Bisnis

√ 15 Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil yang Menjanjikan

Menjadi pengusaha sukses merupakan impian banyak orang. Kesuksesan mereka tentunya didapatkan setelah mereka mengalami jatuh bangun dalam menjalankan usahanya karena membangun sebuah usaha bukan termasuk perkara yang gampang. Pengusaha yang berhasil dalam bisnis usaha yang dirintis tentu memulainya dari bisnis rumahan dengan modal yang kecil.

Jika Anda berniat untuk berkecimpung di dunia bisnis, mulailah dari bisnis rumahan dulu karena hanya dengan modal kecil pun Anda bisa memulai bisnis rumahan yang ingin Anda jalankan. Saat ini banyak sekali pilihan jenis bisnis rumahan dengan modal kecil yang dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk memulai sebuah usaha bahkan mungkin dapat memberikan keuntungan yang cukup besar. Nah untuk itu, berikut ini akan dipaparkan 15 bisnis rumahan dengan modal kecil yang menjanjikan. Oleh karena itu, simak baik-baik ulasannya di bawah ini!

1. Bisnis Penjualan Pulsa dan Paket Internet

Bisnis Penjualan Pulsa dan Paket Internet

Pulsa dan paket internet menjadi kebutuhan banyak orang sehingga kedua hal tersebut sangat cocok untuk digunakan sebagai bisnis rumahan yang sangat menjanjikan. Seseorang dapat memulai menjalankan bisnis ini hanya dengan sebuah etalase kecil dan juga spanduk sederhana sehingga orang-orang dapat melihat dan mendatangi rumah saat mereka membutuhkan pulsa dan juga paket internet.

Baca juga : Bisnis Properti

2. Bisnis Menjadi Dropshipper

Bisnis Menjadi Dropshipper

Menjalankan bisnis online tanpa adanya stok barang adalah salah satu pekerjaan dropshipper. Menjadi dropshipper hanya membutuhkan modal yang kecil, smartphone dan juga paket internet karena hanya sebagai perantara saja dari supplier. Selain itu, pekerjaan drosphipper dapat dikerjakan di waktu yang luang selama ada pemesanan. Untuk menjadi seorang dropshipper, seseorang perlu melakukan kerja sama dengan situs belanja atau supplier yang dapat dipercaya sehingga bisnis aman dan tentunya memberikan keuntungan yang besar. Hasil yang diterima dari menjadi dropshipper juga dapat dikatakan lumayan sehingga banyak yang mengatakan jika bisnis dropship termasuk bisnis rumahan yang menjanjikan mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Baca juga : Peluang Bisnis untuk IRT

3. Bisnis Jasa Laundry Kiloan

Bisnis Jasa Laundry Kiloan

Jasa laundry termasuk bisnis rumahan yang menjanjikan karena dengan modal kecil, seseorang dapat menerima keuntungan yang cukup besar dari bisnis ini. akan tetapi, sebelum membuka bisnis laundry lihatlah kondisi lingkungan sekitar terlebih dahulu. Lakukan analisa secara matang apakah lokasi tersebut cocok untuk membuka bisnis laundry apa tidak.

Baca juga : Peluang Bisnis Jual Beli Barang Bekas

4. Penjual Es

Penjual Es

Meskipun banyak yang bilang jika bisnis penjualan es adalah salah satu bisnis yang murahan, namun siapa sangka jika bisnis yang satu ini termasuk bisnis rumahan yang menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan yang cukup besar meskipun modal yang dikeluarkan kecil. Banyak jenis es yang dapat dijadikan suatu bisnis rumahan yang terpenting adalah bagaimana seseorang mengkreasikan es yang akan dijual agar menarik minat pembeli. Jenis-jenis es yang dapat dijadikan bisnis rumahan seperti es lilin, es campur, es oyen, es kepal milo, maupun es nutrisari, marimas, pop ice, dan sebagainya.

Baca juga : Peluang Bisnis Cucian Kendaraan

5. Bisnis Air Isi Ulang

Bisnis Air Isi Ulang

Saat ini air bersih menjadi kebutuhan yang langka bahkan di beberapa tempat mengalami kekurangan air bersih. Dari permasalahan tersebut, Anda dapat memanfaatkan peluang yang ada dengan membuka bisnis air isi ulang. Bisnis yang satu ini termasuk bisnis rumahan yang menjanjikan karena banyak orang yang mencari kepraktisan di dalam kehidupannya termasuk juga kebutuhan air. Mereka lebih memilih untuk membeli air daripada memasaknya sendiri.

Baca juga : Usaha Tusuk Gigi

6. Penulis Online

Penulis Online

Bagi yang pengangguran atau yang sedang mencari pekerjaan, membuka jasa penulis online termasuk bisnis rumahan yang tidak memerlukan modal yang besar. Selain itu, bisnis ini juga dapat dikerjakan dimana saja karena waktunya fleksible. Modal utama bisnis ini hanya keterampilan dalam menulis dan mampu menarik minat pembaca maupun pemilik website yang bersangkutan. Selain perorangan, saat ini banyak bisni dari perusahaan-perusahaan yang mencari jasa penulis online untuk kebutuhan konten website perusahaan atau yang lainnya. Oleh karena itu membuka jasa penulis online termasuk salah satu bisnis rumahan yang cukup menjanjikan.

