Bisnis
Trending

Aturan Baru Mengenai New Normal Usaha Barbershop

Tahukau.com – Masa new normal membuat bisnis lambat – laun hendak bangkit kembali. Mulai dari korporasi, mall apalagi usaha kecil semacam barbershop ataupun spa pula turut bangkit di masa new normal ini. Walaupun begitu, para pelakon usaha wajib mencermati protokol kesehatan yang diatur dalam Keputusan Menteri Dalam Negara No 440 – 830 Tahun 2020. Terlebih untuk pebisnis yang memerlukan kontak raga semacam barbershop serta spa.

Berdialog bisnis barbershop, usaha yang nama yang lain usaha cukur rambut ini diyakini hendak membludak di masa new normal. Alasannya, orang – orang sepanjang ini memerlukan tukang cukur rambut sejak PSBB yang sudah berjalan sepanjang 3 bulan.

Buat mempersiapkan serta mengestimasi permintaan cukur rambut yang banyak, pengusaha tukang cukur ataupun barbershop serta usaha – usaha yang lain yang membutuhkan kontak raga butuh mencermati hal – hal berikut.

BACA JUGA: Contoh Ide Bisnis Saat Menghadapi New Normal 2020

Sediakan Hand Sanitizer di Depan Pintu Masuk

Ketentuan ini lumayan klasik tetapi senantiasa wajib Kamu terapkan. Awal, terapkan hand sanitizer di pintu masuk. Kamu dapat memakai hand sanitizer dengan kandungan alkohol 70% ataupun cairan sabun. Perihal ini pula tidak cuma berlaku pada wisatawan tetapi pula pekerja. Perihal ini buat menjauhi terdapatnya penularan lewat tangan ke tubuh wisatawan ataupun kebalikannya.

Memakai Perlengkapan Pelindung Diri

Baik wisatawan serta pekerja barbershop, spa ataupun salon harus memakai perlengkapan pelindung diri sekurang- kurangnya dengan masker kain. Tidak hanya itu untuk pekerja, dianjurkan memakai face mask paling utama pekerja. Pelakon usaha pula harus sediakan masker bonus untuk pekerja.

Menyemprotkan Disinfektan Secara Rutin

Kamu dapat membuat cairan desinfeksi sendiri semacam dengan bleaching, karbol, pembersih lantai, ataupun alkohol 70%. Semprotkan cairan disinfeksi saat sebelum serta setelah gerai dibuka. Menyemprotkan disinfeksi pada tempat cukur ataupun spa bertujuan supaya tempat tersebut steril dari paparan virus.

Mensterilkan Peralatan secara Berkala

Kamu pula harus mensterilkan perlengkapan secara berkala tiap pelanggan ubah. Kamu pula dapat mempersiapkan perlengkapan bonus buat memesatkan pekerjaan. Jadi kala perlengkapan satu lagi dicuci, Kamu dapat memakai perlengkapan yang lain.

Gunting, sisir, pencukur rambut, kain, wadah lotion, ataupun perlengkapan salon yang lain butuh dicuci. Metode mencucinya juga tidak sembarangan. Kamu wajib merendam alat – alat tersebut dengan cairan pembersih sepanjang satu jam, setelah itu mencuci serta bilas dengan air bersih. Tempat penyimpanan juga pula tidak boleh digabung dengan perlengkapan yang telah dipakai.

BACA JUGA: Bisnis atau Usaha terlaku Saat New Normal Berlaku

Melaksanakan Temperature Assessment Saat sebelum Masuk

Bila Kamu mempunyai budget lebih, investasikan duit Kamu buat membeli thermogun buat mengukur temperatur badan

wisatawan ataupun karyawan yang masuk. Bila temperatur melebihi 37, 5 derajat celcius, hingga wisatawan ataupun karyawan dilarang merambah tempat Kamu.

Menghalangi Jumlah Orang dalam Ruangan

Kamu pula butuh mempraktikkan ketentuan pembatasan jarak, ialah 1, 5 m. Tidak hanya itu, Kamu pula butuh menghalangi wisatawan yang masuk. Misalnya pada permasalahan barbershop, Kamu mempunyai 5 sofa cukur. Hingga sofa yang dapat digunakan cuma 3 dengan kapasitas penghuni cuma boleh 2 orang.

Menjual Produk Komplementer

Kamu pula dapat mendalami pendapatan dengan menjual produk aksesoris. Misalnya saja hairstyling cream, minyak kemiri, lotion ataupun suplemen penumbuh rambut. Tidak hanya itu Kamu pula dapat menjual produk semacam suplemen imunitas semacam vit C.

Bergeser ke Pembayaran Elektronik

Perihal terakhir buat kurangi paparan raga lewat duit kertas, Kamu butuh bergeser ke transaksi elektronik semacam QRIS ataupun transfer duit lewat aplikasi pembayaran elektronik. Dikala ini banyak pengembang yang meningkatkan sistem pembayaran elektronik. Pembayaran elektronik pula mempunyai khasiat lain ialah otomasi pencatatan transaksi yang diintegrasikan dengan aplikasi akuntansi.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close