Aplikasi

√ 5 Aplikasi VPN Android Gratis Terbaik & Tercepat 2019

VPN adalah alat yang Anda perlukan untuk menjelajahi internet secara anonim. VPN juga sangat diperlukan bagi seseorang yang ingin mendapatkan akses aplikasi atau situs web dengan batasan geografis atau firewall. Saat ini, banyak orang yang menggunakan VPN di negara terlarang yang tidak membolehkan akses ke Google, Facebook, dan situs populer lainnya. Seperti Anda ketahui, saat menggunakan akses VPN secara gratis, Anda lupa untuk melindungi perangkat android Anda. Keamanan tidak akan menjadi hal prioritas seperti layanan premium. Apabila Anda menginginkan enkripsi, protokol tingkat militer, dan fitur canggih lainnya, maka layanan premium harus Anda pilih. Apa sebenarnya VPN tersebut? Bagaimana kekurangan dan kelebihannya? Lalu apa saja macam-macam VPN terbaik? Simak baik-baik ya.

√ 5 Aplikasi VPN Android Gratis Terbaik & Tercepat 2019

Konsep kerja VPN sebenarnya membutuhkan server sebagai penghubung antar PC. Berikut alur kerjanya: Internet – VPN Server – VPN Client – Client. Apabila dihubungkan dua komputer secara private dengan jaringan internet, maka alur kerjanya adalah sebagai berikut:
Komputer A – VPN Client – Internet – VPN Server – VPN Client – Komputer B. Dari alur tersebut, kita mengetahui jika koneksi yang diatur oleh VPN Server. Sehingga, Anda membutuhkan kemampuan VPN Server yang memadai sehingga koneksinya tetap stabil. Penggunaan VPN tersebut bisa mencegah penyusup melakukan transmisi data yang bisa masuk ke lalu lintas jaringan. Fungsi-fungsi dari VPN, antara lain:

Baca juga : Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Fungsi-Fungsi VPN

Confidentially (kerahasiaan data)

VPN akan menjaga kerahasiaan data dan informasi pengguna agar tidak diketahui orang lain secara sembarangan. Sebab, saat ini jaringan yang bersifat publik sangat berbahaya apalagi untuk bisnis-bisnis besar. Sehingga dengan menggunakan VPN, data yang masuk dan keluar bisa tetap aman melalui metode enkripsi.

Data Integrity (keutuhan data)

VPN akan menyelamatkan data dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. VPN memastikan proses transmisi data selesai dan diterima sesuai permintaan tanpa ada perubahan sedikitpun.

Origin Authentication (otentikasi sumber)

Program yang tersedia di VPN akan mengautentikasi sumber pengirim data yang diterima. VPN bertugas untuk mengecek data yang masuk dari sumbernya. Apabila autentikasi berhasil, maka informasi disetujui. Pada situasi ini, VPN bertugas menganalisis sumber-sumber data yang tidak kredibel agar kiriman file virus atau malware tidak masuk.

Baca juga : Aplikasi Pemesanan Tiket Pesawat

Berikut ini adalah aplikasi android VPN terbaik, antara lain:

1. Tunnel Bear

√ 5 Aplikasi VPN Android Gratis Terbaik & Tercepat 2019
Tunnel Bear

Tunnel Bear adalah salah satu VPN gratis di android yang memberikan layanan streaming mulus, kill switch internet, dan keamanan hostpot Wi-Fi. VPN ini terlepas dari data 500MB sehingga mampu mempertahankan kecepatan tinggi yang ideal untuk menjelajahi internet. Tunnel Bear mampu melakukan tugas yang cepat dalam mengenkripsi data Anda saat mengaktifkan Wi-Fi publik dan hotspot. Bahkan bisa menyimpan log koneksi minimal secara aman dan sangat mudah untuk digunakan. Kebijakan privasi transparannya mampu membuat Anda nyaman saat menggunakannya tanpa ada batasan layanan. Fitur yang tersedia di VPN Tunnel Bear, antara lain:

Baca juga : Aplikasi Penyimpanan Data

  • Membuka situs web favorit yang telah diblokir
  • Merahasiakan lokasi Anda dari situs web
  • Memvisualkan beruang yang “membuat terowongan” data dari satu negara ke negara lain
  • Aman saat menggunakan Wi-Fi publik
  • Pelanggan yang ramah
  • Aplikasi VPN yang mudah untuk ponsel dan android

Kekurangannya, VPN Tunnel Bear berbasis di Kanada dan kecepatan koneksinya juga masih rata-rata.

2. Proton VPN

Proton VPN
Proton VPN

Proton  VPN memang keluaran terbaru, namun sudah sangat melejit. Pada versi gratisnya, Anda akan mendapatkan keamanan yang baik, namun kecepatannya tidak sebaik saat Anda menggunakan versi berbayarnya. Proton VPN tersebar di banyak lokasi negara dan jumlah server menengah. Lokasi servernya saat ini ada di 14 negara berbeda dengan alamat IP masing-masing, 112 server, dan 155 kapasitas Gbps. Asia (Jepang, Hong Kong, Singapura), Eropa (Prancis, Jerman, Islandia, Belanda, Spanyol, Swedia, Swiss, Inggris), Amerika Utara (Kanada, Amerika Serikat), dan Osenia (Australia). Saat proton VPN digunakan untuk menjelajahi web, koneksi internet Anda dienkripsi. Dengan adanya koneksi yang di enkripsi melalui terowongan menandakan jika fitur keamanan canggih proton VPN ini tidak diserang oleh orang lain. Hal ini juga memungkinkan Anda dalam mengakses situs web yang telah terblokir. Selain keamanannya yang kuat, proton VPN juga mendapat perlindungan hukum yang tidak main-main. Berbasis di Swiss, proton VPN telah dilindungi oleh undang-undang privasi terkuat di dunia diluar yurisdiksi AS dan UE.

Baca juga : Aplikasi Streaming Video

3. Turbo VPN

Turbo VPN
Turbo VPN

Turbo VPN adalah koneksi VPN ke server yang paling tercepat. VPN ini memiliki enkripsi terkuat bagi penggunanya. Selain ringan saat digunakan, aplikasi Turbo VPN memiliki kecepatan yang sangat baik saat digunakan untuk menikmati internet gratis kapan pun dan dimana pun, sehingga tak heran jika banyak orang yang telah mengunduhnya. Turbo VPN juga memudahkan Anda untuk mem-bypass firewall yang ada di sekolah maupun kantor meskipun terkadang beberapa iklan sering muncul. Untuk mengunduhnya, Anda perlu menyiapkan kuota internet, lalu kunjungi Play Store untuk mengunduh aplikasi Turbo VPN. Setelah selesai mengunduh, jalankan aplikasi tersebut dengan mensettingnya terlebih dahulu. Yang perlu Anda perhatikan saat menggunakan program ini, pengguna harus menyetujui terlebih dahulu perjanjian lisensi pengguna akhir dan pernyataan privasi. Salah satu kebijakannya adalah larangan pengguna menggunakan produk Turbo VPN di Cina.

4. Betternet VPN

Betternet VPN
Betternet VPN

Betternet VPN menyajikan kebijakan tanpa log yang tidak akan ditemukan di VPN gratis. Sebagai layanan VPN gratis, Betternet VPN terbukti memiliki kecepatan bagus, meskipun untuk mempertahankan mode gratis tersebut, banyak iklan dan aplikasi dari sponsor yang dimunculkan. Kelebihan aplikasi Betternet, Anda diperbolehkan untuk mengakses laman web yang disekat. Selain itu, privasi Anda saat menikmati layanan internet akan tetap aman. Trafik yang Anda gunakan di internet disembunyikan oleh Betternet VPN. Selain menjadi aplikasi android VPN, Turbo VPN juga bisa digunakan di platform iOS, Windows, macOS. Sedangkan bagi pengguna Mac, turunan dari Mac App Store boleh digunakan. Tidak sembarangan orang bisa menggunakan Betternet VPN tanpa melakukan pendaftaran. Sebelum menggunakan, Anda harus memasukkan profil komputer di aplikasi. Setelah itu, Betternet akan memasukkan konfigurasi VON ke dalam komputer Anda. Selepas langkah tersebut, Anda bisa mengaktifkan Betternet serta menjelajahi internet menggunakan VPN tersebut.

Baca juga : Aplikasi Download Video

5. ZenMate VPN

ZenMate VPN
ZenMate VPN

ZenMate VPN adalah VPN yang berbasis di Jerman dengan koneksi satu klik. Sehingga tak heran jika penggunanya mencapai 5 juta yang tersebar di 180 negara. VPN ini menawarkan enkripsi dan proteksi online sehingga Anda bisa tetap aman dalam menggunakan internet di mana pun dan kapan pun. Bahkan dengan ZenMate VPN, Anda mudah mem-bypass pembatasan geografis sehingga penjelajahan webnya lebih aman.

Selain menjaga privasi dan keamanan, ZenMate juga menguntungkan bagi pengguna untuk mengunjungi situs dan layanan yang tidak mungkin. Misalnya, pengguna bisa menonton siaran langsung olahraga, menonton konten vidio, dan mengakses jaringan sosial yang sudah diblokir di suatu negara. Kelemahan layanan ZenMate VPN ini adalah membatasi server yang ada. Untuk memiliki akses ke semua server dan fitur-fitur canggih, Anda harus meningkatkan layanan gratis ke tingkat premium.

Demikian ulasan lengkap aplikasi android VPN terbaik dan semoga bermanfaat.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close