Cara Mencari Investor Untuk Penerapan Modal Awal

  • Whatsapp

Cara bisnis dengan investor –¬† Menjalankan sebuah usaha bagi pemula tentu saja akan mengalami kesulitan, mengingat karena banyaknya saingan dan kompetitor. Oleh karena itu banyak calon pengusaha yang mencari investor yang mau menanamkan modal bagi usaha mereka. Harapannya dengan modal dari para investor ini tentu saja mampu meningkatkan kualitas dan juga meningkatkan usaha yang dijalaninnya. Namun dalam mencari investor ini bukan perkara yang mudah, sebab ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk¬† menarik minat dari investor dalam memberikan kita modal. Nah berikut dibawah ini adalah beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk menarik minat investor memberikan modal.

Cara Mencari Investor Untuk Modal Usaha

Mengajukan Proposal Kepada Investor

Hal pertama yang harus anda lakukan untuk bisa bisnis dengan investor adalah dengan membuat dan mengajukan proposal kepada investor. Proposal sendiri adalah jembatan bagi pengusaha dan investor untuk mencari tambahan modal usaha, sebenarnya proposal sendiri juga bisa digunakan untuk meminjam dana, namun kali ini maksud dari proposal adalah untuk mencari investor.

Untuk membuat para investor tertarik dengan usaha kita, maka kita harus membuat proposal se menarik mungkin sesuai dengan usaha anda. Dalam proposal juga harus terkandung visi dan juga misi usaha yang anda jalankan. Anda juga harus mencantumkan rencana apa yang akan anda lakukan pada usaha anda tersebut.

BACA JUGA: Bisnis Secondhand

Buat Presentasi Yang Menarik

Setelah anda mengajukan proposal kepada investor, tentu saja anda harus melakukan presentasi kepada mereka. Walaupun calon investor bisnis kita sudah membaca proposal yang kita buat, namun dengan adanya presentasi ini bisa memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap kesuksesan kerja sama anda dan calon investor.

Untuk itu buatlah presentasi yang menarik namun juga simple. jangan membuat presentasi yang norak, terlalu banyak animasi, terlalu banyak warna dan tulisan. Buatlah tulisan simple, nah biar anda yang menjelaskan maksud dari tulisan tersebut kepada calon investor.

BACA JUGA: Bisnis Modal Kecil

Mengikuti Pameran

Mengikuti pameran adalah salah satu cara bisnis dengan investor. bagaimana tidak, tentu saja dalam setiap kali ada pameran akan ada juga investor yang hadir. Nah untuk itu anda bisa mengikuti pameran di sekitar anda, sehingga jika ada calon investor yang datang dan melihat-lihat bisa tertarik untuk menanamkan modal kepada usaha anda.

Selain mengikuti pameran, anda juga bisa mengikuti kompetisi bisnis di sekitar anda. Sama halnya dengan pameran, dalam kompetisi tentu saja juga akan ada para investor yang melihat. untuk itu buatlah  daya tarik tersendiri bagi para calon investor agar mau melihat dan menanamkan modal pada usaha anda.

Nah itulah beberapa cara bisnis dengan investor yang bisa anda terapkan dalam menjalankan sebuah usaha. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *