Film

Inilah Daftar Film Jepang Terbaik Sepanjang Masa

Banyak sekali film – film yang berasal dari Jepang yang cocok untuk ditonton sembari menghabiskan waktu di akhir pekan. Sayangnya, kesan kaku yang terkadang terkandung di dalam setiap adegan dalam film Jepang membuat beberapa orang merasa kurang tepat menjadikan Jepang sebagai rekomendasi film – film favorit. Benarkah demikian? Nah, berikut adalah daftar Film Jepang Terbaik yang bisa anda tonton.

Inilah Daftar Film Jepang Terbaik Sepanjang Masa

Bisa dibilang industri perfilman Jepang memiliki ciri khas yang berbeda sekali dengan hollywood atau drama film Korea. dalam film atau drama yang berasal dari industri perfilman Jepang, anda akan disuguhkan dengan sebuah pandangan yang baru yang sesuai dengan tradisi di negara sakura itu sendiri. Hal inilah yang terkadang membuat orang bisa langsung menebak darimana sebuah film berasal bahkan hanya dengan melihat judulnya saja.

Dibandingkan dengan produksi film atau drama yang sedang membooming belakangan, Jepang lebih terkenal melalui hasil kerja kerasnya berupa anime yang sudah mendunia. Ya, Jepang memang memiliki serial anime yang sudah melalang buana hingga di remake menjadi film tidak hanya di negaranya sendiri namun juga Hollywood dan sebagainya.

Baca juga : Aplikasi Streaming Video

Tapi, jika anda bosan dengan animasi 2 dimensi yang sering ditampilkan di berbagai stasiun televisi atau media online, dan sedang mencari referensi lain soal film – film Negara sakura yang terbaik serta unik dan berisi pesan moral yang penting, berikut adalah daftarnya :

Wood Job

Inilah Daftar Film Jepang Terbaik Sepanjang Masa
Wood Job

Jika anda sedang mencari sebuah film yang isinya tidak hanya guyonan semata mungkin woodjob adalah salah satunya. Film yang menjadi paduan sempurna antara komedi dan koda (pesan yang sarat akan makna),yang satu ini patut sekali untuk ditonton oleh anda yang sedang mencari hakikat dari manusia dan alam itu sendiri. Tidak seperti biography atau film documenter yang melulu menceritakan kejadian pahit di suatu daerah atau bagian bumi tertentu. Film bertemakan ‘lingkungan’ ini dipadu dengan sangat segar melalui humor lucu yang membuat anda nyaman menontonnya.

Selain visual dan acting pemainnya yang tidak sekaku film jepang lainnya, diiringi dengan penampakan alam yang luar biasa, drama yang mengharu biru namun sesuai tempatnya, salah satu film paling direkomendasikan dari jepang adalah wood job. Disini anda akan diajari untuk belajar lebih mengenai kayu dan hutan serta sekelumit drama lucunya.

Wood Job

Cerita berawal dari seorang siswa SMA yang tidak lulus seleksi ujian masuk perguruan tinggi. Namanya Yuki. Karena dia tidak diterima dan gagal dalam ujian, Yuki kehilangan pacarnya, bahkan teman – temannya yang juga sudah mulai menata hidup baru sebagai mahasiswa. Di tengah kegalauan tersebut, terpikirlah satu ide untuk mengikuti pelatihan ‘kehutanan’ di suatu desa terpencil di tengah hutan yang pohonnya masih besar – besar.

Baca juga : Film Horor Barat Terbaik

Meski awalnya mengalami kesulitan dan tidak cocok dengan suasana desa yang berbeda seratus delapan puluh derajat dibandingkan dengan kota, namun pada akhirnya Yuki mampu beradaptasi dan justru makin menyayangi suasana desa yang sederhana, sejuk dan bahagia. Dibandingkan dengan kota yang selalu sibuk dengan sikap ketidakpedulian antara satu manusia dengan yang lainnya.

Nah, di film ini anda akan diperlihatkan bagaimana sebuah film sederhana dengan guyonan humor yang fresh mampu membuat anda betah untuk menonton film Jepang yang tidak kalah dari film hollywood ataupun korea. Selain itu, anda juga bisa belajar mengenai kebudayaan jepang yang masih terjaga sampai sekarang. Meski terkenal dengan Negara yang disiplin dan rasa saling menghormati yang tinggi, ternyata jepang juga mengajarkan bagaimana menghormati dan mencintai alam yang mereka tinggali.

