Begini Cara Logout Telegram Web Di Komputer Dan Android

  • Whatsapp
pc copy
pc copy

Tahukau.comBegini Cara Logout Telegram Web Di Handphone Dan PC Telegram merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang digunakan oleh masyarakat luas. Aplikasi telegram ini memiliki banyak fitur menarik yang terdapat didalamnya yang tidak dimiliki oleh aplikasi lainnya. Contohnya seperti WhatsApp atau masanger.

Telegram terdapat fitur menjaga privasi, sehingga banyak para pengguna merasa nyaman dalam menggunakan aplikasi yang satu ini.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kejahatan dunia maya bisa terjadi kapan saja dan dimana saja terjadi, sehingga kita harus lebih hati – hati dan harus memproteksi apa yang ada dalam gadget kita terutama aplikasi pesan.

Saat ini aplikasi pesan telah memberikan fitur menarik yang bisa dirasakan dan dinikmati oleh para penggunannya supaya bisa memproteksi dan para pengguna merasa aman.

Salah satunya adalah aplikasi WhatsApp yang terdapat fitur privacy yang dapat mengunci dan membukanya lewat touch ide, face ide ataupun dengan kata sandi.

Sama halnya dengan Line juga yang dilengkapi dengan fitur mengunci aplikasi tersebut yang bisa ditemukan pada pengaturan dari aplikasi line sendiri.

Jika kalian sudah mengunci salah satu aplikasi, jangan sampai kalian lupa akan password yang telah kalian buat sebelumnya. Hal yang terkadang sering dilupakan adalah untuk log out telegram yang telah digunakan pada PC ataupun laptop.

Tentu banyak sekali yang menjadi pertanyaan para pengguna telegram. Hal yang sering dipertanyakan adalah apakah aplikasi telegram juga terdapat fitur keamanan sama seperti WhatsApp atau Line.

Sedikit mengkhawatirkan memang jika tidak mempunyai fitur untuk mengunci telegram ini. Karena terkadang saat kita tidak ingin chatting dalam aplikasi dilihat oleh orang lain, tidak jarang juga kita mempunyai teman yang sangat kepo dengan siapa saja kita chatting dan membuka aplikasi pesan yang ada.

Baca juga : cara mengubah stiker telegram jadi foto menggunakan-bot

Fitur Aplikasi Telegram

Begini Cara Logout Telegram Web Di Komputer Dan Android

Telegram tergolong aplikasi baru yang saat ini cukup populer dan sudah banyak yang menggunakannya, bahkan bisa dikatakan pengguna telegram dan aplikasi whatsApp bersaing. Hal tersebut dikarenakan terdapat beberapa fitur telegram yang tidak dimiliki oleh whatsApp.

1. Mempunyai Layanan Penyimpanan Cloud

Aplikasi telegram ini memiliki kelebihan yaitu memiliki layanan penyimpanan cloud. Dengan adanya penyimpanan cloud tersebut semua isi pesan yang berupa foto, video ataupun teks serta file dan dokumen lainnya bisa disimpan dalam telegram.

Kalian bisa dengan bebas melakukan log-in maupun log-out. Tentunya hal ini berbeda dengan aplikasi Whatsapp yang tidak memiliki fitur tersebut.

2. Bisa memilih kirim file asli atau dikompress

Jika biasannya kalian mengirim foto menggunakan aplikasi WhatsApp, mengalami resolusi yang menurun dan mengharuskan kalian mengirim gambar melalui file. Namun di telegram ini, kalian tidak perlu melakukan hal tersebut yang mengharuskan melalui file. Karena disini kalian bisa memilih file ingin dikirim secara original, ataupun dalam versi yang sudah dikompress.

3. Kapasitas angota grup yang banyak

Jika aplikasi WhatsApp anggota grup hanya dibatasi sampai 256 orang. Nah, tentu berbeda dengan telegram. Anggota grupnya bisa mencapai ribuan anggota. Oleh karena itu, banyak orang membuat channel grup Instagram yang bisa diakses oleh banyak orang.

4. Terdapat fitur secret chat

Mengenai keamanan tentunya telegram tidak perlu diragukan lagi. Dalam telegram terdapat fitur secret chat yang membuat percakapan kalian dengan teman lebih terjaga dan privat, fitur ini diciptakan antara dua perangkat sehingga jika kalian mengaksesnya ditempat lain tidak akan bisa.

5. Bisa memasukkan beberapa akun sekaligus

Dalam telegram terdapat fitur yang bisa menambahkan nomor dengan jumlah lebih dari satu nomor tanpa harus takut kehilangan chat ataupun kontak kalian.

6. Bisa mengedit foto profil

Dengan menggunakan telegram kalian tidak perlu susah payah lagi untuk mengedit foto dengan aplikasi lainnya, Karena ketika kalian hendak ingin menggantinya maka kalian bisa langsung mengeditnya.

7. Terdapat fitur chat bot

Kita akan mendapatkan informasi banyak dengan adannya Fitur chat bot ini. Contohnya jika kalian ingin menerjemahkan menggunakan bahasa lain, maka kalian akan bisa memanfaatkan bot untuk melakuakan penerjemahan.

Baca juga : Telegram plus mod-apk versi terbaru 2021 download gratis

Cara Logout Telegram Web

Jika ada diantara kalian yang tidak tahu bagaimana cara logout telegram web karena tidak menemukan tombol logout. Kalian tidak perlu khawatir dan binggung, karena pada kesempatan kali ini Mimin akan membagikan terkait hal tersebut.

Nah, berikut adalah cara yang bisa kalian gunakan untuk logout telegram web :

  1. Langkah yang pertama, terlebih dahulu buka telegram web kalian.
  2. Selanjutnya jika sudah, kemudian klik strip tiga yang terdapat pada kiri atas layer kalian
  3. Ketelah itu pilih setting.
  4. Kemudian scroll kebawah dan pilih logout
  5. Dan sekarang kalian telah berhasil logout dari Telegram Web tersebut.

Cara Logout Telegram Web Melalui PC

Telegram web berbeda dengan telegram desktop, kalau telegram web login dengan menggunakan browser. Sementara telegram deskop merupakan akun telegram yang login dengan menggunakan aplikasi yang ada pada PC Windows ataupun Mac.

Nah, berikut ini cara logouot Telegram Desktop atau di pc atau laptop yang bisa kalian lakukan.

  1. Langkah pertama buka telegram desktop kalian.
  2. Selanjutnya pilih garis tiga yang terletak pada kiri atas layer kalian.
  3. Kemudian pilih setting atau pengaturan.
  4. Lalu klik tiga titik yang ada pada kanan atas menu setting.
  5. Terakhir klik logout.
  6. Dan akun telegram kalian sudah keluar.

Cara Logout Telegram Web di perangkat Handphone

Berikut ini langkah – langkah yang bisa kalian lakukan melalui handphone android.

  1. Pertama – tama buka aplikasi telegram kalian, selanjutnya pilih menu setting.
  2. Setelah itu pilih privacy dan security.
  3. Kemudian pilih active sessions.
  4. Lalu pilih terminate all other session.
  5. Setelah semua akun telegram kalian yang aktif selain di handphone akan otomatis keluar.
  6. Selesai, selamat mencoba.

Baca juga : Arti nokos di rp telegram cek penjelasan lengkapnya disini

Demikianlah penjelasan mengenai Cara Logout Telegram Web, semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua. Dan terimakasih sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *