Begini Cara Reset Akun Admin Belajar.id

  • Whatsapp
Reset Akun Admin Belajar.id

Tahukau.com – Begini Cara Reset Akun Admin Belajar.id – Apakah kalian lupa dengan password akun belajar.id kalian? Nah, lupa akan password akun itu adalah kejadian umum. Lantas, bagaimana jika lupa password akun belajar.id? Kalian tidak perlu khawatir. Sabab, hal itu dapat teratasi.

Lalu, bagaimana mereset akun belajar.id? Supaya kalian tidak kebingungan, kalian bisa menyimak pembahasan kali ini untuk mengetahui cara reset akun belajar id kalian dengan mudah serta solusi bagi yang tidak memiliki akses konsol Mimin.

Baca juga : Harga Cornetto BT21 Dan Kapan Tanggal Rilisnya? Baca Disini

Solusi Lupa Password Akun Belajar.id

Reset Akun Admin Belajar.id

Akun belajar.id adalah salah satu akun resmi dari Kemdikbudristek untuk siswa dan guru dari berbagai satuan pendidikan. Dimana dengan belajar.id ini, siswa dan guru dapat mengakses berbagai kebutuhan belajar dan mengajar.

Namun terkadang guru atau siswa mungkin lupa password akun belajar.id mereka. Maka dari itu, apabila sesuatu seperti ini terjadi, tentu kalian bisa mengatur ulang password. Dimana saat kalian mereset password belajar.id kalian nantinya akan diganti menjadi baru.

Cara Reset Akun Belajar.id

Namun bagaimana solusi jika lupa password akun belajar.id? Apabila kalian lupa, maka kalian bisa mengirimkan reset password belajar.id kepada admin sekolah kalian masing – masing. Karena Admin di sekolah biasanya kepala sekolah, staf administrasi, dan juga operator dapodik.

Apabila kalian adalah seorang guru atau siswa, maka segera hubungi admin belajar.id sekolah untuk meminta reset password. Namun jika kalian adalah seorang admin, maka kalian bisa meminta admin lain untuk mengatur ulang password kalian.

Baca juga : Asixv2 Token Telah Dirilis, Begini Cara Membelinya

Cara Reset Akun Belajar.id Sebagai Admin

Jika kalian bingung terkait mereset password akun belajar.id kalian, tenang saja. Sebab, di bawah ini adalah tutorial yang bisa kalian ikuti.

  1. Langkah pertama buka browser kalian, lalu login ke gmail menggunakan akun admin belajar.id.
  2. Jika sudah, silakan login ke Google Admin dengan mengklik tombol titik sembilan yang terletak di kanan atas, dan pilih Admin.
  3. Kemudian silakan klik tombol Users, lalu nantinya kalian akan dapat menemukan nama akun yang ingin kalian reset passwordnya.
  4. Setelah itu, klik akun yang ingin kalian reset, lalu tekan tombol reset password, dan klik reset.
  5. Nah dengan begitu, password baru dari akun belajar.id akan muncul.
  6. Berikutnya klik Copy Password untuk menyalin password. Namun untuk keamanan, silakan kirim password kalian melalui email dengan mengklik tombol Email Password.
  7. Terakhir, masukkan alamat email tujuan, dan tekan tombol Send untuk mengirim email password baru akun belajar.id ke email.
  8. Selesai.

Baca juga : Eyezy Aplikasi Pelacak Lokasi Yang Lagi Viral 2022, Ini Linknya

Demikianlah ulasan kali ini yang bisa Mimin bagikan mengenai Reset Akun Admin Belajar.id, semoga dengan adanya informasi kali ini dapat bermanfaat dan berguna bagi kalian semua. Serta dapat kalian pergunakan dengan sebaik mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *