CampuranTutorialUmum

Begini Caranya Menghapus Watermark Di File PDF Secara Online

Tahukau.com – Begini Caranya Menghapus Watermark Di File PDF Secara Online – Banyak file di internet yang menggunakan watermark karena berfungsi untuk memberitahu kepada penerima bahwa file tersebut asli. Watermark dapat berupa teks maupun gambar, hal ini bisa juga digunakan untuk mencegah file diakui orang lain serta dapat mencegah akan terjadinya duplikat oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Pada file PDF yang terdapat watermark akan sangat mengganggu pembaca-nya karena menutupi teks atau tulisan pada file PDF tersebut.

Baca Juga : Mengganti Password Wifi Indihome, Ternyata Begini Caranya

Lalu apakah Watermark tersebut dapat dihapus atau dihilangkan? Tentunya bisa, karena pada kesempatan kali ini Mimin akan membagikan informasi cara untuk menghilangkan atau menghapus watermark yang ada di file PDF secara Online. Maka dari itu, mari simak ulasan ini sampai selesai agar kalian memahami cara – cara yang akan Mimin bagikan.

Cara Menghilangkan Watermark PDF

File PDF memang terkenal susah untuk di edit, namun bukan berarti tidak bisa di edit.

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menghapus watermark dalam file pdf. Cara berikut ini bisa langsung dipraktikkan menggunakan komputer atau laptop. Jangan menggunakan android, karena kalian akan lebih susah untuk melakukan editing.

Baca Juga : Cara Mengetahui Ip Addrees Android

1. Menghapus Watermark di PDF dengan Adobe Acrobat Pro

Adobe Acrobat Pro adalah salah satu aplikasi adobe yang memiliki fitur yang beragam dan canggih. Namun untuk bisa mengaktifkan semua fitur yang ada di dalam nya, kalian terlebih dulu harus membayar sesuai dengan nominal yang di tawarkan.

Sedangkan untuk menginstal aplikasi nya gratis. Berikut cara menghilangkan watermark pada PDF dengan Adobe Acrobat Pro:

  • Buka aplikasi Adobe Acrobat Pro atau kalian bisa membuka file dengan “opent with Adobe Acrobat Pro”.
  • Setelah terbuka, file PDF akan muncul dalam layar kalian bersama dengan menu atau fitur – fitur nya. Cari menu tools yang berada pada bagian kanan.
  • Setelah di klik akan muncul laman tools. Pilih Edit Page Design.
  • Setelah klik, muncul tulisan watermark. Klik lagi dan akan muncul remove.
  • Selesai watermark dalam file PDF hilang seketika dengan menggunakan Adobe Acrobat Pro.

2. Menghapus Watermark pada File PDF Menggunakan PDFlement

Aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk menghapus watermark pada file PDF yaitu dengan menggunakan PDFlement. Berikut langkah – langkah sederhana yang bisa kalian lakukan :

  • Install aplikasi PDFlement. Jika bingung terlebih dahulu kalian download aplikasinya.
  • Jika sudah didownload, buka file nya dan mulai untuk pasang pada komputer atau laptop kalian.
  • Jika proses instalasi telah selesai, buka aplikasi PDFlement.
  • Klik menu file lalu buka file dan cari file PDF yang akan dihilangkan watermark nya, selanjutnya klik open.
  • Apabila sudah terbuka, silahkan klik menu edit pada bagian menu bar
  • Pilih ikon watermark, remove watermark.
  • Otomatis semua watermark pada file pdf kalian akan hilang.

3. Cara Mudah Hapus Watermark pada PDF Melalui MS.Word

Cara terkhir, watermark dalam file PDF bisa dihapus melalui MS. Word. Bagaimana cara nya? Simak langkah – langkah nya di bawah ini :

  • Jika kalian menggunakan cara ke dua, berarti harus mempersiapkan aplikasi untuk convert dari pdf ke word dan juga sebaliknya. Jika kalian tidak mempunyai aplikasi tersebut bisa menconvert melalui internet. Sekarang sudah banyak situs yang menyediakan layanan untuk convert pdf ke word dan juga sebaliknya secara gratis. Atau bisa juga kunjungi convertonline.com
  • Rubah file PDF menjadi word. Jika aplikasi pembuka file PDF kalian terdapat fitur untuk mengubah file PDF ke Word bisa juga kalian menggunakan fitur tersebut
  • Setelah file berubah menjadi word, silahkan klik watermark dan hapus
  • Selesai, watermark sudah hilang
  • Bisa convert kembali file word ke PDF. Jika kalian menggunakan MS.Word di atas 2007 maka saat save file akan banyak pilihan bentuk file seperti apa yang akan kalian save. Cara nya klik save as type, klik tanda panah ke bawah akan muncul berbagai pilihan jenis file. Silahkan pilih PDF untuk mengembalikan jenis file semula.
  • Finish. File pdf tanpa watermark sudah bisa kalian gunakan.

Bagaimana, sangat mudah bukan cara menghilangkan atau menghapus watermark di file PDF. kalian bisa pilih salah satu dari beberapa cara di atas. Semua cara tersebut dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Baca Juga : Cara Mudah Masuk BIOS Untuk Semua Jenis Dan Merk Laptop

Demikianlah ulasan kali ini mengenai Begini Caranya Menghapus Watermark Di File PDF Secara Online yang bisa kalian praktikkan, semoga dengan adanya ulasan diatas dapat bermanfaat dan membantu kalian yang sedang bingung untuk menghilangkan Watermark di file PDF yang telah kalian unduh. Terimakasih telah berkunjung dan selamat mencoba.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close