Cara Melihat Hasil Record Zoom Meeting, Begini Caranya

  • Whatsapp
zoom copy
zoom copy

Tahukau.comCara Melihat Hasil Record Zoom Meeting, Begini Caranya – Record menjadi salah satu fitur yang penting dan biasanya ada pada aplikasi video Conference populer saat ini, aplikasi tersebut menjadi salah satu aplikasi video conference terbaik. Zoom juga memiliki fitur tersebut.

Fitur tersebut sangat dibutuhkan, jika kalian tidak dapat bergabung ke dalam meeting online karena alasan tertentu. Cara melihat hasil record Zoom juga mudah sehingga tidak akan menyulitkan para penggunanya.

Dengan record, kalian dapat memutar rekaman hasil meeting Zoom yang sudah kalian lakukan pada saat itu. Agar detail meeting di Zoom tidak ketinggalan, tentunya kalian harus memanfaatkan fitur ini dengan baik.

Bagaimana cara record Zoom dan cara melihat hasil recordnya? Kalian bisa simak di ulasan berikut dari awal sampai selesai.

Baca juga : Cara Mudah Mengganti Background Zoom Dari Hp dan Pc

Cara Record Zoom Paling Mudah untuk Pemula

Cara Melihat Hasil Record Zoom Meeting

Zoom memang memberi kemudahan untuk para penggunanya, jika ingin record meeting yang dilakukan saat itu.

Seperti yang sudah Mimin sebutkan sebelumnya, bahwa record di Zoom sangat mudah sehingga sangat membantu para penggunanya. Bagi yang belum paham, kalian bisa record Zoom dengan cara berikut:

  1. Tentunya kalian harus gabung dulu ke meeting online yang dilakukan via Zoom dari sekolah, kantor atau instansi terkait.
  2. Setelah masuk ke ruang meeting online tersebut, kalian dapat menekan tombol Record supaya proses perekaman meeting bisa segera dilakukan.
  3. Berikutnya, kalian cukup memilih tombol Record on this Computer.
  4. Dan kalian tinggal menentukan hingga kapan meeting tersebut direkam lewat aplikasi tersebut.
  5. Bagi yang merasa record Zoomnya sudah cukup, kalian dapat menekan tombol Stop yang ada di bawah tampilan Zoom.
  6. Berikutnya akan dimulai dengan proses convert meeting, jika kalian telah meninggalkan meeting online yang sudah dihadiri tadi.
  7. Tunggu saja beberapa saat, hingga proses convert meeting tersebut telah selesai dilakukan.
  8. Biasanya semakin lama waktu meeting yang direkam menggunakan Zoom, semakin lama juga waktu convert yang akan diperlukan.

Bagi yang belum tahu cara di atas, kalian harus mencobanya supaya poin penting dari meeting di Zoom tidak lupa.

Saat merekam pada Zoom, tentunya kalian tetap membutuhkan koneksi internet. Pastikan koneksi internet kalian tetap stabil agar hasilnya bisa maksimal.

Baca juga : Fitur – Fitur Zoom Video Communication

Cara Melihat Hasil Record Zoom Paling Mudah

Bagi yang sudah merekam meeting yang diselenggarakan pada Zoom, berikutnya kalian dapat langsung mengecek hasil rekaman yang sudah dihasilkan dari meeting tersebut.

Cara melihat hasil recordnya sangat mudah. Berikut tutorial yang bisa kalian ikuti:

  1. Untuk melihat hasil record yang ada di Zoom, kalian bisa melihat folder yang diberi nama Zoom di menu Document.
  2. Ingat, proses record Zoom hanya bisa dilakukan di PC atau laptop saja.
  3. Di folder tersebut, tersedia beberapa file yang isinya juga seputar record yang sudah kalian lakukan pada sebelumnya. Yang membedakan hanya pada tanggal recordnya saja ketika masuk ke room meeting tersebut.
  4. Kalian dapat menyesuaikan record Zoom yang mana yang ingin dilihat hasilnya dari keseluruhan daftar yang ada.
  5. Setelah itu, kalian dapat membuka file MP4 yang berjudul Zoom_0. File video ini adalah file hasil record meeting Zoom yang sudah kalian lakukan tadi.
  6. Selesai, kalian sudah bisa melihat hasil record Zoom seperti yang diinginkan.

Cara melihat hasil record Zoom memang sangat mudah, dan tidak sulit sama sekali. Bahkan kalian yang masih pemula tidak merasa kesulitan untuk melakukan record Zoom sendiri.

Cara yang sudah Mimin bagikan diatas, sangat cocok bagi kalian yang tidak dapat hadir sepenuhnya pada meeting yang diselenggarakan di Zoom. Meskipun begitu, kalian dapat melihat hasil rekaman meeting sehingga tidak ketinggalan informasi.

Baca juga : Kelebihan Dan Kekurangan Aplikasi Zoom Video Communication

Mungkin hanya itu saja yang dapat Mimin bagikan mengenai Cara Melihat Hasil Record Zoom Meeting, Begini Caranya. Semoga dengan adanya ulasan diatas dapat bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung. Terus ikuti Tahukau.com untuk mengetahui informasi terbaru yang akan Mimin bagikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *