Cara Memasukkan Preset Lightroom

  • Whatsapp
Cara Memasukkan Preset Lightroom

Tahukau.com – Cara Memasukkan Preset Lightroom – Lightroom memang menjadi salah satu aplikasi grafis yang menawarkan fitur editing yang cukup lengkap di bandingkan dengan berbagai aplikasi lainnya. Sebab, termasuk efek dan tools yang sangat beragam. Dengan demikian, kita bisa dengan bebas memilihnya sesuai dengan kebutuhan kita masing – masing.

Nah, disini kamu juga bisa menggunakan preset. Lantas, bagaimana cara memasukkan preset Lightroom. Tentunya mudah buat kamu lakukan. Ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan agar bisa memasang preset Lightroom ke foto yang sedang diedit.

Selain itu, proses editing menggunakan Lightroom pun menjadi jauh lebih cepat dan praktis. Namun, sebelum itu kamu perlu tahu atau kenali dulu seperti apa itu preset dan bagaimana cara menggunakannya.

Apa Itu Preset Lightroom?

Preset Lightroom adalah kombinasi editing yang dapat disimpan kemudian bisa digunakan lagi untuk mendapatkan efek foto yang diinginkan. Dengan adanya preset, kamu dapat mengedit sebuah foto dengan tone warna dan detail lain yang tampak senada.

Nah pada saat kamu menggunakan preset, waktu editing menggunakan Lightroom pun juga dapat dipangkas menjadi lebih cepat. Sebab, hal ini dikarenakan kalian hanya perlu melakukan satu klik saja untuk mendapatkan efek editing yang diinginkan.

Bahkan selain itu, kamu juga bisa menggunakan Lightroom untuk mengedit banyak dengan cepat pastinya.

Cara Memasukkan Preset Lightroom

Setelah kamu memahami apa itu preset. Pastinya kamu bertanya – tanya kan bagaimana cara memasukkan preset Lightroom? Nah, sebenarnya, langkah untuk memasukkan preset Lightroom dan menggunakannya cukup mudah. Namun, jika kamu merasa bingung, maka kamu bisa ikuti langkah dibawah ini.

  1. Pertama, silakan buka Lightroom apk dan download terlebih dahulu file preset yang tersedia.
  2. Jika sudah, maka silakan ekstrak file preset tersebut dan taruh di folder baru yang mudah ditemukan
  3. Kemudian, silakan buka aplikasi Lightroom lalu tap pada opsi new item
  4. Dan tap lagi pada menu album untuk membuat album baru
  5. Nah, kini kamu bisa beri nama pada album tersebut, misalnya ‘new preset’ dan tap icon picture untuk mulai menambahkan preset tersebut
  6. Setelah itu, tap menu device dan kemudian pilih folder preset yang sudah dibuat sebelumnya. Tap pada opsi add
  7. Selanjutnya, pilih salah satu preset yang tersedia di album
  8. Kemudian, tap 3 titik yang ada di bagian pojok kanan atas untuk menemukan menu lainnya
  9. Lalu tap lagi pada menu copy setting dan tap kembali lalu masukkan foto yang hendak diedit
  10. Setelah itu, tap lagi pada 3 titik yang ada di pojok kanan atas
  11. Terakhir, kamu bisa paste setting untuk memasukkan preset pada gambar yang diedit
  12. Selesai.

Masih Banyak yang Lebih Menarik Disini :

  1. Begini Cara Memasukkan Foto ke Twibbon Video
  2. Template Poster Lomba 17 Agustus Gratis 2022
  3. Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark di Telegram Iphone
  4. Download Kinemaster Pro Mod Apk Tanpa Watermark Terbaru

Bahkan kamu juga bisa mencari preset Lightroom yang banyak tersedia di Google secara gratis. Dan alternatif lain kamu bisa mencari kreator preset Lightroom untuk mendapatkan pilihan koleksi yang lebih beragam. Kemudian, kamu bisa pilih salah satu preset juga yang kamu suka dan ikuti petunjuk di atas untuk mendapatkan hasil editing yang aesthetic.

Nah, mungkin cukup sekian dulu penjelasan mengenai Cara Memasukkan Preset Lightroom yang bisa Mimin bagikan pada kesempatan kali ini. Mudah mudahan dengan adanya informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan untuk kamu. Terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk terus ikuti Tahukau.com, karena Mimin selalu membagikan berbagai informasi yang bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.