menambahkan beberapa fitur baru dan juga memperbaiki bug atau error yang terjadi.

Di versi 2023a ini bug pada validasi, sinkronisasi, data dinamis, dan berbagai ug-bug lainnya telah diperbaiki. Sehingga aplikasi Dapodik terbaru ini dapat digunakan lebih lancar dari versi awalnya. Bahkan juga terhindar dari banyak error.

Cara Download Dapodik 2023a

Jika memang kamu sudah menggunakan Dapodik 2023, maka kamu tidak perlu download untuk menggunakan Dapodik versi terbaru. karena, pembaruan Dapodik bisa dilakukan secara langsung melalui fitur Pembaruan yang ada di aplikasi Dapodik. 

Jadi, kamu tidak perlu melakukan download agar bisa menggunakan aplikasi dapodik 2023 ini. Dan supaya tidak terjadi kesalahan, kamu bisa simak tutorial update aplikasi dapodik 2023 yang akan Mimin bagikan dibawah ini.

Masih Banyak Informasi Menarik Lainnya Disini :

  1. Begini Cara Buka Steam yang Diblokir Kominfo
  2. Velocity Capcut, Ini Dia Cara Buatnya! 
  3. Tikmate Apk Download video HD Tanpa Watermark 2022

Cara Update Dapodik 2023a

Cara update aplikasi Dapodik terbaru ini sangatlah mudah. Update bisa dilakukan secara langsung melalui fitur Cek pembaruan. Untuk melakukan update Anda bisa langsung saja mengikuti tutorial update aplikasi dapodik 2023 berikut ini:

  1. Pertama, buka aplikasi browser di perangkat yang kamu miliki lalu hapus data pencarian. Nah, kamu bisa melakukannya melalui shortcut CTRL+SHIFT+DELETE.
  2. Jika sudah, klik menu Advanced lalu pilih time range dan klik menjadi All Time.
  3. Kemudian, klik opsi Clear Data.
  4. Lalu tutup browser lalu buka kembali browser. Dan bukalah dapodik kamu.
  5. Setelah itu, login ke akun Dapodik dengan menggunakan username dan password yang sudah kamu punya.
  6. Selanjutnya, klik menu pengaturan dan pilih opsi cek pembaruan. Nah, kini kalian perlu menunggu hingga proses pembaruan selesai dilakukan.
  7. Jika proses pembaruan selesai dilakukan, maka klik tombol muat ulang halaman sekarang. Terakhir, klik OK apabila sudah.
  8. Selesai, kini versi aplikasi dapodik 2023 kalian sudah berubah menjadi versi terbaru yakni Dapodik 2023a.

Mungkin cukup sekian dulu penjelasan mengenai Dapodik 2023a, Patch Aplikasi Versi Terbaru yang bisa Mimin bagikan pada kesempatan kali ini. Mudah mudahan dengan adanya informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan untuk kamu. Terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk terus ikuti Tahukau.com, karena Mimin selalu membagikan berbagai informasi yang bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.