Carik Jakarta Mandiri Versi Terbaru, Begini Cara Gunakannya

  • Whatsapp
Carik Jakarta Mandiri Versi Terbaru

Tahukau.com – Carik Jakarta Mandiri Versi Terbaru, Begini Cara Gunakannya – Dimana mengimput data penduduk adalah salah satu hal yang begitu sangat penting bagi arsip perintah. Tentunya seperti yang kita ketahui, setiap daerah secara berkala tentunya akan melakukan pendataan penduduk lewat sensus penduduk, bukan?

Mengapa hal ini dilakukan? Supaya kita dapat tahu siapa saja yang berada di sebuah tempat. Dan lagi, penduduk yang mendiami sebuah tempat terkadang memang selalu datang dan pergi.

Tidak sedikit yang nomaden karena akan pekerjaan apabila tidak ada data maka kita tidak akan tahu siapa saja yang berasal di daerah tersebut.

Siapa yang merupakan warga pendatang dan siapa yang tidak memiliki data sama sekali. Ini dilakukan supaya meminimalisir akan kejahatan yang terjadi dalam suatu daerah.

Apabila tidak ada data, maka bisa saja orang tersebut melakukan kejahatan, bukan? Nah, tidak kalian tidak perlu bingung lagi. Karena ada salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendata yakni lewat Carik Jakarta Mandiri.

Carik Jakarta Mandiri. ini merupakan salah satu aplikasi yang memberikan layanan secara online. Dimana kini, terdapat versi terbarunya yang bisa kalian gunakan. Lantas, apa saja yang bisa didapatkan dari layanan ini?Untuk mengetahui hal tersebut, silakan simak ulasan ini hingga selesai.

Baca juga : Drop Your Pic Instagram, Cek Disini Cara Membuatnya

Apa Itu Carik Jakarta Mandiri?

Carik Jakarta Mandiri Versi Terbaru

Perlu kalian ketahui, bahwa Carik Jakarta Mandiri merupakan salah satu sebuah aplikasi pendataan keluarga secara online yang dilakukan dengan secara sistematis. Bila dulunya pemerintah DKI Jakarta sudah menggunakan aplikasi yang satu ini dalam pendataan keluarga dari rumah ke rumah.

Jadi, aplikasi yang satu ini bisa digunakan sebagai salah satu antisipasi penyebaran akan Covid-19 pada melakukan pendataan dari rumah ke rumah. Jadi, dengan adanya aplikasi Carik Jakarta Mandiri ini tentunya sangat membantu sekali.

Dimana pelaksanaannya dilakukan oleh Kader Dasawisma membuat pemerintah DKI Jakarta mudah dalam mendata keluarga. Kader Dasawisma sendiri berasal dari masyarakat tingkat RT yang ditunjuk untuk mengunjungi masyarakat didalamnya.

Dengan pendataan itu diharapkan pemerintah harus mengetahui kondisi dalam realitas masyarakat yang nantinya dari data tersebut bisa dirumuskan sebuah kebijakan.

Aplikasi Carik Jakarta Mandiri juga bisa digunakan oleh warga yang sudah menerima link dari Kader Dasawisma dan dapat dengan mengisinya secara mandiri. Dimana nantinya didalamnya akan ada kuisioner dan kolom-kolom data yang harus diisi oleh warga tersebut.

Download Aplikasi Carik Jakarta Mandiri

DetailDeskripsi
NamaCarik Jakarta
Versi1.4.4.0
DeveloperDinas PPAPP dan TP-PKK Provinsi DKI Jakarta
Update17-10-2020
Ukuran15 MB

Download Disini

Baca juga : Link Streaming Liga Inggris Telegram Terbaru 2021 

Cara Menggunakan Aplikasi Carik Jakarta Mandiri

Buat kalian yang memang ingin mencoba menggunakan aplikasi yang satu ini, tentunya hal tersebut mudah dilakukan di smartphone yang kalian miliki. Namun, jika kalian bingung silakan simak langkah – langkahnya di bawah ini.

  • Langlah yang pertama silakan kalian buka akses link yang sudah diberikan oleh Kader Dasawisma melalui link yang telah Mimin sediakan diatas.
  • Nah, setelah kalian sudah masuk. Maka kaian dapat masukkan tanggal lahir kepala keluarga.
  • Kemudian silakan setujui ketentuan yang muncul didepan layar smartphone kalian.
  • Setelah itu, silakan pilih pendaftaran keluarga, silakan periksa secara detail data pribadi. Apabila sudah sesuai maka silakan klik Setuju dan Simpan.
  • Lalu silakan isi pertanyaan kuisioner Standar Rumah Sehat. Isi dengan keadaan yang sesuai. Nah, apabila sudah selesai, maka kalian dapat pilih Simpan Jawaban.
  • Langkah selanjutnya dengan Pengumpulan Data, yang nantinya kalian akan diarahkan untuk mengisi mengenai penggunaan lahan.
  • Lalu silakan pilih Continue and Collection, dan nantinya kalian akan mendapati kuisioner pemadam kebakaran.
  • Kemudian silakan lagi isi bagian Family Data, baru setelah itu mengisi data individu.
  • Jadi apabila semua data keluarga dan data pribadi sudah lengkap, maka kalian akan diarahkan untuk mengisi kuisioner standar kesehatan dan standar asuransi. Silakan kalian lengkapi seluruh data tersebut.
  • Dan kalian juga bisa meng-klik tanda plus (+) apabila kalian ingin menambahkan catatan baru.
  • Terakhir, pastikan data yang diisi oleh kalian lengkap dan sesuai dengan kondisi kalian sekarang ini.
  • Selesai dan selamat mencoba.

Baca juga : Kata Salam Dari Binjai Viral TikTok, Cek Disini Artinya

Seperti itulah informasi diatas yang dapat Mimin bagikan kali ini, semoga dengan adanya informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *