Bbii File, Begini Cara Hilangkan Virus Bbii File di Laptop

  • Whatsapp
Bbii File, Begini Cara Hilangkan Virus Bbii File di Laptop

Tahukau.com – Bbii File, Begini Cara Hilangkan Virus Bbii File di Laptop – Kemunculan virus pada sebuah perangkat seperti laptop tentu akan sangat mengganggu aktivitas pemiliknya, bukan? Bahkan selain mengganggu, kehadiran virus juga bisa merusak file yang disimpan dalam perangkat. Sebab, ada banyak sekali jenis virus yang berbahaya, salah satunya adalah Bbii File.

Nah, ada banyak orang yang ternyata belum tahu tentang Bbii File ini. Mungkin kalian salah satunya, bukan? Lantas, seperti itu Bbii File dan bagaimana cara menghilangkannya dari laptop? Buat kalian yang penasaran tentang Virus Bbii File, yuk simak ulasan dibawah ini sampai selesai.

Baca juga : Download Nuga Cloner Mod Apk (Update) Versi Terbaru 20222

Apa Itu Bbii File?

Bbii File, Begini Cara Hilangkan Virus Bbii File di Laptop

Bbii File atau yang biasa disebut dengan nama Ransomware merupakan salah satu jenis virus yang sering ada di dalam komputer. Jadi, dapat dibilang bahwa virus Bbii File ini sangat berbahaya, karena jika dibiarkan begitu saja akan membawa kerusakan yang cukup parah.

Bahkan sifat dari virus Bbii File sendiri dapat merusak file, sehingga kalian tidak akan bisa membuka file yang sudah terkena virus Bbii File. Nah, hal ini tentu sangat merugikan, bukan? Apalagi jika kalian menyimpan banyak file penting di perangkat yang kalian punya.

Baca juga : Kelinci Oren Apk (Turbo VPN), Ini Link Downloadnya!

Cara Menghilangkan Virus Eijy dengan Antivirus

Perlu diketahui, bahwa tidak semua antivirus itu dapat digunakan untuk menghapus Eijy. Nah, antivirus yang bisa menghapus Eijy adalah antivirus yang menawarkan ransomware protection dan ransomware removal tool. Salah satu contohnya aplikasi antivirus yang dapat digunakan untuk menghapus Eijy adalah aplikasi Malwarebytes dan SpyHunter.

Kalian bisa mencoba aplikasinya terlebih dahulu untuk menghapus Eijy. Maka dari itu, apabila kalian tertarik, maka kini kalian bisa download antivirus untuk File Eijy melalui link yang sudah Mimin sediakan dibawah ini.

Download Malwarebytes:

https://www.malwarebytes.com/

Cara Menghapus File Eijy Secara Manual

Kini kalian bisa menghapus virus ini secara manual melalui tutorial yang sudah Mimin sediakan dibawah ini.

  1. Pertama ketik msconfig di kolom pencarian. Setelah System Configuration muncul, silakan klik Boot, centang Safe boot, lalu pilih Minimal dan klik Ok.
  2. Selanjutnya, klik tombol Restart untuk me-restart komputer kalian dan masuk ke Safe Mode.
  3. Setelah itu, buka All Control Panel > All Control Panel Items > Folder Options > View, centang Show Hidden files > folderm and driversi. Dan klik Oke.
  4. Berikutnya masuk ke File Explore, lalu masuk ke Windows\System32\drivers\etc.
  5. Kemudian klik file hosts, pilih open with Notepad, klik Ok. Dan di bagian bawah akan muncul kumpulan IP dari website yang mencurigakan, kalian bisa hapus IP dan website tersebut dan Save.
  6. Pada tahap ini, masuk ke folder Startup, silakan hapus file mencurigakan seperti AdsInOnerecovery.aesirsystemreg.aesir, dan tavanero.
  7. Lalu masuk ke Registry Editor dengan mengetik regedit di pencarian. Dan lakukan pencarian dengan mengetik %AppData%%LocalAppData%%ProgramData%%WinDir%, dan %Temp%.
  8. Nah, kini kalian bisa hapus file yang mencurigakan, hanya %temp% kalian bisa menghapus semua file yang ada, jangan menghapus sembarang file. Umumnya file virus adalah file yang baru ditambahkan.
  9. Terakhir, silakan Restart komputer kalian.
  10. Selesai.

Baca juga : R Download Siri Shortcut iOS, Ini Link Versi Terbaru 2022

Mungkin sekian artikel kali ini yang dapat Mimin bagikan mengenai Bbii File, Begini Cara Hilangkan Virus Bbii File di Laptop. Mudah – mudahan dengan adanya informasi diatas yang sudah Mimin buat ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian semua. Serta informasi diatas dapat kalian pergunakan dengan sebaik mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.