Cara Menembus Server Yang Sibuk Di Android Tanpa Root

  • Whatsapp
server yang rusak copy
server yang rusak copy

Tahukau.com – Cara Menembus Server Yang Sibuk Di Android Tanpa Root – Kalian Mungkin pernah mengalami tidak bisa masuk saat mengunjungi sebuah situs online di handphone atau di komputer kalian. Seperti saat server LMPTN down, bisa saja hal seperti itu menandakan bahwa situs sedang bermasalah karena banyak yang mengunjungi atau mengakses situs website tersebut.

Akibatnya kita akan sulit sekali masuk dan kita cuma bisa melihat tanda loading yang tampil di layar handphone atau komputer kita, namun tak kunjung masuk ke situs website tersebut.

Sebagai contoh, kita masuk ke website sibuk seperti TIKI atau JNE, Market place untuk ikut flash sale, Sepeti saat kita ingin masuk ke web SNMPTN/LMPTN, Bukalapak, Shopee, Lazada, Gojek atau bahkan saat kita mebuka web penerimaan CPNS.

Website tersebut merupakan website yang sering sekali terjadi masalah server, dikarenakan banyak yang membuka web tersebut sehingga menyebabkan server down.

Website sibuk tidak dapat masuk itu menandakan bahwa terdapat banyaknya orang yang sedang mengakses ke website yang kita buka itu sehingga mengakibatkan server sedang tidak baik.

Jika sudah terjadi hal seperti itu, kalian tidak akan bisa masuk ke website yang kalian tuju. yang kalian bisa lakukan hanya menunggu hingga server kembali normal.

Baca juga : Tips Menghilangkan Tap Yang Muncul Sendiri Di Chrome

Permasalahan seperti itu bukan saja hanya pada website kecil, namun juga dapat terjadi pada website besar dan sosial manapun seperti, Twitter, Instagram, Facebook dah sebagainya yang terkadang juga pernah mengalami dampak seperti itu. Apabila terjadi seperti itu maka sudah tidak sanggup menampung banyak pengunjung.

Cara Menembus Server Website Yang Sibuk Di Android Paling Ampuh

Cara Menembus Server Yang Sibuk Di Android Tanpa Root

Di komputer kalian pasti pernah mendengar dengan istilah Ping? Ping merupakan perintah yang diketik di command promot yang digunakan untuk mengecek respon dari selver tersebut.

Kata Ping biasa yang kita ketahui status dari server yang ingin kita buka apakah normal atau tidak, dengan metode Ping inilah kalian dapat menembus selver yang sedang sibuk di android.

Proses pengiriman dan juga penerimaan data android kalian atau server website kalian akan cepat terhubung, dan setelahnya kalian akan bisa masuk ke situs tersebut.

Tetapi untuk melakukan Ping di android, kalian membutuhkan bantuan aplikasi bernama Terminal Emulator for Android yang dapat kalian download melalui play store.

Baca juga : Cara Mudah Membuat Akun Microsoft

Dan berikut adalah penjelasan lebih rinci mengenai cara menembus server website yang sibuk

Menggunakan Android

  1. Langkah pertama kalian Install aplikasi Terminal Emulator for Android dari Google Playstore. Setelah selesai kalian install, lalu buka aplikasi tersebut.
  2. Kemudian ketik perintah /command ping diikutin dengan nama website yang ingin kalian buka. contohnya : ping Tahukau.com lalu klik enter untuk menjalankan perintah tersebut.
  3. Selanjutnya kalian klik button home dan biarkan aplikasi hingga proses ping nya berjalan di latar belakang.
  4. Kemudian kalian bisa langsung membuka aplikasi browser dan mencoba lagi masuk ke situs yang sebelumnya tidak bisa diakses karena sever sedang sibuk.

Menggunakan Komputer

  1. Pastikan kalian ingat apa nama website yang sedang sibuk tersebut, sebaiknya kalian catat di catatan agar tidak lupa.
  2. Selanjunya tekan tombol logo windows + R yang ada di keyboard untuk membuka Run dialog.
  3. Kemudian ketik CMD untuk membuka Command Prompt
  4. Langkah selanjutnya di CMD masukan perintahkita contohkan masuk ke Lazada ping lazada.co.id -t kemudian Enter
  5. Lalu tunggu beberapa saat, kira-kira 2 menit.
  6. Setelah kalian menunggu 2 menit, coba kalian buka situs Lazada yang sedang sibuk tadi.
  7. Apabila masih tidak bisa terbuka, lakukan refresh terus dengan menekan tombol F5 sampai bisa masuk kehalaman yang dituju tersebut.

Baca juga : Manfaat Dari Penggunaan Teknologi Informasi Dalam Audit

Akhir Kata

Demikianlah ulasan yang dapat Mimin bagikan mengenai Cara Menembus Server Yang Sibuk Di Android Tanpa Root. Semoga dapat membantu kalian dalam Menembus Server Website Yang Sibuk. Terimakasih telah berkunjung dan terus ikuti ulasan – ulasan menarik lainnya yang akan Mimin bagikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *