Film

√ 10 Daftar Film Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

Kegiatan menonton film dipercaya bisa menghilangkan kebosanan dalam diri kita. Apalagi ketika kita sudah lelah dengan semua pekerjaan dan aktivitas sehari-hari. Dunia perfilman merupakan media untuk menuangkan imajinasi serta kreatifitas yang kita miliki mulai dari kisah romance, legenda, hingga dokumenter, semuanya bisa dinikmati dengan adanya film. Oleh karena itu, banyak orang yang berbondong-bondong mencari daftar film terbaik sepanjang masa yang wajib untuk ditonton. Perlu diketahui bahwa film dikatakan terbaik bukan hanya dilihat dari review penonton, akan tetapi lebih ke arah plot cerita, kualitas aktor ketika memainkan perannya, hingga pengaruhnya di dunia perfilman. Nah, untuk itu berikut ini akan diulas mengenai 10 daftar film terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton. Simak di bawah ini!

1. Saving Private Ryan (1998)

Saving Private Ryan (1998)
Saving Private Ryan (1998)

Pada tahun 1998 rilis sebuah film yang mengangkat kisah Perang Dunia II yang berjudul Saving Private Ryan. Film garapan Steven Spielberg dan ditulis oleh Robert Rodat ini berhasil masuk ke dalam daftar film terbaik sepanjang masa.

Film ini menampilkan perang yang realistis dan adanya intensitas pembuka selama 27 menit. Dalam film ini menggambarkan insiden pantai Omaha pada tanggal 6 Juli 1944 dengan baik. Film ini menceritakan kisah dari delapan orang tentara yang memiliki tugas untuk menyelamatkan James Francis Ryan.

Baca juga : Film Horor Barat Terbaik

2. Silence of The Lambs (1991)

Silence of The Lambs (1991)
Silence of The Lambs (1991)

Silence of The Lambs merupakan film yang rilis pada tahun 1991 yang disutradarai oleh Jonathan Demme yang mana film ini merupakan salah satu pemenang Academy Award. Silence of The Lambs merupakan sebuah film hasil adaptasi dari novel dengan judul yang sama yang terbit pada tahun 1988. Film ini menceritakan tentang seorang agen FBI yang bernama Clarice yang sedang melakukan perburuan seorang pembunuh berantai dan meminta bantuan seorag mantan psikolog yang juga seorang pembunuh kanibal yang bernama Hannibal Lecter. Film ini mendapatkan beberapa penghargaan dan berhasil menjadi film yang memenangkan lima piala oscar dari semua nominasi yang diberikan seperti Best Picture, Best Director, Best Actor, Best actress, dan Best Adapted Screenplay. Tidak heran jiga film ini merupakan film terbaik sepanjang masa.

3. Shawshank Redemption (1994)

Shawshank Redemption (1994)
Shawshank Redemption (1994)

Film yang rilis pada tahun 1994 ini menceritakan tentang seorang pria yang bernama Andi yang sudah berkeluarga dan menjadi pimpinan eksekutif di dalam pekerjaannnya sebagai banker. Kemudian dia divonis penjara selama 20 tahun karena tanpa sadar dia telah membunuh istri dan selingkuhan istrinya. Suatu hari dia dipindahkan ke sebuah bank di New England yang diberi nama Shawnshank.

Film termasuk film yang berasal dari adaptasi sebuah novel yang berjudul Rita Hayworth and Shawsshank Redemption. Film ini merupakan hasil garapan dari Frank Darabont yang mendapatkan pujian serta masuk ke ddalam daftar film terbaik sepanjang masa.

Baca juga : Download Film Korea

4. The Godfather I (1972) dan The Godfather II (1974)

The Godfather I (1972) dan The Godfather II (1974)
The Godfather I (1972) dan The Godfather II (1974)

Film The Godfather I yang rilis pada tahun 1972 ini menceritakan keluarga Corleone yang merupakan keluarga mafia Italia di Amerika. Keluarga mafia tersebut sedang mengalami perang dingin yang mana menyebabkan konflik antar geng sehingga menyebabkan perang.  Setelah kematian Vito Corleone yang mana seorang kepala keluarga sekaligus pemimpin mafian Italia karena dibunuh, Michael sebagai anaknya pun bertekad untuk membalas dendam dengan membunuh seluruh kepala keluarga mafia yang dulu bertikai dengan ayah dan keluarganya.

Pada tahun 1974 telah rilis kelanjutan dari film pertama dengan judul yang sama yaitu The Godfather II. Film The Godfather II menceritakan mengenai Michael Corleone sebagai kepala keluarga Corleone menggantikan ayahnya yang telah mati. The Godfather II ini menceritakan kisah ayahnya yang bernama Vito Corleone di masa lalu saat masih muda dan belum memiliki kekuasaan di Italia hingga ketika pergi ke Amerika dan disitulah Vito menjadi seorang kepala mafia Italia di Amerika.

5. Catch Me, If You Can (2002)

Catch Me, If You Can (2002)
Catch Me, If You Can (2002)

Film yang rilis pada tahun 2002 ini masuk ke dalam daftar film terbaik sepanjang masa. Film ini diambil dari kisah nyata yang mana menceritakan tentang seorang remaja yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio yang merupakan seorang buronan di Amerika Serikat diusianya yang ke 19 tahun pada tahun 1960-an. Dia merupakan seorang penjahat pemalsu cek dengan keuntungan mencapai $2,5 juta dolar dari 50 negara di bagian Amerika Serikat.

6. Fury (2014)

Fury (2014)
Fury (2014)

Film yang berjudul Fury tercatat sebagai film terbaik yang mengangkat tentang seorang prajurit baru yang bergabung dengan kru sebuah tank yang diberi nama “Fury”. Kru tersebut bertugas menembus sebuah pertahanan musuh dan membuka jalan pasukan lainnya. Film ini laris di Box Office dan mendapatkan respon baik dari penonton maupun kritikus meskipun film ini tidak mendapatkan penghargaan di Oscar.

7. John Wick Chapter 2 (2017)

John Wick Chapter 2 (2017)
John Wick Chapter 2 (2017)

Film yang rilis pada tahun 2017 menceritakan seorang pembunuh bayaran tingkat profesional yang ingin membalaskan dendam terhadap perbuatan suatu geng karena telah membunuh anjing peliharaannya. Film ini menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa di Hollywood yang bergenre action karena sebelumnya film ini sudah dipersiapkan oleh dua orang master film. Film John Wick membawa koreografi laga yang man seperti film asal Indonesia yang berjudul The Raid. Film ini menjadi sleeper hit pada tahun 2014.

8. The Avengers (2012)

The Avengers (2012)
The Avengers (2012)

The Avengers merupakan film pertama yang telah menyatukan beberapa superhero Marvel dan berhasil meraih pendapatan tertinggi sebagai film superhero Marvel terlaris. Pendapatan yang diraih film ini sekitar Rp 20 triliun dan keuntungan yang didapat hampir senilai 7 kali lipat dari biaya produksi. Di samping itu, film ini mendapatkan banyak penghargaan dan nominasi seperti nominasi Academy Award untuk kategori Visual Effect terbaik dan nominasi Academy Film Award untuk kategori Best Spesial Visual Effect.

Film The Avenger memiliki serial dari kelanjutan yang pertama yang berjudul Avengers: Age of Ultron. Pada tahun 2018 dirilis Avengers: Infinity War Part 1 dan pada tahun 2019 sudah dirilis dengan judul Avengers: Infinity War Part 2.

9. Kung Fu Hustle (2005)

Kung Fu Hustle (2005)
Kung Fu Hustle (2005)

Film yang berjudul Kung Fu Hustle yang rilis pada 2005 ini menjadi puncak pencapaian film komedi aneh arahan Stephen Chow. Film ini pertama kali rilis di China pada tahun 2005. Film ini menceritakan tentang seorang pemuda yang bernama Sing yang berusahan untuk bergabung dengan sebuah kelompok yang bernama Deadly Axe Gang. Film Kung Fu Hustle menjadi salah satu film yang sukses dan menuai banyak pujian serta mendapatkan banyak penghargaan dari berbagai nominasi. Film buatan Hong Kong ini menjadi salah satu film dengan pendapatan terbanyak sepanjang sejarah dan masuk ke daftar salah satu film terbaik sepanjang sejarah.

Baca juga : Daftar Film Jepang

10. The Fast And The Forious (2001)

The Fast And The Forious (2001)
The Fast And The Forious (2001)

Film The Fast And The Furious ini merupakan sebuah film seri yang mengangkat kisah balapan liar dan perampokan. Film yang berjudul The Fast And The Furious ini dinobatkan menjadi film terbaik sepanjang sejarah karena hingga tahun 2015, film ini menjadi waralaba Universal terbesar sepanjang masa.

 Seri pertama yang berjudul The Fast And The Forious yang rilis pada tahun 2001. Kemudian pada tahun 2003, dirilis kelanjutan dari seri pertama dengan judul 2 Fast 2 Furious. Pada tahun 2006, seri ketiga telah rilis dengan judul The Fast and The Furious: Tokyo Drift. Pada tahun 2009, seri keempat telah rilis yang berjudul Fast & Furious. Pada tahun 2011, seri kelima telah rilis dengan judl Fast Five. Pada tahun 2013, seri keenam telah rilis dengan judul Fast & Furious 6. Pada tahun 2015, seri ketujuh telah rilis dengan judl Furious 7. Dan pada tahun 2017, seri kedelapan telah rilis dengan judul The Fate of The Furious.

Pada tahun 2019 ini telah dirilis kelanjutan dari Fast and Furious yang berjudul Fast & Furious: Hobbs & Shaw. Namun di film ini hanya dimainkan oleh dua aktor kebanggaan film Fast And Furious yaitu Dwayne Johnson (Hobbs) dan Jason Statham (Deckard Shaw). Kabarnya pada tahun 2020 mendatang akan dirilis seri kesembilan film ini dengan judul Fast And Furious 9.

Nah itulah informasi mengenai 10 daftar film terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dalam mengisi kekosongan waktu yang Anda miliki.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close