AplikasiCampuranTeknologiUmum

Berikut Cara Mudah Live Streaming di YouTube Melalui Android

Tahukau.com – Berikut Cara Mudah Live Streaming di YouTube Melalui Android – Fitur live streaming hadir di YouTube sekitar bulan April tahun lalu, tetapi penyebaran fiturnya benar-benar sampai ke pengguna publik belum lama ini. Di awal kemunculannya, fitur live streaming terbatas hanya untuk creator dengan 10 ribu pengikut, kemudian diturunkan menjadi 1000 dan akhirnya kini bisa dipakai oleh pengguna yang hanya punya beberap biji pelanggan.

YouTube saat ini telah menjadi layanan berbagi video yang sangat populer di dunia dengan jutaan video baru setiap harinya.

Baca Juga : Cara Mengubah Tampilan Background Obrolan pada Intagram

Hal ini bisa terjadi karena proses mengunggah video ke YouTube terbilang sangat memudahkan untuk dilakukan sehingga video kamu dapat ditonton oleh banyak orang secara nasional maupun internasional.

Bagaimana Sih Cara Live Streaming Di Youtube ? pertanyaan tersebut sangat sering ditanyakan ketika kawan semua menonton sebuah video live streaming dari youtuber lain di Indonesia .

Dan kali ini Mimin akan memberikan info tutorial tentang cara live streaming di youtube dengan mudah dan simple . Selain tutorial kawan semua juga akan menemukan banyak sekali informasi mengenai live streaming di youtube lainnya yang mudah-mudahan bisa menambah pengetahuan kawan semua tentang live streaming di Youtube .

Baca Juga : Download WeTv Apk, Aplikasi Nonton Berbagai Macam Film Drama

Cara Melakukan Live Streaming di YouTube Melalui Android

Untuk membuat live streaming di YouTube, syarat pertama harus punya channel. Mimin tidak akan jelaskan bagaimana cara bikin channel, karena Mimin yakin kawan semua sudah sangat fasih akan hal ini.

Karena itulah pada Artikel kali ini Mimin akan membahas beberapa tutorial mengenai bagaimana cara live streaming di Youtube Melalui Android.

Baca Juga : Filter Ps5 Terbaru di Instagram, Begini Cara Membuatnya

Nah bagi kawan semua yang ingin melakukan live streaming Youtube melalui Android, maka kawan semua harus simak dan baca sampai selesai artikel ini.

  1. Buka aplikasi YouTube pada perangkat Android kawan semua
  2. Kemudian buka menu di sebelah kanan atas yang menunjukkan logo atau ikon akun kawan semua dan klik Channel saya.
  3. kemudian tap ikon camcorder di sebelah tombol pencarian.
  4. Selanjutnya anda akan diarahkan pada halaman profile akun, kemudian silakan klik Creator Studio.
  5. Pada halaman ini anda dapat melakukan berbagai macam editing dan kelola video, salah satunya melakukan live streaming. Untuk melakukan live streaming, klik menu Live Streaming di sebelah kiri
  6. Pilih menu Allow Access untuk mengizinkan akses YouTube terhadap smartphone
  7. Setelah muncul pesan, maka kawan semua dapat memilih tombol Turn On
  8. Beri judul video Anda, kemudian atur siapa yang bisa menontonya, publik atau private, kemudian kawan semua juga bisa mengatur lokasi.
  9. Apabila sudah diatur, maka kawan semua tinggal tekan tombol Next dan akan muncul pilihan mengenai orientasi yang akan digunakan baik itu portrait atau landscape.
  10. Maka video live streaming kawan semua akan dimulai. Di panel ini ada beberapa bagian yang perlu dipelajari, seperti jumlah penonton, jumlah like, durasi, orientasi kamera, chat dan lain sebagainya.
  11. Apabila kawan semua ingin berhenti melakukan Live Streaming YouTube maka dapat langsung memilih tombol close yang berlambang silang pada bagian kanan atas.

Demikianlah artikel Cara Mudah Live Streaming di YouTube Melalui Android ini. Semoga info cara live streaming di Youtube Melalui Android diatas dapat memberi manfaat bagi kawan semua. Terimakasih telah berkujung dan nantikan artikel yang tidak kalah lebih menarik berikutnya yang akan Mimin bagikan.

Baca Juga : Cara Mudah Daftar Akun Moonton Mobile Legends 2020

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close