Begini Cara Latihan Pendaftaran PPDB Jatim 2022

  • Whatsapp
Cara Latihan Pendaftaran PPDB Jatim 2022

Tahukau.com – Begini Cara Latihan Pendaftaran PPDB Jatim 2022 – PPDB Jatim 2022 kini akan segera dibuka. Lantas, apakah kalian adalah salah satu siswa yang akan mendaftar, khususnya pada jenjang SMA/SMK? Jika iya, maka kalian harus memahami proses atau tahapan PPDB Jatim tahun 2022 kali ini.

Nah, salah satu tahapan yang ada dalam PPDB Jatim kali ini adalah Latihan Pendaftaran PPDB Jatim 2022. Lantas, apa itu Latihan Pendaftaran PPDB Jatim 2022 dan bagaimana cara mengikutinya? Jika kalian penasaran, maka kalian wajib simak informasi lebih detailnya dibawah ini.

Baca juga : R Download Siri Shortcut iOS, Ini Link Versi Terbaru 2022

Apa Itu Latihan Pendaftaran PPDB Jatim 2022?

Cara Latihan Pendaftaran PPDB Jatim 2022

Latihan Pendaftaran PPDB Jatim 2022 adalah proses percobaan atau simulasi untuk melakukan pendaftaran di PPDB Jatim tahun 2022. Nah, didalam Latihan Pendaftaran PPDB Jatim 2022 ini, kalian dapat melakukan simulasi dengan sistem pendaftaran yang sudah disediakan oleh pihak Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Lantas, kapan latihan pendaftaran PPDB Jatim 2022 dimulai? Jadi, pelatihan PPDB Jatim 2022 dimulai pada tanggal 13 Juni 2022 sampai dengan 18 Juni 2022, setiap pukul 01.00 hingga 23.59. Dan setiap hari kalian bisa melakukan satu latihan pendaftaran.

Syarat Latihan Pendaftaran PPDB Jatim 2022

Namun, yang menjadi pertanyaan adalah apakah semua siswa yang mengikuti PPDB Jatim 2022 bisa mengikuti latihan tersebut? Tentu tidak, sebab ada syarat dan ketentuan mengenai mahasiswa yang bisa mengikuti latihan PPDB Jawa Timur 2022. Berikut ini beberapa syarat dan ketentuan PPDB Jatim 2022:

  • Harus sudah memiliki PIN.
  • Hanya untuk siswa jalur zonasi dan prestasi nilai akademik.
  • Kalian bisa latihan pendaftaran sekaligus untuk SMA dan SMK.

Baca juga : Kelinci Oren Apk (Turbo VPN), Ini Link Downloadnya! 

Cara Latihan Pendaftaran PPDB Jatim 2022

Apabila kalian ingin lancar saat mendaftar PPDB Jatim 2022, maka kalian dapat mengikuti tahap latihan terlebih dahulu. Nah, tahap latihan ini mempersiapkan kalian untuk mendaftar nanti. Berikut ini adalah tutorial melakukan latihan pendaftaran PPDB Jawa Timur 2022:

  1. Pertama silakan buka browser, kemudian silakan login ke situs PPDB Jatim 2022 di https://ppdbjatim.net/.
  2. Jika sudah, silakan scroll ke bawah, lalu kalian bisa pilih KOTA/KABUPATEN terlebih dahulu.
  3. Kemudian silakan klik tombol Latihan. Nah, nantinya kalian bida memilih Latihan Pendaftaran SMA atau Latihan Pendaftaran SMK.
  4. Setelah itu, silakan login menggunakan NISN dan PIN Peserta, lalu klik tombol captcha, dan klik tombol Login.
  5. Untuk SMA bisa memilih maksimal 3 sekolah dengan ketentuan 2 sekolah dalam zona dan 1 sekolah di luar zona.
  6. Dan untuk SMK maksimal 3, hanya bisa pilih 3 kompetensi yang berada di sekolah yang sama atau sekolah yang berbeda yang berada di dalam zona atau di luar zona.
  7. Terakhir, kini kalian bisa download bukti pendaftarannya.
  8. Selesai.

Baca juga : GDPS Editor 2.2 Mod Apk For Android, Ini Link Unduhnya!

Seperti itulah pembahasan Mimin yang dapat Mimin bagikan pada kesempatan kali ini tentang Cara Latihan Pendaftaran PPDB Jatim 2022. Mudah – mudahan dengan adanya informasi diatas yang sudah Mimin buat ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian semua.

Untuk itu, jangan sampai ketinggalan update artikel dari Mimin setiap harinya. Karena Mimin banyak menyediakan informasi seputar game, teknologi dan informasi masa kini. Sekian, sampai jumpa lagi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.