Film

Daftar Film Horor Barat Dan Indonesia Terbaik 2019

Www.tahukau.com – Film menjadi salah satu media hiburan orang-orang untuk mengisi kebosanan atau sekedar melepas lelah setelah seharian bekerja. Salah satu film yang menjadi hiburan bagi orang-orang yaitu film horor. Pada tahun 2019, banyak sekali daftar film horor yang sudah tayang di bioskop terutama di bioskop Indonesia. Saat ini, film horor menjadi pilihan beberapa orang sebagai hiburan semata terutama bagi anak-anak remaja.

Biasanya orang-orang menonton film bergenre horor untuk menguji nyali mereka. Selain itu, kadang ada beberapa film horor yang cukup menarik bagi penonton terutama alur cerita yang kadang bikin penasaran.  Film horor yang memiliki alur cerita menarik tidak hanya berasal dari luar negeri, kadang dalam negeri juga memiliki alur yang menarik. Berikut daftar film horor Barat dan Indonesia terbaik 2019 yang wajib ditonton. Simak baik-baik ya!

Daftar Film Horor Barat Dan Indonesia

1. Annabelle 3

Film Horor Annabelle3
Film Horor Annabelle3

Film Annabelle 3 yang dikenal dengan nama Annabelle Comes Home merupakan salah satu jenis film horor Barat dari Amerika Serikat yang rilis pada tahun 2019 yang menceritakan tentang boneka Annabelle. Film yang disutradarai oleh Gary Dauberman ini merupakan kelanjutan dari film Annabelle pada tahun 2014 dan Annabelle: Creation pada tahun 2017. Di indonesia, film ini baru dirilis pada 26 Januari 2019. Film Annabelle 3 ini menceritakan tentang pasangan suami istri yaitu Ed Warren dan Lorraine membawa boneka Annabelle dan meletakkannya di suatu ruangan khusus dalam rumah mereka yaitu dibalik lemari kaca yang telah didoakan oleh seorang pastur Gereja.  Namun, pada suatu hari malapetaka menghampiri keluarga tersebut. Boneka Annabelle yang mereka simpan berhasil membangkitkan roh-roh jahat dan putri dari pasangan suami tersebut yang bernama Judy Warren menjadi target dari boneka Annabelle beserta roh-roh jahat lainnya.

Bagi kalian yang penasaran dan belum sempat menonton di bioskop, kalian dapat menontonnya langsung di web-web yang menyediakan streaming film seperti layarkaca21, ganool, maupun indoxxi.

2. Pocong The Origin

Film Horor Pocong The Origin
Film Horor Pocong The Origin

Film Pocong The Origin merupakan salah satu film horor Indonesia yang tayang pada tahun 2019 dan disutradarai oleh Monty Tiwa yang juga pernah sukses menggarap film yang bertemakan pocong pada tahun 2017. Film Pocong The Origin dibintangi oleh Samuel Rizal, Nadya Arina, Surya Saputra, Tyo Pakusadewo, Yama Carlos, dan Della Dartyan. Film ini rilis dan ditayangkan di bioskop Indonesia pada 18 April 2019.

Film ini menceritakan tentang seorang pembunuh berdarah dingin yang bernama Ananta (Surya Saputra) yang akan dieksekusi mati oleh negara. Sasthi (Nadya Arini), putri dari Ananta harus mengantarkan jenazah ayahnya untuk dikebumikan di kampung halamannya dan saat berada di perjalanan, sasthi yang ditemani oleh Yama (Samuel Rizal) yang merupakan seorang sipir penjara mengalami kesulitan karena gangguan-gangguan ghaib ketika mereka dalam perjalanan menuju kampung halaman Sasthi.

Bagi kalian yang penasaran dan belum sempat menonton di bioskop, kalian dapat menontonnya langsung di web-web yang menyediakan streaming film seperti Ganool, IndoXXI, dan website-website streaming film lainnya.

3. Makmum

Film Horor Makmum
Film Horor Makmum

Film makmum merupakan salah satu jenis film horor Indonesia yang berdurasi 91 menit yang diadaptasi dari film pendek yang berdurasi 7 menit  karya Riza Pahlevi. Film ini di sutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu yang bergenre horor-religi dimana alur ceritanya tidak jauh berbeda dengan versi film pendeknya. Film Makmum menceritakan tentang menceritakan tentang gangguan-gangguan sosok ghaib yang dialami oleh penghuni asrama sejak Rini (Titi Kamal ) kembali ke asrama untuk membantu mengelola asrama karena ibu Kinanti, seorang pengelola asrama yang tengah sakit. Rini menyadari bahwa ada yang tidak beres di asrama ini sehingga dia membantu para santri untuk menguak misteri tersebut hingga dia sendiri tidak sadar bahwa dia sedang dalam bahaya.

Bagi kalian yang penasaran dengan film ini, kalian dapat langsung menontonnya di bioskop-bioskop terdekat karena film ini baru rilis pada tanggal 15 Agustus 2019 dan tengah tayang di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

4. IT: Chapter Two

Film Horor IT: Chapter Two
Film Horor IT: Chapter Two

IT: Chapter Two merupakan film horor barat sequel dari film sebelumnya yang berjudul IT yang rilis pada tahun 2017 yang diadaptasi dari novel karya Stephen King dengan judul sama seperti film. Film yang di sutradarai oleh Andres Muschietti rilis di bioskop pada 6 September 2019 di Amerika Serikat dan 4 September 2019 rilis di bioskop Indonesia. Film ini merupakan kelanjutan dari seri pertama yang masih menceritakan kisah teror dari badut Pennywise yang mengerikan.

Film ini menceritakan mengenai kelanjutan perjalanan anggota Losers Club yang sudah beranjak dewasa  yang pernah diteror oleh badut Pennywise pada tahun 1989. Setelah 27 tahun yang lalu, mereka kembali menghilang setelah mendapatkan teror dari sebuah panggilan telepon dan kembali berhadapan dengan roh jahat yang disebut IT. Pada tanggal 9 September 2019, trailer film IT: Chapter two  sudah ditonton 7,4 juta kali di YouTube hingga hari Jum’at tanggal 10 September 2019.

Film ini mungkin sudah tidak tayang lagi di bioskop-bioskop. Nah, bagi kalian semua yang penasaran dengan cerita film ini, silahkan tonton di website-website yang menyediakan streaming film ini seperti di LayarKaca21, Ganool, IndoXXI, dan website-website streaming film lainnya.

5. Us

film horor us
film horor us

Film Us merupakan salah satu film horor barat dari Amerika Serikat yang di sutradarai oleh Jordan Peele dimana film ini menjadi film horor terbaik karena skenario, gaya penyutradaraan, musik, hingga pemeran filmnya yang mendapat pujian dari kritikus-kritikus film. Film ini tayang perdana di South by Southwest pada 8 Maret 2019 dan rilis serentak di bioskop Amerika pada tanggal 22 Maret 2019.  Sebelum film ini dirilis, sang sutradara (Jordan Peele) menyutradarai film yang berjudul Get Out dan menuai kesuksesan. Melihat kesuksesan film sebelumnya, membuat film ini dinantikan oleh banyak orang khususnya penonton Indonesia.

Film Us bercerita tentang sepasang suami istri yang membawa anak-anak mereka serta teman-temannya untuk pergi liburan ke pantai. Namun hal yang terduga terjadi. Ketika malam hari, tiba-tiba datang sekelompok tamu yang diundang dan anehnya sekelompok ini memiliki wajah yang sama persis dengan anggota keluarga. Sekelompok orang  tak dikenal tersebut yang dkenal dengan Doppelganger membunuh setiap orang yang berada di pantai dan kota itu sehingga menimbulkan kekacauan yang berhasil merusak kota.

Apabila kalian yanng menyukai film horor, harus menonton film ini. Jadi, nantikan film US yang tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 20 September 2019.

6. Sekte

Film Horor Sekte
Film Horor Sekte

Film Sekte merupakan film horor Indonesia tahun 2019 yang disutradarai oleh William Chandra dan dibintangi oleh artis-artis ternama seperti Rizky Nazar, Asmara Abigail, dan Derby Romero sebagai pemeran utama. Selain sebagai pemeran utama, Rizky Nazar dan Derby Romero menjadi produser dari film tersebut.  Film Sekte menceritakan tentang Lia (Asmara Abigail) yang mengalami amnesia tiba-tiba menemukan dirinya terbangun di sebuah rumah yang telah terisolasi namun tetapi dihuni oleh beberapa orang. Di rumah tersebut Lia mendapatkan perawatan dari orang-orang yang menolongnya. Namun setelah Lia sedikit demi sedikit mulai pulih, keanehan terjadi di rumah tersebut. Setelah ditelusuri secara jauh, ternyata beberapa orang yang tinggal di rumah tersebut  merupakan para pengikut aliran sekte yang merupakan aliran sesat dan apabila ada yang masuk ke rumah tersebut tidak akan pernah bisa keluar lagi. Film Sekte ini rilis di Bioskop pada tanggal 2 Mei 2019 yang sempat membuat penonton menahan napas ketika menontonnya.

Bagi kalian semua yang penasaran dengan cerita film ini, silahkan tonton di website-website yang menyediakan streaming film seperti di Ganool, IndoXXI, dan website-website streaming film lainnya.

7. Kembalinya Anak Iblis

film horor Kembalinya Anak Iblis
film horor Kembalinya Anak Iblis

Film Kembalinya Anak Iblis merupakan film horor dari Indonesia tahun 2019 yang diproduksi oleh RA Picture milik Raffi Ahmad  yang merupakan kelanjutan dari film sebelumnya yang berjudul 13 The Haunted.  Film ini di sutradarai oleh Rudi Soedjarwo dan dibintangi oleh Al Ghazali, Valeri Thomas, Marsha Aruan, Steffi Zamora, Mikha Tambayong, Endy Erfian, dan Atta Halilintar.

Film ini menceritakan tentang  sekelompok vlogger yang terbebas dari teror di Pulau Ayunan yang pernah terjadi pembantaian terhadap satu keluarga dan para pekerja resort. Mereka berusaha untuk mencari jenazah yang ternyata belum ditemukan sehingga mereka harus kembali ke pulau tersebut dengan bantuan kitab kuno yang berjudul “13 cara menutup gapuro tentrem”. Di samping itu, mereka juga berusaha menutup teror-teror yang terjadi di pulau tersebut untuk selamanya.

Film ini rilis pada 5 September 2019 di bioskop Indonesia.

Film ini mungkin sudah tidak tayang lagi di bioskop. Nah, bagi kalian semua yang penasaran dengan cerita film ini, silahkan tonton di website-website yang menyediakan streaming film ini seperti di Ganool, IndoXXI, dan website-website streaming film lainnya.

8. Pet Sematary

film horor Pet Sematary
film horor Pet Sematary

Film Pet Samatary merupakan salah satu film horor barat dari hasil remake yang sebelumnya pernah dirilis pada tahun 1989 dan memiliki sequel yang berjudul Sematary Two pada tahun 1992. Film ini diadaptasi dari novel karya Stephen King dan disutradari oleh Kevin Kolsch dan Dennis Widmyer yang rilis pada 4 April 2019.

Film ini menceritakan tentang Dr. Louis Creed bersama istri dan anak-anaknya yang pindah dari Boston ke Maine. Di kota tersebut, mereka tinggal dirumah yang dekat dengan area kuburan yang misterius dan tidak lama kemudian keluarga Louis dihantui dengan teror-teror yang mengerikan yang terjadi pada anak-anaknya. Hal tersebut membuat Louis meminta bantuan tetangganya dan tidak menyadari konsekuensi yang ditimbulkan setelah melakukan sesuatu yang buruk untuk mengusir teror-teror tersebut. Film ini tayang di bioskop Indonesia pada 5 April 2019.

Film ini mungkin sudah tidak tayang lagi di bioskop-bioskop. Nah, bagi kalian semua yang penasaran dengan cerita film ini, silahkan tonton di website-website yang menyediakan streaming film ini seperti di LayarKaca21, Ganool, IndoXXI, dan website-website streaming film lainnya.

Demikian ulasan mengenai daftar film horor Barat dan Indonesia terbaik 2019 yang wajib untuk ditonton. Selamat menonton dan jangan lupa mengajak teman-teman Anda Apabila Anda tipe orang yang penakut!

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close