Umum

√ Inilah 5 Asuransi Perjalanan Terbaik dan Termurah

Asuransi perjalanan merupakan jenis asuransi yang ditujukan untuk memberikan perlindungan selama Anda bepergian ke suatu tempat. Asuransi perjalanan tidak dimasukkan ke jenis asuransi yang wajib dimiliki, namun diperuntukkan bagi Anda yang suka melakukan perjalanan ke luar kota sampai ke luar negeri. Produk asuransi sangat fleksibel dibandingkan jenis asuransi lainnya. Agar Anda tidak khawatir saat bepergian, memiliki asuransi perjalanan adalah sebuah kewajiban. Apa saja jenis asuransi perjalanan terbaik yang bisa Anda coba. Simak baik-baik ya.

Saat melakukan perjalanan, selain mempersiapkan hal penting seperti izin cuti, booking tiket pesawat, tiket penginapan, cek kesiapan paspor dan visa dan lainnya. Asuransi perjalanan berguna bagi keperluan darurat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Asuransi ini sangat penting sebelum melakukan perjalanan baik dalam maupun luar negeri sehingga perjalanan Anda nyaman dan tidak was-was. Negara-negara di Eropa bahkan Asia sudah memberlakukan aturan wajib memiliki asuransi perjalanan. Berikut ini adalah perusahaan asuransi perjalanan terbaik yang wajib Anda ketahui, antara lain:

Baca juga : Perusahaan Asuransi

1. Asuransi Perjalanan Central Asia (ACA)

√ Inilah 5 Asuransi Perjalanan Terbaik dan Termurah
Asuransi Perjalanan Central Asia (ACA)

Asuransi perjalanan terbaik di Indonesia pertama yang wajib Anda coba adalah asuransi perjalanan Central Asia (ACA). PT Asuransi Central Asia (ACA) adalah perusahaan bidang asuransi umum di Indonesia. Didirikan sejak tanggal 29 Agustus 1956 bernama Maskapai Asuransi Oriental NV. Pada tanggal 5 Agustus 1958 berubah nama menjadi PT Asuransi Central Asia. Kini, ACA memiliki 42 kantor cabang dan 23 perwakilan tersebar di kota besar seluruh Indonesia. ACA memiliki Sumber Daya Manusia berkualitas lebih dari 1.580 karyawan sehingga ACA menjadi perusahaan asuransi nasional dengan jumlah aset mencapai Rp 8,865 triliun. Produk asuransi ACA adalah ASRI (asuransi properti), OTOMATE (asuransi kendaraan bermotor), asuransi demam berdarah, asuransi konstruksi, pengangkutan, rangka kapal, New Travel Safe, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, dan lainnya. Sebagai salah satu perusahaan asuransi perjalanan, ACA menawarkan berbagai macam keuntungan, seperti:

Baca juga : Asuransi Jasindo

  • Produk asuransi perjalanan memiliki manfaat luas dengan paket sesuai kebutuhan Anda
  • Premi asuransi perjalanan sangat terjangkau dan disesuaikan dengan kebutuhan nasabahnya
  • ACA juga menyediakan paket asuransi perjalanan baik individu, keluarga, kelompok, dan khusus
  • Layanan bantuan nasabah bisa diakses melalui call center selama 24 jam
  • Proses klaim asuransinya sangat mudah dan cepat
  • Layanan asuransi ACA bisa digunakan untuk melakukan perjalanan domestik maupun internasional

2. Asuransi Perjalanan AXA

Asuransi Perjalanan AXA

Asuransi perjalanan AXA memberikan perlindungan selama Anda bepergian. Asuransi tersebut memastikan Anda bebas dari rasa khawatir selama melakukan perjalanan dengan keluarga Anda. Asuransi AXA menawarkan layanan klaim online di mana saja dan kapan saja secara cepat. Berdiri sejak tahun 1996, Asuransi Permata Selat Sunda diakuisisi AXA SA dengan Arya Mitra (Kalbe Group). Sejak saat itu pula berdiri PT Asuransi AXA Indonesia (AXA General Insurance) atau dikenal dengan AXA Indonesia. OJK memberikan izin kepada AXA Indonesia sejak 16 Desember 1996. Asuransi perjalanan terbaik melalui AXA memiliki berbagai keuntungan, antara lain:

Baca juga : Asuransi Kesehatan

  • Produk asuransi perjalanan ditawarkan dengan manfaat luas dan paket sesuai kebutuhan Anda
  • Premi asuransi perjalanan dapat dijangkau sesuai dana Anda
  • Layanan bantuan nasabah dan call center selama 24 jam penuh setiap harinya
  • Proses klaim asuransinya tidak berbelit-belit dan sangat cepat
  • Layanan asuransi perjalanannya bisa secara domestik maupun internasional
  • Pembayaran preminya bisa melalui kartu kredit, transfer, dan lainnya

3. Asuransi Perjalanan Simas

Asuransi Perjalanan Simas
Asuransi Perjalanan Simas

Simas Insurtech atau PT Asuransi Simas Insurtech mendapatkan izin beroperasi dari OJK Indonesia mulai tanggal 21 Oktober 2014. Layanan asuransi bisa Anda akses secara online baik melalui website atau aplikasi di ponsel Anda. Simas Insurtech merupakan anak perusahaan PT. Asuransi Sinar Mas yang sahamnya 99% dan 1% saham dimiliki oleh PT Sinar Mas Multhi Artha. Berbagai produk asuransi ditawarkan kepada nasabah baik asuransi kendaraan bermotor, asuransi kecelakaan diri, asuransi kesehatan, maupun asuransi perjalanan. Produk tersebut dipasarkan secara online maupun distribusi penjualan langsung. Sebagai salah satu perusahaan asuransi perjalanan di Indonesia, antara lain:

  • Produk asuransi perjalanannya beragam dan bisa dijangkau oleh semua kalangan
  • Layanan perlindungan asuransi perjalanan mulai dari dosmetik hingga internasional
  • Nasabah dilayani hingga 24 jam penuh setiap harinya
  • Proses pengajuan dan klaim asuransinya sangat cepat dan mudah
  • Bermitra dengan berbagai rumah sakit ternama di Indonesia

4. Asuransi Perjalanan Adira

Asuransi Perjalanan Adira

Adira Insurance merupakan sebuah perusahaan bidang asuransi dari kelompok usaha Danamon Group. Sejak berdiri tanggal 24 Januari 2002, Adira Insurance memiliki aset terbesar Rp 4,9 triliun serta modal sendiri sebesar Rp 1,6 triliun hingga tahun 2015. Beberapa produk unggulannya adalah produk asuransi kendaraan bermotor seperti asuransi mobil, asuransi sepeda motor, asuransi kesehatan, dan asuransi perjalanan. Adira Insurance memudahkan pelanggan untuk mendapatkan pelayanan yang caring, simple, dan reliable di setiap produknya. Pelayanan Adira Insurance menawarkan kemudahan pelanggan dengan proses yang tidak berbelit-belit, yakni melalui call centre dan hotline yang mudah dihubungi. Bengkel-bengkel rekanan Autocillin dan tempat klaim produk yang mudah dijumpai. Adira Insurance juga memiliki fasilitas Autocilline Rescue dengan towing car, ambulance, dan emergency road assistance setiap waktu. Sebagai salah satu perusahaan asuransi perjalanan, Adira Insurance menawarkan berbagai keuntungan, seperti:

Baca juga : Asuransi Pendidikan

  • Produk asuransi perjalanan beragam dan sesuai kebutuhan Anda
  • Perlindungan asuransi domestik dan internasional sesuai paket yang dipilih
  • Harga premi asuransi perjalanan mudah terjangkau dengan layanan pelanggan hingga 24 jam setiap harinya
  • Proses klaim asuransi perjalanan yang relatif cepat
  • Jaringan mitra rumah sakit lokal dan internasionalnya sangat luas
  • Bisa diajukan ke negara-negara Schengen
  • Pembayaran klaim cashless paket internasional

5. Asuransi Perjalanan AIG

Asuransi Perjalanan AIG
Asuransi Perjalanan AIG

AIG merupakan perusahaan asuransi ternama dengan jumlah nasabah lebih dari 90 juta pengguna seluruh dunia. Jaringan operasinya berjumlah 65.000 yang tersebar di lebih dari 100 negara dengan wilayah hukum dunia. Produk-produk asuransi yang ditawarkan sangat berkualitas bagi nasabahnya. AIG memiliki kemampuan operasional mumpuni yang tumbuh secara baik dan berkesinambungan. Melalui jaringan wawasan global, AIG menawarkan berbagai manfaat dari setiap tindakan antisipasi yang mungkin saja terjadi. Tim profesionalnya tersebar di berbagai wilayah Indonesia memberikan bantuan dan akses bagi para nasabah. Sebagai salah satu perusahaan asuransi perjalanan Indonesia, AIG menawarkan berbagai macam keuntungan, seperti:

  • Produk asuransi perjalanan AIG sangat beragam
  • Premi asuransi perjalanan AIG sangat terjangkau dengan manfaat yang lengkap
  • Layanan bantuan nasabahnya bisa digunakan untuk perjalanan dosmetik dan internasional selama 24 jam
  • Sistem klaim terdiri dari reimbursement atau cashless
  • Klaim asuransi perjalanan AIG sangat cepat dan tidak berbelit-belit
  • Proses layanan pendaftarannya bisa dilakukan secara online

Demikian ulasan lengkap mengenai 5 asuransi perjalanan terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close