Begini Cara Buka Steam yang Diblokir Kominfo

  • Whatsapp
Begini Cara Buka Steam yang Diblokir Kominfo

Tahukau.com – Cara Buka Steam yang Diblokir Kominfo – Beberapa belakangan ini Kominfo menepati janji untuk memblokir platform yang tidak mendaftar PSE. Hal ini membuat warganet geram dan memang dianggap merugikan untuk banyak orang di Indonesia. Karena memang, paltform tersebut telah digunakan sejak lama dan akan selalu digunakan.

Akan tetapi, setelah Steam diblokir oleh kominfo, sehingga sudah banyak orang merasakan dampaknya. Misalnya seperti tidak bisa membeli Game yang diinginkan. Nah, hal ini lumrah untuk para gamers di Indonesia.

Sebab, steam sendiri adalah salah satu market game resmi yang sangat terkenal. Bahkan tidak hanya di Indonesia, Steam juga dikenal secara luas di seluruh dunia untuk para pengguna Desktop.

Lantas, mengapa Kominfo Blokir Steam di Indonesia? Kamu penasaran alasannya? Yuk, simak ulasan dibawah ini hingga tuntas supaya tidak ada kesalapahaman.

Kenapa Kominfo Blokir Steam?

Kini platform layanan distribusi game yakni Steam sudah diblokir kominfo. Nah, hal itu terjadi pada hari Sabtu tanggal 30 Juli 2022. Perlu diketahui oleh kamu, bahwa alasan diblokirnya Steam oleh kominfo karena tidak mendftarkan diri ke Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) lingkup privat. Tidak hanya Steam saja, namun ada juga beberapa platform lain yang ikut diblokir.

Diantaranya adalah Steam, Epic Games, dota, Amazon, Paypal, Yahoo!, Bing, CS GO, Battle Net, dan Origin hingga lainnya. Nah, kesepuluh platform yang telah Mimin sebutkan ini sudah resmi diblokir oleh kominfo.

Cara Buka Steam Yang Diblokir Kominfo

Karena dampak steam diblokir kominfo ini sehingga membuat banyak orang kesal. Sebab, mereka tidak bisa lagi untuk menggunakan Steam sebagai layanan distribusi video game. Tapi, tenang saja kamu tidak perlu khawatir. Sebab, kali ini Mimin juga akan membagikan Cara Buka Steam Yang Diblokir Kominfo. Lantas, apakah bisa? Daripada kamu semakin penasaran, langsung saja, simak pembahasan dibawah ini.

Masih Banyak Informasi Lebih Menariknya Disini :

  1. Dapodik 2023a, Patch Aplikasi Versi Terbaru 
  2. Aplikasi Dapodik 2023, Ini Penjelasannya
  3. Kamera Malam Apk, Ini Cara Install Camera Gcam Mode
  4. Kenapa Isi Voucher Axis Gagal? Apakah Akibat Jaringan Lemot?

Cara Membuka Steam Yang Di Blokir Kominfo

  1. Pertama, sebaiknya Download Cloudflarewarp terlebih dahulu pada perangkat komputer yang kamu punya.
  2. Jika sudah, silakan pilih OS yang digunakan sesuai Device. Misalnya seperti Linux, Windows, MaxOS, Google Play atau App Store.
  3. Nah, apabila sudah mendapatkan versi yang sesuai Device, maka silakan install segera aplikasinya
  4. Setelah itu, buka Cloudflarewarp dan ubah DNS ke 1.1.1.1
  5. Terakhir, kini kamu bisa buka Steam dan kalian bisa jalankan seperti biasa

Untuk kembali ke setelan Normal, kamu bisa pilih menu Enable. Bagaimana? Cukup mudah, bukan? Nah, dengan demikian. Kini kamu bisa akses Steam yang diblokir kominfo. Selain steam, aplikasi lain yang diblokir juga bisa kamu buka.

Mungkin cukup sekian dulu penjelasan mengenai Begini Cara Buka Steam yang Diblokir Kominfo yang bisa Mimin bagikan pada kesempatan kali ini. Mudah mudahan dengan adanya informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan untuk kamu. Terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk terus ikuti Tahukau.com, karena Mimin selalu membagikan berbagai informasi yang bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.