SmartphoneTeknologiUmum

Bingung Sinyal di Android Anda Hilang ?, Begini Cara Mengatasinya

Tahukau.com – Bingung Sinyal di Android Anda Hilang ?, Begini Cara Mengatasinya – Pernah mengalami HP Android kesayangan tiba-tiba hilang sinyal? Jika pernah mengalaminya, tentu sangat menjengkelkan, karena mengganggu aktivitas kita untuk berselancar di dunia maya.

Sinyal boleh dibilang menjadi satu faktor paling penting dalam era digital seperti sekarang. Saat kondisi cuaca buruk, hilang sinyal mungkin sesuatu yang wajar, Lalu bagaimana ketika tiba-tiba sinyal hilang begitu saja?

Baca Juga : Cara Mengubah Tampilan Background Obrolan pada Intagram

Anda tidak perlu bingung jika ponsel android anda mengalami hilang sinyal, karena ada beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut. Mari simak cara – cara mengatasi sinyal yang hilang secara tiba – tiba pada ponsel Android Anda.

Cara Mengatasi Sinyal yang hilang pada Android

1. Restart Ponsel Android

Melakukan Restart ulang Ponsel cara ini paling mudah dan praktis untuk mengatasi permasalahan ini. Dengan melakukan Restart, Ponsel akan memulai semua proses dari awal dan secara otomatis akan mencari jaringan baru. Cara ini terbukti efektif saat sinyal tiba-tiba hilang.

2. Mode Pesawat

Saat mode Pesawat diaktifkan, semua sinyal akan hilang Setelah mengaktifkannya. Biarkan beberapa saat lalu non-aktifkan mode tersebut. Cara ini akan membuat Ponsel Anda berkerja Normal kembali dan tentunya dengan sinyal yang lebih kuat.

3. Cari Jaringan Secara Manual

Dengan mencari jaringan secara manual, Ponsel akan bekerja mencari sinyal yang terdeteksi. Cara ini cukup ampuh untuk membuat jaringan Ponsel Anda Normal kembali.

4. Cek Pemasangan SIM Card

Bisa saja Ponsel Android anda hilang sinyal karena pemasangan kartu SIM yang tidak tepat. coba cek kembali apakah kamu sudah memasang SIM card di slotnya dengan baik, anda juga dapat mencabut kartu SIM untuk memulai ulang sistem. lepas SIM Card dari Ponsel anda dan pasang pada Ponsel lain. Jika SIM card tetap tidak bekerja di Ponsel lain dan tidak menunjukkan indikator sinyal itu berarti SIM card kamu yang bermasalah.

5. Reset ulang Ponsel / Kembali Kesetelan Pabrik

Cara terakhir ini bisa Anda coba jika semua cara diatas belum juga berhasil untuk mengatasi hilangnya sinyal secara tiba – tiba pada ponsel anda. Dengan Cara Mereset ulang kembali Ponsel anda ke setelan pabrik, maka semua pengaturan pada Ponsel Anda akan kembali ke awal dimana pada saat anda membeli Ponsel baru. Dan cara ini sangat ampuh untuk mengatasi hilangnya sinya secara tiba – tiba pada Ponsel Anda.

Baca Juga : Cara mudah menghapus Filter Ig Story yang sudah disimpan

Nah itulah Informasi yang dapat Mimin bagikan melalu Artikel ini, semoga Artikel Bingung Sinyal di Android Anda Hilang ?, Begini Cara Mengatasinya dapat bermanfaat dan mengatasi hilang sinyal secara tiba – tiba pada Ponsel Anda. Terimakasih sudah berkunjung dan nantikan Artikel – artikel menarik berikutnya.




Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close