Begini Cara Izinkan Lokasi Prakerja Di Semua Browser Termudah

  • Whatsapp
Izinkan Lokasi Prakerja

Tahukau.com – Begini Cara Izinkan Lokasi Prakerja Di Semua Browser Termudah – Dimana saat ini banyak sekali masyarakat atau pengikut program Prakerja yang mencari informasi terkait cara izinkan lokasi Prakerja. Nah, maka dari itu. Pada kesempatan kali ini Mimin akan memberikan informasi lengkapnya kali ini. Untuk itu, simak ulasan di bawah ini hingga selesai.

Pemerintah telah melaksanakan pembukaan Kartu Prakerja gelombang 23 mulai tanggal 17 Februari 2022 lalu dengan jumlah kuota mencapai 500 ribu orang. Sehingga ada banyak sekali anak -a nak muda dan masyarakat yang sangat berantusias dan langsung melakukan pendfataran di situs Prakerja.

Nah, pendaftaran Prakerja pada tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan, pada pendaftaran Prakerja Gelombang 23 terdapat fitur baru yang mengharuskan kalian untuk mengaktifkan izin lokasi pada saat melakukan pendaftaran.

Lantas, bagaimana cara izinkan lokasi Prakerja? Buat kalian yang penasaran, silakan simak informasi secara detailnya di bawah ini.

Baca juga : Find Out Your Tiktok Earnings, Begini Caranya

Cara Izinkan Lokasi Prakerja

Untuk bisa mengaktifkan izin lokasi di situs Prakerja sebenarnya mudah, namun jika kalian tidak mengetahui caranya maka tidak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan, Mimin akan memberikan informasi cara izin lokasi Prakerja pada berikut ini yang bisa kalian ikuti.

  • Langkah pertama, silakan buka browser Google Chrome di perangkat yang kalian gunakan
  • Kemudian silakan buka situs Prakerja terlebih dahulu
  • Setelah itu, silakan klik tombol gembok yang terletak disamping alamat url situs atau kolom pencarian browser
  • Kemudian silakan pilih menu Lokasi
  • Terakhir, silakan pilih izinkan lokasi dengan menggeser tombol yang tersedia

Nah, catatan yang perlu kalian ketahui. Supaya tampilan halaman tidak dibawa menuju “cara izinkan lokasi” maka sebaiknya aktifkan fitur lokasi di smarthphone kalian dengan cara buka pengaturan > Perizinan Aplikasi>Lokasi> Izinkan hanya saat aplikasi digunakan.

Baca juga : Millionaire Prime Robot Trading, Apakah Aman Atau Penipuan?

Cara Izinkan Lokasi Prakerja di Opera Mini

Kalian tidak perlu takut apabila menggunakan browser Opera Mini dan mengalami masalah perizinan lokasi pada saat akan mendaftar atau login ke situs Prakerja. Berikut ini langkah – langkah izinkan lokasi Prakerja di Opera Mini:

  • Pertama silakan klik Long tap pada icon aplikasi Opera Mini, lalu klik info aplikasi.
  • Kemudian silakan pilih Perizinan Aplikasi>Lokasi>Izinkan hanya saat aplikasi digunakan.
  • Nah, aktifkan lokasi dan buka situs Prakerja lewat Opera Mini.
  • Setelah itu, kalian sudah bisa daftar atau loginm karena izin lokasi sudah otomatis aktif.
  • Selesai.

Cara Mengatasi Gagal Izin Lokasi Prakerja

Nah, jika kalian sudah mengikuti cara – cara yang telah Mimin jelaskan diatas, namun masih tetap saja gagal. Maka salah satu solusi yang bisa kalian lakukan adalah dengan mencoba menggunakan browser lain.
Apabila sebelumnya kalian menggunakan browser Google Chrome, maka kalian bisa mencoba menggunakan Opera Mini atau Firefox. Selain ganti browser, kalian juga dapat clear cache di aplikasi browser yang digunakan.

Baca juga : Hivesis Apk Penghasil Uang Terbaru 2022, Apakah Aman?

Nah, seperti itulah informasi diatas yang dapat Mimin bagikan pada kesempatan kali ini mengenai Begini Cara Izinkan Lokasi Prakerja Di Semua Browser Termudah. Semoga dengan adanya informasi diatas yang sudah Mimin buat ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.