Cara Menambahkan Lagu Di Story IG Tanpa Aplikasi, Cek Disini

  • Whatsapp
musik copy
musik copy

Tahukau.comCara Menambahkan Lagu Di Story IG Tanpa Aplikasi, Cek Disini – Media sosial menjadi magnet tersendiri bagi yang suka berbagi, salah satunya yaitu Instagram yang memiliki fitur unik yang hampir sama dengan aplikasi lainnya adalah membuat Story.

Aplikasi Instagram menambahkan sebuah fitur Instagram Music ke dalam layanan barunya beberapa waktu yang lalu. Fitur instastory milik Instagram memang menawarkan banyak sekali nilai lebih, dan lebih serunya lagi. Kalian bisa menambahkan sebuah lagu atau musik pada foto atau video instastory dengan cara yang sangat mudah sekali.

Biasanya ketika kalian mau menambahkan sebuah lagu dalam Story kalian, tentu kalian harus menyiapkan terlebih dahulu sebuah aplikasi yang memang diperuntukkan untuk itu.

Namun pada kesempatan kali ini, Mimin berikan adalah tanpa harus menggunakan aplikasi untuk menambah sebuah musik atau lagu di dalam story yang kalian buat.

Semakin lama sebenarnya aplikasi Instagram terus menambah berbagai fitur – fitur unik menarik, serta memberikan pembaharuan selain dari IG story dengan menambahkan beberapa hal yang menarik. Contohnya seperti Live Broadcast, Rewind, stiker lucu dan juga Boomerang.

Mungkin dari sekian banyak stories yang sudah pernah kalian buka dan scroll, pernahkah kalian melihat video stories yang memiliki lagu yang keren dan unik? Lantas bagaimana cara menambahkan lagu itu atau membuat musik di video tersebut pada insta story?

Nah, untuk memudahkan kalian. Berikut beberapa cara membuat sebuah video di Instagram dengan lagu pada instastory dan bisa di share kepada orang lain.

Baca juga : Tanpa Folllow, Begini Cara Melihat Postingan IG Yang Di Privat

Cara Membuat Story Instagram Musik

Cara Menambahkan Lagu Di Story IG Tanpa Aplikasi

Instagram Music merupakan salah satu fitur pada Instagram Story, yang dapat memunculkan sebuah soundtrack atau lagu hanya berdurasi 15 detik saja. Namun, jika dalam bentuk video, maka video yang akan muncul dengan Instagram Musik, juga berdurasi 15 detik.

Fitur ini dikatakan sudah ada cukup lama. yaitu dirilis pada tahun 2018, dan memang rata – rata yang didahulukan seperti Australia, New Zealand, Perancis, German, Swedia, Inggris dan Amerika tentunya . Namun, pengguna Instagram di Indonesia baru dapat menikmatinya pada Juni 2021.

Kalian tidak perlu menggunakan aplikasi instagram modifikasi atau sebagainya untuk membuat Story IG musik. Kalian hanya membutuhkan aplikasi resmi yang tersedia di App store dan google play store.

Namun, jika aplikasi instagram telah terinstall lebih dulu di handphone kalian. Maka kalian bisa hapus terlebih dahulu, kemudian aktifkan VPN ke Negara yang tersedia (disarankan: US/Australia) di handphone kalian.

Cara Membuat Story Musik Di IG

Buat kalian yang masih bingung dan ingin langsung mencoba membuat IG Story pada handphone kalian, silahkan ikuti tutorial yang akan Mimin berikan dibawah ini, khusus untuk kalian pembaca setia Tahukau.com.

  1. Langkah yang pertama, buka aplikasi “Instagram”.
  2. Nah pada beranda, kalian bisa geser ke kanan untuk mengaktifkan Instagram Story.
  3. Kemudian, arahkan saja kamera kalian ke objek yang kalian inginkan.
  4. Setelah itu geser ke arah bawah layar ke atas.
  5. Lalu pilih “Music” maka nantinya akan muncul beberapa judul lagu yang disediakan dengan durasi singkat.
  6. Selanjutnya pilih saja judul lagu yang kalian inginkan sebagai soundtrack, pada bidikan atau rekaman yang dilakukan sebelumnya.
  7. Jika sudah, maka nantinya akan muncul tampilan lirik beserta durasi potongan lagu yang akan dimunculkan dalam Instagram Story.
  8. Setelah itu, sesuaikan juga font lirik, jika kalian ingin mengubahnya.
  9. Jika sudah selesai, kemudian klik “Cerita Anda”.
  10. Kini teman – teman kalian dapat melihat Instagram Story kalian dengan musik..
  11. Selesai, selamat mencoba.

Sangat Mudah bukan, untuk membuat sebuah IG Story dengan memberikan efek lagu dan musik pada video story yang kalian buat di aplikasi instagram. Hal tersebut dapat kalian coba dan lakukan pada semua handphone kalian, yang terpenting kalian sudah melakukan update untuk aplikasi IG kalian sendiri.

Cara Menambahkan Lalu Di IG Story

Musik dan lagu menjadi satu kesatuan yang unik dan bagus untuk kalian gabungkan kedalam sebuah video yang kalian buat pada Snapgram atau video instagram kalian menggunakan IG Story. Untuk itu, kalian bisa gunakan tutorial dibawah ini juga ya.

  1. Langkah yang pertama, buka aplikasi Instagram.
  2. Nah pada beranda, kalian geser ke kanan untuk mengaktifkan Instagram Story.
  3. Lalu usap sisi bawah layar ke atas, pilih foto atau video yang tersedia di perpustakaan atau folder penyimpanan di handphone kalian.
  4. Kemudian usap sisi bawah layar ke atas.
  5. Setelah itu pilih Music.
  6. Nah nantinya akan muncul beberapa judul lagu yang disediakan dengan durasi singkat, lalu kalian bisa pilih judul lagu yang kalian inginkan sebagai soundtrack pada bidikan atau rekaman yang dilakukan sebelumnya.
  7. Jika sudah, nantinya akan muncul tampilan lirik beserta durasi potongan lagu yang akan dimunculkan dalam Instagram Story.
  8. Kemudian sesuaikan juga font lirik, jika kalian ingin mengubahnya.
  9. Jika sudah selesai, kalian klik “Cerita Anda”.
  10. Kini teman-teman kalian dapat melihat Instagram Story kalian dengan musik.
  11. Selesai, selamat mencoba.

Baca juga : Instagram Sekarang Punya Fitur, Sembunyikan Jumlah Like

Demikianlah ulasan diatas mengenai Cara Menambahkan Lagu Di Story IG Tanpa Aplikasi, Cek Disini. Semoga ulasan yang Mimin bagikan diatas dapat bermanfaat bagi kalian, terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa ikuti terus ulasan – ulasan dari Tahukau.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *