Begini Cara Membuat Twibbon MPLS 2021 Untuk SD, SMP, Dan SMA

  • Whatsapp
ajaran copy
ajaran copy

Tahukau.com – Begini Cara Membuat Twibbon MPLS 2021 Untuk SD, SMP, Dan SMA – Jika kalian adalah seorang siswa baru disekolah tentu kata MPLS pasti sudah tidak asing lagi didengar, bahkan setiap sekolah selalu mengadakan kegiatan tersebut.

Bahkan pada saat pandemi sekarangpun mengadakan hal tetrsebut dengan mengedepankan protokol kesehatan, akan tetapi tidak semua sekolah diperbolehkan untuk tatap muka langsung dalam menjalankan MPLS.

Apalagi yang terkena PPKM diharuskan untuk MPLS lewat handphone dengan melakukan streaming atau zoom serta menggunakan media sosial lainnya.

Nah, baru – baru ini sangat banyak dicari oleh adik – adik siswa yang baru saja diterima disekolah untuk membuat sebuah Twibbon MPLS 2021 dengan menggunakan sebuah aplikasi maupun tidak.

Pastinya sebagian dari orang tua, guru maupun adik – adik pelajar bingung bagaimana cara membuat twibbon layaknya teman – teman kalian yang sudah diluan mengupload hasil yang dibuat pada sebuah aplikasi atau website.

Untuk istilah twibbon tentunya cukup asing terdengar bagi sebagian dari para orang tua, guru maupun adik-adik pelajar. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini Mimin akan membahasnya secara rinci dan mendetail sampai dengan ke tahap dalam pembuatan menggunakan sebuah website untuk hal tersebut.

Cara dalam membuat Twibbon untuk Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2021, berikut ini dapat kalian gunakan untuk menyambut Tahun Ajaran Baru 2021 – 2022.

Selain mudah dalam penggunaanya, cara membuat Twibbon untuk MPLS 2021 ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone saja.

Beberapa antar sekolah banyak menggunakan Twibbon untuk menarik minat siswa – siswa, supaya mereka ikut dalam memeriahkan Tahun Ajaran Baru 2021 – 2022 ini walaupun dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini.

Baca juga : Link Pendaftaran CPNS 2021 Lulusan SMA, Cek Disini

Cara Membuat Twibbon MPLS 2021

Begini Cara Membuat Twibbon MPLS 2021 Untuk SD, SMP, Dan SMA

Format atau desain twibbon telah ditentukan oleh pihak panitia MPLS di setiap sekolah masing – masing dan dapat di download melalui situs Twibbonize yang sudah mereka upload. Peserta didik baru tinggal melakukan sedikit saja editing dengan memasukkan foto kalian dan mengunduhnya.

Hal ini tentu dapat memeriahkan MPLS yang masih harus melakukan sesuai dengan protokol kesehatan untuk menjaga diri dari virus corona. Untuk itu, maka simak ulasan dan tutorial yang akan Mimin bagikan di bawah ini.

  • Langkah pertama buka link twibbonize.com di browser menggunakan handphone atau komputer kalian.
  • Kemudian login dengan akun yang sudah didaftarkan, dan klik Masuk.
  • Jika kalian belum memiliki akun, kalian bisa klik Daftar. Dan bisa daftar menggunakan akun Google, Facebook, atau email.
  • Setelah login, kemuidan klik Create New.
  • Dan kalian harus mengisi deskripsi secara lengkap dan mudah dikenali di pencarian MPLS 2021 atau Tahun Ajaran Baru 2021-2022.
  • Setelah itu klik upload images.
  • Lalu klik create.
  • Kemudian kembali ke halaman awal, cari gambar yang berhasil di upload di kolom pencarian.
  • Dan klik browser images, kemudian pilih foto yang akan diupload pada laman yang kosong.
  • Dan tunggu dan sesuaikan foto.
  • Terakhir klik download gambar tersebut.
  • Selesai, selama mencoba.

Baca juga : Cara Cek Sertifikat Vaksin Lewat Aplikasi PeduliLindungi

Twibbon MPLS 2021 SD

Ternyata banyak sekali yang mencari link yang sudah jadi untuk gambar dari bingkai anak SD yang bisa kalian gunakan khusus untuk SD atau Sekolah Dasar.

Bisa juga digunakan untuk para orang tua, baik guru, staf dan semua yang bergembira karena MPLS untuk anak SD. Nah, kalian pasti mencari dong link downloadnya sendiri. Untuk itu Mimin akan berikan secara gratis melalui Twibbonize yang sudah banyak di upload oleh desainer.

Kalian bisa memilih salah satu yang menarik bagi kalian atau yang tanpa ada embelv-vembel sekolahnya, seperti bingkai tanpa ada nama sekolah sehingga orang umum bisa menggunakan bingkai tersebut. Masukkan saja foto dari handphone atau komputer kalian, dan selanjutnya unggah serta download jika proses sudah selesai.

Cara Membuat Twibbon MPLS Sekolah Dengan Canva

Buat kalian yang sudah sangat familiar dengan website dan aplikasi dari Canva ini, berikut ini MImin berikan tutorial secara lengkap bagaimana caranya kalian bisa membuat Twibbonize dengan Canva.

  1. Langkah yang pertama, unduh aplikasi Canva melalui layanan PlayStore atau AppStore lewat handphone kalian.
  2. Kemudian buka aplikasi Canva.
  3. Setelah itu klik See All, pada kolom template Kiriman Instagram, klik lagi Blank.
  4. Selanjutnya tap pada latar berwarna putih, dan pilih foto yang akan diupload.
  5. Kemudian klik tanda tambah (+), lalu pilih foto, dan pilih Twibbon.
  6. Kalian dapat menyesuaikan ukuran foto.
  7. Jika sudah klik download.
  8. Selesai, selamat mencoba.

Baca juga : Begini Cara Mengecilkan Ukuran Foto Menjadi 200 KB

Caranya sangat mudah bukan, bahkan kalian yang masih awam dengan editing juga bisa menggunakan aplikasi ini, karena kemudahan dalam membuat serta di ikuti tutorial nya.

Mungkin hanya itu saja yang dapat Mimin bagikan, semoga dengan adanya informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa ikuti terus artikel yang akan Mimin bahas selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *