Begini Caranya Membuat Best Nine 2020 Di Istagram

  • Whatsapp

Tahukau.com – Begini Caranya Membuat Best Nine 2020 Di Istagram – Pada akhir 2020 ini, pengguna Instagram kali ini kembali meramaikan linimasa dengan memamerkan Best Nine alias sembilan foto dengan jumlah like terbanyak yang dibuat menjadi kolase dalam satu unggahan.

Unggahan tersebut dilabeli dengan tagar #bestnine yang menandakan sebagai sembilan foto terbaik milik pengguna dalam satu tahun terakhir. Untuk saat ini, memang Instagram belum meluncurkan fitur untuk pengumpulan sembilan foto terbaik.

Baca Juga : Berikut Nama Filter Instagram Yang Ada Lagunya Terhits 2020

Jika kamu belum tahu cara membuatnya, bisa mengandalkan pihak ketiga yang menawarkan jasa untuk kurasi sembilan foto terbaik secara otomatis. Pihak ketiga yang bisa digunakan adalah TopNine dan BestNine. Mereka menyediakan layanannya melalui situs web yang mudah diakses, tanpa perlu instal aplikasi di ponsel.

Adapun cara pembuatan Best Nine 2020 pada versi browser atau aplikasi yang sudah Mimin siapkan berikut dibawah ini:

Cara buat foto best nine di BestNine

BestNine hanya memasukan username Instagram saja dan bisa digunakan untuk melihat foto best nine milik pengguna lain yang akunnya tidak diprivat. Meskipun untuk membuat foto kolase memakan waktu lebih lama dari TopNine.

  • Buka bestnine.net di browser perangkat
  • Masukan akun Instagram kamu
  • Tunggu beberapa saat, kolase akan tampil
  • Akan ada pilihan Original yang menampilkan informasi jumlah postingan dan like dan Square yang hanya menyajikan kolase sembilan gambar memilih Square. Pilih salah satunya.
  • Kalau mengaksesnya di ponsel, tekan sedikit lama di gambar, kemudian pilih Save untuk menyimpan ke galeri. Selanjutnya tinggal mempostingnya di feed atau stories. Atau bisa klik kanan dan pilih Save As bila mengaksesnya dari komputer.

Cara buat foto best nine di TopNine

TopNine bersifat tertutup, jadi pengguna akan meminta username dan alamat email yang didaftarkan di akun Instagram. Hasil foto best nine akan dikirim melalui email.

  • Kunjungi website topnine.co.
  • Masukan username akun Instagram. Pengguna juga akan diminta memasukan email.
  • Pihak TopNine juga sudah mengaku, bahwa email yang diisi akan digunakan untuk pemasaran. Kamu bisa menghapus email tersebut dengan mengisi formulir di situs topnine.co/forget-me. Hal ini dilakukan untuk keamanan data pribadi dan kenyamanan pengguna.
  • Setelah mendapatkan hasil kolase dari sembilan foto terbaik melalui email, pengguna bisa simpan hasil dengan mengklik “Download Now”. Ada juga fitur langsung share ke Instagram.

Jika menggunakan aplikasi, hasil foto kolase akan menampilkan watermark, sedangkan website tidak. Sebagai catatan, pastikan akun Instagram kamu tidak di-private agar cara di atas bisa berjalan.

Baca Juga : Filter IG Ganteng Doang, ternyata begini cara mendapatkannya

Akhir Kata

Nah itulah tadi ulasan mengenai Begini Caranya Membuat Best Nine 2020 Di Istagram yang bisa kamu coba untuk memuat kenangan anda menjadi satu kolase yang keren untuk dipamerkan. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu, Terimakasih telah berkunjung dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *