Begini Cara Mengaktifkan GoPay Untuk Pembayaran Di Tokopedia

  • Whatsapp
Cara Mengaktifkan GoPay Untuk Pembayaran di Tokopedia

Tahukau.com – Begini Cara Mengaktifkan GoPay Untuk Pembayaran Di Tokopedia – Di zaman seperti sekarang ini, dimana berbelanja lewat maerketplace atau belanja online tentu sudah menjadi salah satu bagian dari masyarakat sekarang ini. Dengan begitu, kalian dapat membeli barang dengan sangat mudah.

Nah, seperti yang kita ketahui. Dimana salah satu marketplace yang populer di Indonesia ialah Tokopedia. Jadi akhir – akhir ini, dimana Tokopedia menambahkan sebuah fitur terbaru yakni pembayaran dengan menggunakan GoPay.

Nah, sebelum kalian menggunakan metode pembayaran fitur yang satu ini, terlebih dahulu kalian harus melakukan aktivasi. Berikut ini ialah penjelasan dan informasi selengkapnya mengenai metode pembayaran, cara aktivasi dan cara check out menggunakan GoPay di Tokopedia. Yuk, silakan simak informasi lebih detailnya di bawah ini.

Baca juga : Arti Pantek Viral Dalam Bahasa Gaul, Cek Disini Penjelasannya 

Metode Pembayaran GoPay di Tokopedia

Cara Mengaktifkan GoPay Untuk Pembayaran di Tokopedia

Setelah kalian telah bergabung dalam satu perusahaan, GoPay dan Tokopedia kembali membuat gebrakan baru yaitu dengan menambahkan metode pembayaran melalui GoPay di Tokopedia.

Nah, sebelumnya. Kalian tentu tahu bahwa Tokopedia bekerjasama dengan OVO dalam sistem pembayaran Virtual Account Billing. Dan kalian harus segera mengaktivasi GoPay di akun Tokopedia kalian.

Cara Aktivasi GoPay di Tokopedia

Nah, buat kalian yang memang sudah tidak sabar lagi ingin mengetahui bagaimana cara aktivasi pembayaran GoPay di Tokopedia, Tidak perlu bingung, karena Mimin sudah menyiapkan beberapa cara yang bisa kalian ikuti di bawah ini.

  1. Langkah yang pertama terlebih dahulu silakan kalian buka aplikasi Tokopedia yang sudah kalian install di di smartphone yang kalian miliki.
  2. Jika sudah, silakan login.
  3. Kemudian silakan klik tombol aktivasi GoPay di bagian kiri atas halaman utama yang ada.
  4. Nah, pada halaman GoPay dan GoPayLater ini kalian bisa melihat beberapa informasi terkait dengan berbagai fitur-fitur yang akan kalian gunakan dalam metode pembayaran ini.
  5. Setelah itu, silakan klik tombol Sambungkan Sekarang.
  6. Selanjutnya silakan masukkan nomor smartphone yang akan kalian gunakan untuk pembayaran GoPay.
  7. Lalu silakan klik Lanjut.
  8. Berikutnya silakan masukkan kode OTP yang sudah dikirimkan ke nomor smartphone tertera.
  9. Nah, setelah pada tapat di sini, silakan klik tombol konfirmasi.
  10. Dan masukkan pin GoPay kalian untuk melakukan verifikasi. Kemudian silakan klik lagi bagian konfirmasi.
  11. Jika verifikasi dinyataan telah berhasil, maka di bagian halaman depan aplikasi Tokopedia akan menunjukkan tulisan ‘Gopaynya udah nyambung’.

Selesai, aka sekarang kalian dapat dengan berbelanja di Tokopedia menggunakan Gopay. Dan kalian dapat klik tombol Mulai Belanja untuk kembali ke halaman awal.

Baca juga : Ular Terbang Viral Di TikTok Melilit Kabel, Apakah Benar?

Cara Membayar Belanja di Tokopedia Dengan GoPay

Nah, setelah kalian sudah tahu bagaimana cara mengaktivasi GoPay di Tokopedia tersebut, maka kalian bisa langsung memilih barang apa yang ingin di check out. Jika kalian ingin membayar dengan GoPay, maka caranya sangat mudah yang bisa kalian lakukan karena memang kalian sudah melakukan aktivasi. Berikut ini beberapa caranya di bawah ini.

  1. Langkah yang pertama, silakan pilih mana produk yang akan dibeli terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya silakan klik tombol Beli Langsung.
  3. Dan kalian juga bisa memilih barang dari keranjang lalu klik Check Out.
  4. Kemudian silakan ikuti langkah check out seperti biasa.
  5. Dalam halaman pengiriman dan pembayaran, kalian dapat klik metode pembayaran.
  6. Lalu pilih GoPay atau GoPayLater sesuai dengan keinginan kalian sendiri.
  7. Kemudian silakan klik tombol bayar lalu silakan masukkan kode autentikasi PIN GoPay.
  8. Selesai, maka kalian sudah membayar menggunakan GoPay.
  9. Dan saldo GoPay kalian akan langsung dipotong oleh pihak Tokopedia sesuai dengan jumlah pembayaran yang ditagihkan.

Nah, pada saat pembayaran sudah berhasil dilakukan, maka nantinya pihak Tokopedia akan memberitahukan lewat notifikasi dan layar bahwa pembayaran telah berhasil dengan GoPay.

Kelebihan Menggunakan Metode Pembayaran GoPay Di Tokopedia

Jadi, perlu kalian ketahui. Apa saja kelebihan dengan menggunakan metode pembayaran GoPay di Tokopedia. Pertama, lebih mudah. Hanya dengan beberapa klik saja maka produk bisa terbeli dan diproses.

Dan yang kedua, biaya admin rendah. Sekali top up maka penggunanya hanya akan dikenakan biaya admin 1000 rupiah saja, tidak peduli betapa besar nominal top up yang pengguna lakukan.

Baca juga : Anime Viral 3D Di Tiktok Lvl3toaster DVA Dengan Mentahan

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengaktifkan GoPay Untuk Pembayaran Di Tokopedia yang dapat Mimin bagikan pada kesempatan kali ini. Mudah – mudahan dengan adanya informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian. Sekian, untuk itu jangan lupa terus ikuti Tahukau.com. Karena Mimin selalu membagikan seputar informasi terbaru untuk kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *