Umum

Balita Yang Dicekoki Miras, Pelaku Langsung Ditangkap

Tahukau, – Balita yang dicekoki miras para pelaku segera ditangkap oleh pihak kepolisian dan dalam penyelidikan.

Viralnya rekaman video yang memperlihatkan seorang pemuda mencekoki minuman keras ( miras) kepada bocah balita di Luwu Timur, Sulawesi Selatan, dan ramai di media sosial.

Dalam video itu seorang bocah laki-laki yang belakangan diketahui berinisial RB (3), tampak sempoyongan dan terjatuh. Diketahui pelakunya yaitu dua orang pemuda pengangguran berinisial FR (20) dan IR (19).

Setelah video tersebut viral, lalu polisi langsung turun tangan dan menangkap kedua pelaku. Kasat Reskrim Polres Luwu Timur Iptu Elli Kendek menjelaskan, kedua pelaku ditangkap di wilayah Timampu, Kecamatan Towuti, Luwu Timur, pada Minggu (23/8/2020) sekitar pukul 19.00 Wita. 

Baca juga: Algojo Pembunuh Bos Ekpedisi Adalah Karyawati Korban!

Ketika dilakukan penangkapan, kedua pelaku diketahui sangat syok. Mereka tidak menyangka jika perbuatan yang dilakukan akan berurusan dengan hukum.

“Kedua pemuda ini sempat syok, dan tidak menyangka dirinya akan ditangkap atas kejadian ini,” jelasnya, Minggu (23/8/2020) malam. “Saat ini kedua pemuda belum menjalani pemeriksaan karena masih syok,” ungkap Elli.

Walau demikian, kedua pelaku telah mengakui perbuatannya. Dalam kejadian tersebut, FR berperan yang memberikan minuman kepada korban. Sementara RH yang merekam menggunakan ponselnya. Rekaman video tersebut menjadi viral setelah mereka mengunggahnya di salah satu grup Facebook. 

Baca juga: Wartawan Tewas dengan 17 Luka Tusuk, Tulis Berita Jalan Rusak

Tidak hanya menangkap pelakunya, balita yang menjadi korban kedua pemuda tersebut kini juga dilakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit.

Hal itu untuk mengetahui efek bagi kesehatan yang ditimbulkan setelah menenggak miras yang diberikan pelaku. Karena, dalam video yang viral itu korban terlihat sempat sempoyongan, terjatuh, dan kepalanya terbentur balok kayu.

“Pemeriksaan untuk mengetahui apa efek yang ditimbulkan dari miras yang sempat diminum oleh korban, sementara korban masih kecil berusia tiga tahun,” kata Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko saat dihubungi media, Senin (24/8/2020). “Pemeriksaan akan dilakukan terkait korban di video terjatuh dan kepalanya terbentur balok kayu,” jelasnya. 

Selama menjalani pemeriksaan kesehatan itu, lanjut Indratmoko, korban didampingi oleh orangtuanya dan tim dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2 TP2A) Kabupaten Luwu Timur. 

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close