7. Bisnis Pencucian Kendaraan Bermotor

Bisnis Pencucian Kendaraan Bermotor

Bisnis rumahan yang hanya membutuhkan mesin kompressor atau selang air dan juga sabun, seseorang sudah dapat membuka bisnis pencucian kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil. Apalagi jika letak rumah berada di daeraha yang strategis seperti pinggir jalan raya maka bisnis ini menjadi bisnis yang menjanjikan keuntungan cukup besar. Selain membuka bisnis pencucian kendaraan bermotor, seseorang juga dapat membuka bisnis lain seperti menyediakan makanan dan minuman untuk pemilik motor agar mereka tidak merasa bosan saat menunggu kendaraannya yang sedang dicuci.

8. Bisnis Potong Rambut

Bisnis Potong Rambut

Selama rambut manusia masih tetap tumbuh di kepala, maka bisnis jasa pemotongan rambut tidak akan pernah sepi sehingga bisnis ini menjadi bisnis yang menjanjikan dengan keuntungan yang terbilang cukup. Untuk menjadi seorang pemotong rambut tentunya harus memiliki keahlian atau kemampuan memotong atau menata rambut. Hanya dengan sebuah ruang kecil dan beberapa alat yang digunakan untuk memotong rambut, seseorang sudah bisa menjalankan bisnis potong rambut.

9. Bisnis Jahit dan Permak Pakaian

Bisnis Jahit dan Permak Pakaian

Jika Anda termasuk seseorang yang memiliki kemampuan dalam hal menjahit dan membuat pola, Anda dapat menjadikan kemampuan tersebut peluang bisnis yang menjanjikan yaitu bisnis jahit dan permak pakaian. Apabila menjadi penjahit terlalu merepotkan bagi Anda, maka Anda bisa membuka bisnis permak pakaian saja terutama permak jeans karena permak tersebut termasuk salah satu hal yang paling banyak dicari oleh masyarakat.

10. Bisnis Snack Kemasan yang Unik

Bisnis Snack Kemasan yang Unik

Membuat dan menjual snack kemasan yang unik menjadi salah satu bisnis rumahan yang menjanjikan. Untuk menjalankan bisnis ini setidaknya mengetahui tentang snack yang sedang menjadi pembicaraan di masyarakat seperti keripik, kerupuk, mie lidi, dan sebagainya serta kreatif dalam menciptakan bentuk pengemasan yang unik dan cita rasa yang variatif dan unik. Banyak snack-snack dengan kemasan dan cita rasa yang menarik dan unik menjadi buah tangan ketika liburan.

11. Bisnis Katering Makanan

Bisnis Katering Makanan

Pola hidup yang praktis serta tingkat kesibukan yang tinggi membuat ibu rumah tangga jarang memasak sendiri makanan yang akan dikonsumsi. permasalahan tersebut sepertinya dijadikan peluang bisnis bagi seseorang yang memiliki keahlian dalam memasak untuk membuka bisnis katering. Untuk membuka bisnis katering makanan tidak perlu mengeluarkan modal yang besar, yang perlu dilakukan adalah menciptakan menu yang variatif setiap harinya agar pelanggan tetap berlangganan dengan katering yang Anda miliki.

12. Guru Privat

Guru Privat

Guru privat menjadi bisnis rumahan yang menjanjikan jika seseorang memiliki kemampuan di bidang akademik yang lumayan serta kesabaran dalam hal mengajar. Untuk menjadi seorang guru private, setidaknya harus dapat menguasai dengan baik semua mata pelajaran seperti matematika, kimia, fisika, bahasa Inggris, dan sebagainya. Untuk membuka bisnis guru privat dapat dilakukan di rumah atau mendatangi langsung ke rumah murid yang menyewa jasa guru privat.

13. Bisnis Agen Pembayaran Resmi Payment Point Online Banking (PPOB)

Bisnis Agen Pembayaran Resmi Payment Point Online Banking (PPOB)

Menjalankan bisnis agen pembayaran resmi Payment Point Online Banking (PPOB) termasuk salah satu bisnis yang cukup menjanjikan apalagi bisnis ini dapat dilakukan di rumah. Dengan menjalankan bisnis ini, akan memberikan keuntungan yang cukup besar. Adanya bisnis ini memudahkan orang-orang untuk membayar tagihan sehingga tidak perlu lagi membayar ditempat yang jauh dari rumah.

14. Fotografer

Fotografer

Jika seseorang memiliki alat-alat dan keahlian bidang fotografi, gunakan hal tersebut untuk membuka bisnis rumahan yaitu menjadi fotografer. Seseorang dapat membuka studio mini di rumah dan menjual jasa fotografi. Apalagi hasil fotografi yang dinilai bagus maka akan menjadi pertimbangan bagi orang-orang yang ingin mengabadikan moment.

15. Jasa Layanan Ketik

Jasa Layanan Ketik

Jika Anda tinggal di wilayah kampus, sekolah, maupun perkantoran, cobalah untuk membuka bisnis jasa layanan ketik karena bisnis tersebut termasuk salah satu bisnis yang menjanjikan dengan memberikan keuntungan yang cukup besar. Jasa layanan ketik saat ini banyak dicari terutama bagi seseorang yang malas untuk mengetik sendiri.

Nah itulah informasi terkait 15 bisnis rumahan dengan modal kecil yang menjanjikan. Semoga apa yang diulas di dalam artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda terutama bagi seorang yang ingin menjalankan bisnis namun modal yang dimiliki terbatas.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close