Cara Install Driver Printer Epson L120 Dengan Mudah

  • Whatsapp

Tahukau.com – Cara Install Driver Printer Epson L120 Dengan Mudah – Printer adalah sebuah perangkat pendamping komputer yang berfungsi untuk menampilkan data dalam bentuk cetakan yang berupa teks atau  gambar. Ada banyak merk printer di pasaran, salah satu yang paling populer adalah Epson L120.

Printer Epson L120 merupakan salahsatu printer dengan kualitas cetak yang bagus dan harga yang cukup murah. Printer ini banyak digunakan oleh pengguna rumahan untuk keperluan cetak dokumen.

Baca Juga : Cara Mengatur Kecerahan Layar Pada Monitor Pc Dan Laptop

Nah, pada kesempatan kali ini Mimin akan bagikan bagaimana cara melakukan instalasi Driver Printer Baru L120 Pada Komputer / Laptop yang memiliki sistem operasi windows 10/8/7 baik yang 32bit maupun yang 64bit.

Cara Install Driver Printer Epson L120

Berikut ini cara mudah menginstall driver printer Epson L120 pada laptop atau komputer yang anda miliki, disemua jenis sistem operasi windows anda, windows 7/8/10 32-bit dan 64-bit.

  • Hubungkan kabel USB ke komputer atau laptop.
  • Nyalakan printer dengan menekan tombol power.
  • Masukkan CD driver ke CD room PC anda atau download drivernya pada link yag sudah saya sediakan diatas.
  • Kemudian instal driver dengan klik dua kali pada file drivernya.
  • Ikuti petunjuk instalasi yang disediakan, biasanya anda cukup klik tombol Next -Next sampai finish.
  • Tunggu beberapa saat hingga PC anda berhasil mengenali printer anda.
  • Selesai.

Baca Juga : Cara Mudah Masuk BIOS Untuk Semua Jenis Dan Merk Laptop

Jika anda telah menyelesaikan proses install driver dengan benar, anda bisa menemukan icon printer yang ready atau online yang terletak di pojok kanan bawah yang berarti printer siap digunakan untuk mencetak dokumen.

Setting printer sebagai default

Setelah berhasil instal driver dan printer sudah dikenali dengan baik oleh komputer, maka satu pekerjaan yang perlu anda lakukan selanjutnya yakni setting printer Epson L120 sebagai Default atau Set As Default Printer. Yang artinya anda menjadikan printer L120 coba link berikut https://drgoresfunhouse.com/ sebagai printer utama untuk PC anda.

Cara melakukannya adalah sebagai berikut:

  • Klik tombol start di pojok kanan bawah PC anda.
  • Pilih menu Device and Printers.
  • Klik kanan pada Epson L120.
  • Pilih Set as default printer.
  • Selesai.

Catatan:

Saat anda menyambungkan kabel USB printer, tunggu beberapa saat hingga aplikasi driver printer epson mendeteksi perangkat printer Epson L120 yang anda sambungkan, jika ingin menggunakannya kembali anda tidak perlu lagi menginstall driver di komputer atau laptop tersebut, hanya dengan menyambungkan kabel USB printer Epson L120 Series anda sudah dapat langsung menggunakannya.

Baca Juga : Begini Caranya Menghapus Watermark Di File PDF Secara Online

Akhir Kata

Demikianlah ulasann diatas mengenai Cara Install Driver Printer Epson L120 Dengan Mudah. Semoga setelah membaca artikel ini anda bisa memasang printer L120 sendiri dirumah tanpa perlu bantuan teknisi atau orang lain untuk melakukannya. Terimakasih telah berkunjung dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *