Cara Export Chat Telegram, Cek Disini Caranya

  • Whatsapp
Cara Export Chat Telegram, Cek Disini Caranya

Tahukau.com – Cara Export Chat Telegram, Cek Disini Caranya – Tentunya kalian semua menginginkan keamanan terhadap isi percakapan di media sosial bukan? Dengan berbagai alasan seperti chat berisikan obrolan pribadi yang sangat sensitive atau chat berisikan bisnis yang tidak boleh diketahui orang lain, dan alasan lain sebagainya.

Tidak hanya terkait dengan keamanan saja, namun ada banyak orang yang menginginkan isi pesan mereka bisa di simpan ke folder supaya isi pesan mereka dengan seseorang tidak hilang. Bisa saja isi obrolan tersebut sangat penting, sehingga mereka takut akan chat obrolan merekan tiba-tiba terhapus tanpa sengaja.

Nah, ternyata di Aplikasi Telegram kalian bisa melakukan keamanan dan export isi obrolan dengan sangat mudah dan praktis yang bisa kalian lakukan tentunya tidak bikin ribet. Bagaimana? Penasaran bagaimana caranya? Yuk, langsung saja simak penjelasan detail dan rincinya di bawah ini.

Baca juga: Download OVO Mod Apk Unlimited Money, Saldo 2021

Backup Chat Telegram

Cara Export Chat Telegram, Cek Disini Caranya

Terdapat beragam fitur menarik di aplikasi Telegram ini, dengan adanya berbagai fitur-fitur ini dapat memudahkan kalian sebagai penggunanya. Misalnya seperti fitur grup, channel atau bot yang menjadi ciri khas dari media sosial aplikasi yang satu ini.

Namun, ada hal yang paling penting dalam aplikasi perpesanan ini salah satunya adalah fitur backup. Fitur yang satu ini dapat digunakan untuk menyimpan hasil percakapan supaya tidak hilang meskipun sebelumnya telah terhapus.

Maka dari itu, dengan adanya fitur backup yang satu ini, tentunya pengguna tidak perlu khawatir lagi apabila pesan – pesan penting yang terdapat pada aplikasi percakapan tersebut hilang atau secara tidak sengaja terhapus.

Namun untungnya, aplikasi Telegram ini juga memiliki fitur serupa. Sehingga para pengguna bisa menyimpan chat mereka dengan yang lain secara aman tanpa takut akan kehilangan chat obrolan mereka. Lantas, bagaimana cara export chat Telegram tersebut? Yuk, tunggu apalagi silakan simak langkah – langkahnya di bawah ini.

Baca juga : Download Gopay Mod Apk Unlimited Saldo 2021

Cara Export Chat Telegram

Cara export chat Telegram ini sebenarnya sangatlah mudah untuk bisa kalian lakukan dan tentunya kalian tidak perlu bingung. Namun, kalian harus menggunakan aplikasi Telegram versi desktop di PC atau laptop supaya kalian bisa melakukannya.

Yuk, simak cara export Chat Telegram melalui PC atau Laptop di bawah ini.

  1. Langkah yang pertama silakan download aplikasi Telegram versi desktop melalui PC atau laptop yang kalian miliki terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya silakan jalankan aplikasi yang telah terpasang.
  3. Kemudian silakan login ke akun Telegram kalian.
  4. Lalu silakan ketuk tombol menu dan silakan pilih menu Settings.
  5. Berikutnya silakan pilih menu Advanced, lalu pilih opsi Export Telegram data.
  6. Selanjutnya silakan centang pilihan apa saja yang ingin kalian export atau backup.
  7. Langkah terakhir silakan ketuk tombol Export untuk melakukan proses backup.

Setelah kalian telah melakukan mengexport data, maka nantinya secara secara otomatis kalian akan mengunduh sebuah file yang nantinya dapat kalian buka untuk melihat kembali percakapan atau hal lain yang telah kalian export.

Baca juga: Cara Share Screen Di Telegram Bagi Pemula, Cek Disini

Nah, bagaimana? Cukup mudah bukan Cara Export Chat Telegram. Untuk itu, sekian dulu informasi yang dapat Mimin bagikan pada kesempatan kali ini mengenai Cara Export Chat Telegram. Mudah – mudahan dengan apa yang Mimin bahas dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian semua. Terima kasih telah berkunjung dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *