Teknologi

Remis Keluar Tahun 2020, Ini Bocoran Harga PS5

Siapa yang tidak tahu PlayStation? Salah satu console game yang sudah dikenal oleh banyak orang sejak pertama kali rilis. Mulai dari PS1 yang dulu waktu kecil sering anda mainkan, lalu kini Sony sudah merilis varian terbaru yaitu PS5. Wah waktu berjalan begitu cepat ya, lalu setelah resmi keluar kira-kira berapa sih bocoran harga PS5 ini?

Dengan berkembangnya teknologi, membuat grafis di suatu game juga menjadi semakin nyata. Hal itu sudah anda rasakan ketika memainkan game di PS4. Jika dulu kita hanya bermain game 8 bit seperti Super Mario, Pepsiman. Kemudian beralih ke PS2 bermain game Smackdown, Need For Speed. Kini Setelah Sony sudah merilis spesifikasi yang hadir di PS5, lalu berapa harga yang dimiliki PS5? Berikut merupakan bocoran harga PS5.

Spesifikasi Dan Bocoran Harga PS5

Secara resmi Sony sudah mengeluarkan spesifikasi lengkap dari console game terbaru mereka yaitu PS5. Dihadirkan dengan spesifikasi yang mewah tentu saja bisa memanjakan siapa saja yang bermain game dengan console buatan mereka terbaru ini. Lalu seperti apa sih spesifikasi dan bocoran harga PS5?

Spesifikasi Lengkap PS5

Sony telah merilis spesifikasi yang akan hadir didalam PS5. Prosesor AMD Zen 2 (octa core) dengan kecepatan 3,5 GHz dan prosesor grafis RDNA 2 milik AMD akan hadir diPS5. Selain itu, ram yang akan digunakan PS5 sebesar 16GB Ram. Selain itu, PS5 juga akan mempunyai 865 GB SSD.

PS5 juga memiliki dukungan untuk menggunakan hard drive USB dengan fitur backward compatibility yang dapat memainkan game PS4 dengan menggunakan HDD di PS5. Sehingga, tidak terbatas pada SSD saja. Selain itu, PS5 bisa mendukung gambar dengan resolusi 4K bahkan hingga 5K.

BACA JUGA: Bocoran Info Mengenai Android 11 Beta

Bahkan, PS5 dapat memainkan game dengan Ultra High Definition (UHD) Blu-Ray. Hal ini dapat membuat pengalaman baru bagi anda dalam memanjakan mata ketika memainkan sebuah game di PS5. Ditambah dengan fitur Ray Tracing untuk menghasilkan audio kualitas tinggi, bahkan anda dapat menikmati suara 3D di ruangan anda dengan fitur Tempest 3D Audio yang dimiliki PS5. Sebuah pengalaman luar biasa saat kita bermain game bukan?

Fitur-fitur baru juga akan hadir di PS5, seperti dualsense, kamera dengan resolusi HD, headset pulse yang sudah nirkabel, dan sebuah remot. Dengan fitur baru tersebut bisa membuat pengalaman baru saat kita bermain game di PS5.

Bocoran Harga PS5

Setelah kita mengetahui spesifikasi resmi dari PS5, Kemudian untuk soal harga, banyak penggemar game yang memperkirakan harga PS5 akan datang seharga US$499 atau sekitar 6,9 juta rupiah. Dengan banyaknya inovasi yang dilakukan oleh Sony, harga ini bisa dibilang masuk akal. Website analis game, Techradar, memprediksi harga PS5 akan jatuh di harga US$399 atau 5,5 juta rupiah.

BACA JUGA: ZTE Luncurkan Platform 5G Pertama Di Dunia

Tak hanya dari penggemar game dan analisis game saja, banyak penggiat hiburan Amerika yang juga memperkirakan harga dari PS5. Seorang sinematografi Amerika, Dave Klien, memprediksi bahwa PS5 akan memiliki harga US$450 atau 6,9 juta rupiah karena inflasi dan juga efek dari pandemi virus corona.

Phil Shaw, salah satu editor dari GameSpot mempunyai pendapat bahwa PS5 akan hadir dengan harga US$500 atau sekitar 7 juta rupiah. Alasan Phil Shaw menyebutkan harga tersebut adalah Sony telah melakukan peningkatan dalam PS5. 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close