Bisnis

√ Mengenal Asuransi Cigna dan Produk Unggulannya [Lengkap]

PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) merupakan sebuah perusahaan asuransi jiwa yang telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).Cigna sendiri dibentuk di Amerika Serikat tahun 1982 oleh dua perusahaan yaitu The Connecticut General Life Insurance Company (CG) dan The Insurance Company of North America (INA). Semenjak itu, Cigna menjadi sebuah layanan kesehatan global yang dioperasikan secara internasional di 30 negara dan lebih dari 88 juta nasabah seluruh dunia.

√ Mengenal Asuransi Cigna dan Produk Unggulannya [Lengkap]
√ Mengenal Asuransi Cigna dan Produk Unggulannya [Lengkap]

Asuransi Cigna dibawah PT Cigna Indonesia mulai masuk Indonesia tahun 1990.Kini, Cigna Indonesia berkembang menjadi salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia yang menawarkan produk atau layanan terjangkau. Lalu, apa saja produk layanan yang ditawarkan oleh asuransi Cigna? Bagaimana bentuk layanan asuransi Cigna tersebut? Simak baik-baik ya.

Baca juga : Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik

Produk yang Dimiliki Asuransi Cigna

Produk yang Dimiliki Asuransi Cigna
Produk yang Dimiliki Asuransi Cigna

Asuransi Cigna sudah banyak mendapatkan sejumlah penghargaan dari berbagai institusi dan majalah bisnis Indonesia.Hal tersebut membuktikan komitmen Cigna menjadi organisasi terdepan dengan menawarkan berbagai produk dan layanan terbaik bagi nasabah. Beberapa produk yang dimiliki asuransi Cigna, diantaranya adalah:

Baca juga : Pengertian Asuransi Syariah

1. Cigna Proteksi Sehat Optima

Adalah asuransi yang memberikan perlindungan kesehatan dengan usia masuk sekitar 21 tahun. Produk ini memiliki beberapa keunggulan, seperti:

  • Rawat inap
  • Pembedahan di seluruh rumah sakit rekanan AdMedika dengan fasilitas Cashless (tanpa uang tunai)
  • Layanan ambulans lokal dan bantuan domestik
  • Besar premi dari asuransi ini adalah Rp 4.000/hari
  • Pengambilan premi setiap tiga tahun sebesar 50% dari total premi yang dibayar baik klaim maupun tidak. Proses klaim sendiri sangat mudah karena layanan kartu cashless

2. Cigna Family Care

Adalah asuransi kesehatan yang melindungi lima orang anggota keluarga dari kepala keluarga, pasangan, dan tiga orang anak. Keunggulan produk ini adalah:

  • Perawatan rumah sakit harian
  • Perawatan ICU harian
  • Rawat jalan setelah perawatan rumah sakit
  • Pembedahan

Setiap manfaat asuransi tersebut adalah fasilitas cashless (tanpa uang tunai) kecuali rawat jalan yang memiliki sistem reimbursement (pengembalian).

Baca juga : Pengertian Asuransi

3. Cigna Premium Health Protection

Adalah asuransi kesehatan dengan akses perlindungan kesehatan mulai dari pemeriksaan kesehatan yang mendeteksi penyakit sejak dini, rawat jalan, konsultasi medis, pemeriksaan diagnostic, rawat inap, ICU, pembedahan, dan pemulihan pasca rawat inap. Asuransi ini pun dilengkapi dengan fasilitas cashless (tanpa uang tunai) tersebar di lebih 800 rumah sakit rekanan baik Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand.Premi yang ditawarkan adalah Rp 300.000/bulan.

4. Cigna Senyum Sehat

Adalah asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan dan perawatan terhadap kesehatan gigi dan mulut. Beberapa layanan asuransi ini, antara lain:

  • Membersihkan karang gigi
  • Menambal dan mencabut gigi
  • Membuat jembatan atau dental bridge maupun perawatan gigi akibat kecelakaan
  • Menawarkan layanan cashless (tanpa uang tunai)
  • Mencakup internasional (International Coverage)
  • Menyediakan potongan harga di merchant-merchant tertentu
  • Premi dari jenis asuransi ini adalah Rp 6.000/hari dengan potongan premi sebesar 10% setiap tahunnya
  • Usia masuk dewasa berumur 21-59 tahun dan anak-anak 1-17 tahun

5. Cigna Health Protection

Adalah asuransi kesehatan dengan premi mulai dari Rp 36.000/bulan bagi umur 18-29 tahun.Sedangkan, Rp 412.000/bulan untuk umur 60-65 tahun. Manfaat yang akan Anda peroleh dari asuransi Cigna Health Protection diantaranya adalah:

Baca juga : Daftar Asuransi Pendidikan

  • Santunan perawatan rumah sakit karena suatu penyakit atau kecelakaan sebesar Rp 1 juta
  • Santunan pembedahan karena suatu penyakit atau kecelakaan sebesar Rp 10 juta
  • Melayani konsultasi opini medis kedua
  • Tidak perlu pemeriksaan kesehatan saat mendaftar
  • Bonus 25% dari total biaya premi jika tidak ada klaim dalam waktu 2 tahun

6. Cigna Care and Save

Adalah asuransi kesehatan kepala keluarga, pasangan, dan anak dengan tunjangan biaya rawat inap dan santunan ICU karena suatu penyakit atau kecelakaan.Premi asuransinya dimulai dari Rp 70.000/bulan untuk umur18-29 tahun, sedangkan Rp 504.000/bulan bagi anggota berumur 50-59 tahun.Untuk anggota pasangan dan anak, ada potongan premium sebesar 5%. Uang pertanggungan asuransi Cigna Care and Save adalah Rp 2 juta untuk  santunan harian perawatan ICU.

7. Life Protection Optima

Adalah asuransi jiwa berjangka (term life) terhadap perlindungan risiko tutup usia secara alami ataupun kecelakaan dengan pembayaran premi hingga 5 tahun. Keunggulan jenis asuransi ini yaitu:

  • Uang pertanggungan (UP) yang diberikan hingga Rp 20 M
  • Terdapat paket perlindungan jiwa dan tambahan
  • Jaminan premi tetap dengan masa pembayaran premi 5 tahun untuk mendapatkan perlindungan 10 tahun sebab jaminan premi bisa memperpanjang polis
  • Untuk pembayaran tahunan mendapatkan diskon premi sebesar 10%, diskon 7% untuk pembayaran semesteran, serta pembayaran kuartalan mendapatkan 3%

8. Cigna Eazi Future

Adalah asuransi jiwa yang memiliki manfaat santunan tunai bertahap dengan waktu yang telah ditentukan.Uang pertanggungan (UP) asuransi ini sebesar Rp 1 M. Santunan uang pertanggungan (UP) bermanfaat untuk risiko cacat tetap total serta meninggal dunia akibat penyakit atau kecelakaan.

Baca juga : Asuransi Perjalanan Terbaik

9. Cigna Life Protection

Adalah asuransi jiwa yang memiliki uang pertanggungan (UP) hingga Rp 500 juta karena suatu penyakit atau kecelakaan.Harga premi sebesar Rp 15.000/bulan dan Rp 162.000/tahun dengan diskon 10% bagi pembayaran premi tahunan.Usia masuknya 18-54 tahun dan diperpanjang hingga 60 tahun. Pengembalian 25% dari pembayaran total premi apabila tidak ada klaim setelah 2 tahun.

10. Cigna Second Life

Adalah asuransi jiwa khusus lansia tanpa adanya pemeriksaan kesehatan.Preminya mulai dari Rp 219.831/bulan untuk wanita, sedangkan Rp 300.268/bulan bagi pria.Uang pertanggungan (UP) mencapai Rp 150 juta dengan perlindungan asuransi hingga lebih dari 100 tahun.Anggota bisa mendapatkan santunan kematian, layanan konsultasi telemedikal, diskon 5% untuk pasangan suami istri, dan diskon 10% khusus pembayaran premi tahunan.

11. Cigna Multi Proteksi

Adalah asuransi jiwa dengan unsur investasi jika tertanggung utama meninggal sebelum umur 80 tahun akan dibayarkan uang pertanggungan (UP). Premi asuransi ini mulai dari Rp 500.000/bulan.Apabila tertanggung utama hidup sampai akhir kontrak asuransi maka nilai investasi yang tersedia akan dibayarkan.

12. Cigna Investa Plus

Adalah asuransi jiwa dengan unsur investasi dimana tertanggung utama meninggal sebelum umur 80 tahun, maka akan dibayarkan uang pertanggungan Cigna Investa Plus sebesar 125% ditambah nilai investasi tersedia. Apabila tertanggung utama hidup sampai akhir kontrak asuransi, maka nilai investasi tersedia akan dibayarkan. Premi asuransi ini sebesar Rp 25 juta.

Baca juga : Asuransi Jasa Indonesia

13. ProInvesta Prima

Adalah asuransi jiwa dengan unsur investasi dengan manfaat santunan sebesar 133% apabila meninggal karena kecelakaan.Sedangkan, meninggal bukan karena kecelakaan mendapat uang pertanggungan sebesar 100%.Premi asuransi ini adalah Rp 500.000/bulan.

Demikian ulasan lengkap mengenai Asuransi Cigna Indonesia. Dari beberapa survei, sebagian masyarakat Indonesia memang merasa bahwa asuransi itu penting guna melindungi keluarga dari risiko finansial. Namun, masyarakat Indonesia juga menyadari jika pengembalian premi adalah faktor utama nasabah dalam memilih produk asuransi. Semoga pembahasan artikel ini bermanfaat.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close