Berita Dan Informasi Bupati Nganjuk, KPK Sita Uang Tunai

  • Whatsapp
Berita Dan Informasi Bupati Nganjuk, KPK Sita Uang copy
Berita Dan Informasi Bupati Nganjuk, KPK Sita Uang copy

Tahukau.com – Berita Dan Informasi Bupati Nganjuk, KPK Sita Uang Tunai – Uang dengan jumlah ratusan juta rupiah yang disita oleh tim KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang menjaring Bupati Nganjuk yaitu Novi Rahman Hidayat.

OTT ini digelar bekerja sama dengan Bareskrim Polri Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyebutkan kepada tim Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), turut menyita sejumlah uang dalam operasi tangkap tangan atau OTT Bupati Nganjuk Jawa Timur yaitu Novi Rahman Hidayat.

Adapun beberapa uang yang telah disita kata Ghufron, berita tersebut masih dalam pemeriksaan oleh tim satgas KPK “Berapa uang yang diamankan, kita sedang melakukan pemeriksaan,” kata Ghufron saat dikonfirmasi, Senin (10/05/2021).

Baca juga : Peningkatan Kasus Covid-19 Yang Semakin Bertambah Di India

Menurut Ghufron, bahwa Bupati Novi ditangkap atas dinyatakan dugaan telah melakukan korupsi yaitu jual beli jabatan di lingkungan pemerintahan kabupaten Nganjuk Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menyebut, OTT Bupati Nganjuk ini, semua atas kerja sama KPK dengan Bareskrim Polri.

Berita Dan Informasi Bupati Nganjuk, KPK Sita Uang Tunai

Lembaga antirasuah memiliki waktu sebanyak 1×24 jam, untuk menentukan bagaimana Novi Rahman atas dugaan yang terjadi. pada tindak pidana korupsi itu tersebut.

Baca juga : Viral, Pria Ajak Ramai – Ramai Terobos Penyekatan Mudik

Menurut sumber CNNIndonesia.com giat OTT ini dipimpin oleh Harun Al Rasyid, yang merupakan Ketua Satuan Tugas (Kasatgas) Penyelidik KPK. Nama Harun sebelumnya sudah dikabarkan menjadi satu dari 75 pegawai komisi antirasuah yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) dan telah terancam dipecat.

Hanya saja, Ali belum bisa menyampaikan siapa saja pihak-pihak maupun unsur dari mana yang ditangkap selain Novi. Sebelumnya, informasi terkait OTT Bupati Nganjuk itu didapat dari salah satu sumber internal KPK.

“Info yang telah dikatakan orang – orang yang melihat disana (OTT Bupati Nganjuk),” kata sumber internal kepada Suara.com, pada Senin (10/05/2021) dini hari. Adapun sumber internal itu menyebut Kasatgas Penyelidik KPK Harun Al Rasyid yang memimpin operasi tangkap tangan itu.

Adapun Harun adalah salah satu dari 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) yang lulus yaitu tes wawasan kebangsaan atau (TWK) yang menjadi aparatur sipil negara (ASN).

“Katanya yang mimpin memperkenalkan diri sebagai Harun Al rasyid, Kasatgas yang infonya ingin dipecat,” ucap sumber tersebut.

Baca juga : Ungkap Kondisi Komedian Sapri Yang Terbaring Sakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *