Begini Cara Menghilangkan Peringatan Akun TikTok

  • Whatsapp
Cara Menghilangkan Peringatan Akun TikTok

Tahukau.com – Begini Cara Menghilangkan Peringatan Akun TikTok – Dimana masalah peringatan dengan akun TikTok saat ini sedang dialami oleh beberapa penggunanya. Nah, peringatan itu sendiri muncul sebagai upaya aplikasi TikTok untuk memperingatkan pengguna yang dianggap melanggar aturan atau kebijakan yang ada.

Namun, kalian tidak perlu khawatir. Sebab. biasanya peringatan ini akan segera hilang dari akun TikTok kalian. Namun ada juga peringatan yang tidak kunjung hilang dari akun TikTok. Lantas, apakah kalian mengalami hal serupa? Jika memang iya, maka kalian bisa memeriksa kembali untuk mengetahui cara menghilangkan peringatan di akun TikTok kalian.

Baca juga : Share Screen di Telegram Untuk Pemula, Begini Caranya!

Kenapa Muncul Peringatan Akun TikTok?

Cara Menghilangkan Peringatan Akun TikTok

Jadi, adanya penyebab muncul peringatan akun TikTok ini karena dianggap telah melanggar peraturan dan kebijakan yang ada. Mungkin saja kalian tidak sengaja mengupload konten yang melanggar aturan, kebijakan, atau pedoman komunitas yang ada.

Tenang saja, karena tikTok tidak akan langsung memblokir, pada tahap awal pelanggaran kalian akan diberikan peringatan yang akan muncul di akun TikTok kalian. Maka dari itu, apabila pelanggaran berlanjut, TikTok akan memblokir akun kalian sementara atau permanen tergantung pada pelanggarannya sendiri.

Baca juga : Aplikasi Peduli ESDM Subsidi Listrik Gratis, Ini Cara Daftarnya

Cara Menghilangkan Peringatan Akun TikTok

Perlu diketahui, bahwa sistem dalam aplikasi TikTok tentu saja tidak sempurna. Nah, hal ini mengakibatkanada beberapa pengguna TikTok dianggap melanggar, padahal tidak mengunggah konten atau komentar yang melanggar. Untuk itu, apabila keberatan dengan peringatan akun TikTok kalian, salah satu solusinya adalah dengan menghapus peringatan di akun TikTok dengan melaporkan masalah tersebut ke Tim Dukungan TikTok.

Cara Mengatasi Peringatan Akun TikTok

Tidak ada fitur di aplikasi TikTok yang bisa menghapus peringatan akun secara langsung. Pasalnya, kalian hanya dapat meminta penghapusan peringatan kepada Tim Dukungan TikTok. Penasaran bagaimana caranya?

Berikut tutorial mengatasi peringatan akun di aplikasi TikTok:

  1. Langkah pertama buka aplikasi TikTok, dan masuk ke akun yang diberi peringatan TikTok.
  2. Kemudian tap menu Profil, lalu tekan tombol tiga garis di pojok kanan atas.
  3. Setelah itu, pilih menu Pengaturan dan privasi, lalu gulir ke bawah dan pilih Laporkan Masalah.
  4. Nah, pada bagian Topik, kalian bisa pilih menu Akun dan Profil dan klik Halaman Profil.
  5. Berikutnya tekan menu Lainnya, lalu kalian bisa klik menu Perlu bantuan lainnya.
  6. Di kolom yang ada, kalian bisa menuliskan masalah yang kalian alami, dan meminta TikTok untuk menghapus peringatan tersebut dari akun kalian.
  7. Tapi, jangan lupa untuk menambahkan nama pengguna kalian di kolom ya.
  8. Selanjutnya unggah screenshot peringatan yang muncul di akun TikTok kalian.
  9. Terakhir, klik tombol Laporkan dan tunggu Tim Dukungan TikTok menyelesaikan masalah kalian.
  10. Selesai.

Baca juga : Grup Luar Negeri Rusia WhatsApp Terbaru 2022, Ini Linknya!

Baiklah, cukup sekian ulasan singkat mengenai Cara Menghilangkan Peringatan Akun TikTok. Mudah – mudahan dengan adanya informasi diatas yang sudah Mimin buat ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian semua serta informasi diatas dapat kalian pergunakan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.