Cara Share Screen Di Telegram Bagi Pemula, Cek Disini

  • Whatsapp
Cara Share Screen Di Telegram Bagi Pemula

Tahukau.com – Cara Share Screen Di Telegram Bagi Pemula, Cek Disini – Cara share screen melalui Telegram pada saat ini memang sedang banyak di incar – incar dan menjadi bahan perbincangan banyak orang.

Nah, perlu kalian ketahui. Aplikasi Telegram telah merilis fitur baru yang bernama Share Screen. Fitur baru yang satu ini rilis bersamaan dengan fitur video call group. Yang awalnya dulu hanya dapat melakukan video call maksimal sebanyak 2 orang saja, namun kini pengguna Telegram dapat melakukannya lebih dari dua orang.

Memang telegram hampir mirip dengan berbagai aplikasi – aplikasi lainnya. Seperti WhastsApp, Line, Zoom dan lain sebagainya. Namun, saat ini pun Telegram ikutan menyematkan fitur ini ke dalam aplikasi chattingnya.

Oleh sebab itu, dengan kemunculan fitur baru ini, maka sekarang pengguna dapat bertatap muka secara online bersama teman – teman, serta melakukan share screen atau berbagi desktop.

Baca juga : Cara Cek Lokasi Dan Jadwal PPPK Guru 2021, Cek Disini

Apa Itu Share Screen?

Share screen merupakan salah satu fitur baru yang terdapat pada Telegram yang akan memudahkan dan membantu kita untuk berbagi layar atau desktop kepada pengguna lain yang ikut pada video call group.

Fitur ini tersedia hanya tersedia PC maupun handphone. Jadi, apabila kalian hanya menggunakan handphone, maka kalian bisa membagikan apa yang ada di tampilan layar kita kepada pengguna atau partisipan yang lainnya.

Adapun kegunaan fitur share screen yang paling utama ialah untuk presentasi. Dan fitur tersebut pun tersedia di aplikasi lainnya, misalnya WhatsApp, Zoom, Discord, Google Meet dan aplikasi video call group lainnya.

Baca juga : Password Moco FF Dan Kode Puzzle Event Moco FF 2021

Selain terdapat fitur share screen, terdapat beberapa fitur menarik lainnya yang perlu kalian ketahui. Simak di bawah ini.

  • Partisipan 30 Orang: Telegram dapat melakukan Video call group hingga 30 orang partisipan dalam 1 layar (grid).
  • Dapat ditonton oleh 1.000 para penonton: Kedudukan penonton dengan partisipan itu berbeda. Partisipan ikut terlibat di dalam video call tersebut, sementara para penonton tersebut hanya bisa melihat dan mendengarkan saja. Pada saat ada video call, maka para pengguna yang ada di dalam group akan menemukan notifikasi bahwa terdapat video call yang perlu ditonton. Hal ini lah yang membuat Telegram tidak hanya bisa digunakan untuk meeting, atau belajar online. Namun juga untuk live streaming.
  • Noise Suppression: Kegunaan dengan adanya fitur ini yaitu untuk meredam kebisingan dan mempertahankan audio tetap jernih saat video call pada saat telah berlangsung.
  • Atur Grid atau Layout: Fitur yang satu ini hanya tersedia untuk peragkat PC atau Tablet. Apabila di perangkat handphone, maka fitur ini tidak bisa digunakan karena ukuran pada layar handphone cenderung lebih kecil. Dengan fitur ini, maka pengguna tidak perlu lagi mengganti halaman untuk melihat partisipan yang ikut dalam video.

Cara Mudah Share Screen Di Telegram Di Handphone

Nah, buat kalian yang ingin mencoba menggunakan fitur share screen Telegram, maka kalian bisa ikuti langkah – langkahnya di bawah ini.

  • Pertama pastikan kalau kalian menggunakan Telegram versi Terbaru, sementara hanya IOS atau iPhone saja yang bisa digunakan.
  • Nah, selanjutnya silakan buka aplikasi Telegram di handphone kalian.
  • Kemudian silakan cari grup atau kontak yang ingin kalian ajak dalam video call
  • Setelah itu silakan hubungi lawan bicara kalian hingga ia mengangkat panggilan video dari kalian.
  • Nah, untuk manyalakan videonya, kalian dapat klik ikon kamera yang ada di sebelah kiri bawah layar
  • Maka kalian bisa menampilkan wajah kalian dengan cara klik tombol share camera yang terdapat di atas tombol kamera.
  • Namun, apabila akan melakukan share screen kalian hanya tinggal klik titik tiga di pojok kanan layar lalu pilih Share Screen maka otomatis layar handphone kalian akan dibagikan.

Lantas, untuk pengguna Telegram PC atau Laptop bagaimana? Silahkan simak langkah – langkahnya di bawah ini.

Cara Mudah Share Screen Telegram di Laptop

  • Langkah yang pertama silakan kalian buka Telegram Web atau aplikasi Telegram di Laptop yang kalian gunakan.
  • Setelah itu silakan cari kontak atau grup yang akan kalian hubungi.
  • Setelah terhubung dengan pengguna Telegram lainnya, maka kalian bisa tinggal klik ikon titik tiga dipojok layar lalu pilih “Share Screen”
  • Maka nantinya secara otomatis layar Laptop kalian akan ikut masuk pada video call tersebut.
  • Selesai, selamat mencoba.

Baca juga : Download Head Soccer Mod Apk Revdl Terbaru, Game Android

Nah, mungkin cukup sekian dulu penjelasan singkat yang dapat Mimin bagikan kali ini mengenai Cara Share Screen Di Telegram Bagi Pemula. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *