CampuranPendidikanUmum

Cara Mudah Mengganti Background Zoom Dari Hp dan Pc

Tahukau.com – Cara Mudah Mengganti Background Zoom Dari Hp dan Pc – Mengikuti himbauan untuk mengurangi kegiatan sosial dan keramaian, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk tetap dirumah atau melakukan pekerjaan mereka dari rumah (work from home). Itulah mengapa banyak orang menggunakan aplikasi online conference yang banyak tersedia diluar sana. Salah satu aplikasi yang sering dipakai adalah Zoom.

Zoom memiliki fitur ganti latar atau background yang mudah diterapkan oleh pengguna. Lantas, bagaimaca cara mengganti background Zoom tersebut melalui PC dan HP?

Jika pengguna bosan dengan latar belakang kamar atau ruang kerja, pengguna dapat mengganti background virtual Zoom dengan pemandangan apa saja yang diinginkan, seperti Jembatan Golden Gate, pantai, atau luar angkasa.

Zoom menawarkan beberapa background virtual default atau pengguna juga dapat mengunggah gambar sendiri, untuk mengubah background Zoom menjadi sesuatu yang lebih pribadi.

Disamping fitur- fitur yang menarik, fitur yang paling menggugah minat adalah fitur mengganti background dengan gambar dan foto pilihan Anda. Tertarik? Mari simak cara merubah background aplikasi Zoom untuk pengguna smartphone dan laptop dibawah ini.

Cara Mengganti Background Zoom di Pc

  1. Klik icon User (foto Anda) di bagian kanan atas, lalu klik menu Settings
  2. Anda akan dihadapkan jendela baru dengan berbagai menu, salah satunya adalah Virtual Background
  3. Klik pada Virtual Background, pilih dari varias foto yang ada dengan berbagai suasana seperti pantai, ruang angkasa, tanaman dan lain- lain
  4. Jika Anda ingin menggunakan foto sendiri atau melakukan branding image, klik pada ikon (+) yang ada di samping pilihan Choose Virtual Background, lalu klik foto yang ingin Anda pakai sebagai latar belakang selama video conference.
  5. Selanjutnya sebuah pop up box akan muncul yang menu untuk mengunggah foto/ video yang ingin Anda jadikan latar.


Cara Mengganti Background Zoom di Hp

  1. Ketika Anda berada dalam meeting, cari dan temukan menu dengan ikon tiga titik pada bagian bawah kanan
  2. Klik pada Virtual Background
  3. Pilih gambar yang ingin Anda gunakan seperti cara penggantian di desktop/ laptop
  4. Anda juga dapat memilih default foto atau dari perangkat Anda sendiri.

Kesimpulan

Pada dasarnya latar belakang atau background dari fitur Virtual Background ini adalah warna hijau seperti layaknya yang kita lihat dalam pembuatan film untuk kemudian dapat diubah menjadi latar lain. Jadi untuk itu pihak Zoom sendiri memberikan tips untuk penggunanya untuk tidak memakai pakaian dengan warna berbeda.

Namun, ada catatan yang perlu kamu ketahui. Efek Virtual Background bakal jadi lebih bagus kalo gambar yang digunakan punya kontras yang tinggi. Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan efek dari gambar dengan penggunaan green screen. Memang, background masih bisa diganti sekalipun kamu nggak menggunakan green screen. Hanya saja, bakal ada lag seperti gambar yang patah-patah, atau buram.

Baca Juga :

  1. 6 aplikasi Keyboard Terbaik Untuk Mempercantik Tampilan Papan Ketik di Android
  2. Berikut 5 aplikasi Terbaik, Cara Cepat Belajar Matematika Melalui Android
  3. Berikut Cara Mudah Live Streaming di YouTube Melalui Android

Akhir Kata

Nah, itu dia tadi ulasan tentang Cara Mudah mengganti Background Zoom dari Hp dan Pc. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat bagi kawan semua dan terima kasih karena masih setia mengikuti Artikel – artikel terbaru pada Blog Sederhana ini.


Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close