Gintama Live Action

Gintama Live Action

Diangkat dari anime dan komik dengan judul yang sama, gintama menjadi salah satu rekomendasi film Jepang yang masuk ke dalam kategori paling memuaskan. Mengapa demikian? Well, jika anda bosan dengan guyonan Indonesia yang tidak jauh – jauh dari ‘slapstick’ comedy, maka sajian film bergenre humor jepang yang satu ini cocok untuk menjadi referensi anda dalam mencari jenis humor yang baru.

Meski kebayangakn orang jepang terkenal karna sifat tertutup serta kakunya, siapa sangka jika Negara yang satu ini juga mampu memproduksi film yang cukup mengocok perut penontonnya. Gintama merupakan film adaptasi dari serial manga sekaligus anime yang masih tayang sampai sekarang.

Mengisahkan tentang sekelompok orang yang membuka ‘toko’ yang akan menerima pekerjaan apapun, baik itu menjadi detektif, menjadi pegawai bar hingga mencari barang hilang semuanya dilakukan. Nah, lewat toko inilah terjadi banyak sekali peristiwa lucu sekaligus mengharu biru yang menakjubkan.

Baca juga : Aplikasi VPN Terbaik

Anda akan diajak untuk tertawa ala Jepang yang sedikit ‘cringe’ antara ngeri dan lucu. Meski film ini terkesan amburadul dan asal buat bahkan memiliki penampilan yang acak – acakan, namun hasil akhirnya cukup memuaskan. Setiap kisahnya dapat tersambung dengan sangat baik. Dan biasanya selalu diakhiri dengan penyelesaian yang pas.

Anda akan dibuat terkejut dengan banyaknya pesan moral yang disampaikan dari film yang sudah ‘berumur’ ini. Bisa dipastikan bahwa film Jepang yang satu ini tidak mengecewakan untuk ditonton di akhir minggu.

Death Note

Inilah Daftar Film Jepang Terbaik Sepanjang Masa
Death Note

Salah satu film atau bahkan komik dan anime yang menembus pasar internasional adalah death note. Mengapa demikian? Death note merupakan sebuah film yang mengisahkan tentang seorang detektif jenius yang aneh dan seorang penjahat super yang cerdik. Keduanya harus dipertemukan dalam kasus pembunuhan berantai dimana semuanya hanya dilakukan dengan menulis nama orang yang ingin dibuat mati atau meninggal.

Baca juga : Aplikasi Download Video

Nah, disinilah letak orisinalitas dari serial anime dan komik yang satu ini. Belum pernah ada yang memiliki ide gila seperti yang tercantumkan di dalam film death note. Hal inilah yang membuat produser luar tertarik untuk membuat remake film death note dengan casting yang berbeda meski inti ceritanya tetap sama.

Death Note
Death Note

Anda akan diajak untuk menyelami pikiran pembunuh berantai yang sebelumnya hanya seorang mahasiswa biasa. Seorang mahasiswa baik hati yang pandai dan sempurna namun agak melenceng pemikirannya. Film ini sedikit menyentil banyak orang tentang mereka yang kelihatannya sempurna belum tentu pikirannya juga sama baiknya.

Pola pikir yang agak twisted inilah yang membuat si tokoh villain membunuh banyak orang secara random. Namun seluruh orang yang dibunuh adalah criminal. Istilah playing god mungkin padanan yang paling tepat dalam kasus ini. Karna si tokon antagonis merasa bahwa dia bisa membersihkan dunia dengan menghapus siapapun yang memiliki riwayat atau memang seorang penjahat.

Meski awalnya tidak ada yang curiga, bahkan orang tua si penjahat itu sendiri yang seorang polisi sama sekali tidak tahu jika anaknya adalah pembunuh berantai menggunakan sebuah buku, namun pada akhirnya munculah sosok pahlawan yang nantinya akan mampu memerangi Yagami Light atau si pemilik death note itu sendiri.

Karna keduanya sama – sama pintar, film mengenai death note menjadi suatu sinema yang sangat menarik. Anda bahkan tidak akan menyangka jika ternyata, Light yang seorang penjahat digambarkan memiliki penggemarnya sendiri yang memanggil dia dengan sebutan dewa karna merasa di tolong atau bahkan menyembahnya.

Nah, 3 film di atas adalah rekomendasi film Jepang terbaik yang bisa anda tonton untuk menghabiskan akhir pekan dengan suasana atau genre film yang baru. Cocok untuk dikonsumsi bersama dengan teman atau bahkan keluarga.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close